Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Results 1 to 13 of 13
  1. #1
    Status
    Offline
    haden's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    64
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    ping ke radio normal, ke mikrotik besar???

    bro master... mau tanya nih...

    di sini ada 1 klien wireless yang g normal nih...

    info dari klien, dia ping ke server website bisa ratusan bahkan ribuan (ms) latencynya
    tapi ane tes ke radio klien normal2 aja, masih bisa remote lancar ke radionya.
    nah setelah dites ping ke router mikrotik di sini ternyata menurut info klien hasilnya juga ratusan sampe ribuan, klo die g lagi browsing hasil ping udah ratusan klo udah browsing bisa bengkak tuh latency hingga ribuan
    padahal koneksi internet juga normal saja.

    nah klo analisa ane sih tuh PC mungkin ada masalah, lom coba langsung tes tempat klien sih...

    menurut bro mikrotikers... kira2 masalahnya dimana nih??? Click here to enlarge

  2. #2
    Status
    Offline
    ponywaterhouse's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    1,507
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    ip radio ikut di queue juga ga?
    coba queue di disable dulu.. trus test ping.. liat gimana hasil nya..

  3. #3
    Status
    Offline
    vgate's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    2,624
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    11 (100%)
    karena ICMP (ping) bukan packet priority, ketika yang lain jalan normal tentunya ping sewajarnya akan membesar karena kalah dengan real trafik lainnya, kecuali ping nya emang mau di atur jadi prioritas, IMHO jangan 'beli' ping degh mending beli trafiknya, Click here to enlarge

  4. #4
    Status
    Offline
    ari8001's Avatar
    Calon Member
    Join Date
    Dec 2008
    Posts
    94
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    coba cek hardware dan software client

    Hardware apa ada lancard yg sudah setengah hidup, maksudnya udah rusak
    Software kalo tidak pake router ( terkena virus )Click here to enlarge

  5. #5
    Status
    Offline
    limaliang88's Avatar
    Calon Member
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    77
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    1
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    ip radionya berapa bos? coba ganti ip radionya Jgn pakai yg Standar

  6. #6
    Status
    Offline
    bandi16's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Mar 2012
    Location
    Pelalawan, Riau, Indonesia, Indonesia
    Posts
    15
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    gan ini kasusnya sama kayak di net ane, ping k radio normal tapi kalo ping ke mikrotik tinggi, kira2 permasalahanya di mana dan apa solusinya ,...

  7. #7
    Status
    Offline
    Oke Lah's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Sep 2012
    Posts
    36
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    lagi penuh trafficnya mungkin pas ngeping , coba dengan disable limitan nya atau di loss , kalo gak berhasil ya cek kabel dari mikrotik ke pc , atau dari radio ke mikrotik

  8. #8
    Status
    Offline
    romi poetra minang's Avatar
    Calon Member
    Join Date
    Oct 2013
    Location
    Padang - Sumatera Barat
    Posts
    71
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    ini hampir sama masalhnya sama di ane... ane juga bingung. kondisinya saat byk pemakaian, ping jadi gede ampe2 rto... klo ane cek langsung secara bypass dari perangkat isp yg ane pake, aman2 aja... cuma klo udah under router jadi masalah gitu, beda kalau sedikit pemakaian.... apa ada yg kurang di settingan rb ane..?? Click here to enlarge

  9. #9
    Status
    Offline
    Oke Lah's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Sep 2012
    Posts
    36
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by romi poetra minang Click here to enlarge
    ini hampir sama masalhnya sama di ane... ane juga bingung. kondisinya saat byk pemakaian, ping jadi gede ampe2 rto... klo ane cek langsung secara bypass dari perangkat isp yg ane pake, aman2 aja... cuma klo udah under router jadi masalah gitu, beda kalau sedikit pemakaian.... apa ada yg kurang di settingan rb ane..?? Click here to enlarge
    kena limit

  10. #10
    Status
    Offline
    romi poetra minang's Avatar
    Calon Member
    Join Date
    Oct 2013
    Location
    Padang - Sumatera Barat
    Posts
    71
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    ane ngelimit pake simple queuee... biasanya g da masalah gan.. ni udah sebulan tiba2 ja gini gan...
    ane pake class ip /24. apakah ada masalh karena penggunaan class c ini? atau permasalahannya di BC..?? thanks Click here to enlarge

  11. #11
    Status
    Offline
    wawanst23's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Apr 2014
    Posts
    1
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    coba di cek kabel dari mikrotik keradio...

  12. #12
    Status
    Offline
    Arjuna Thea's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Nov 2010
    Posts
    3
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    udah mencoba pindahin port routernya blm gan...?

  13. #13
    Status
    Offline
    andreppti's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Dec 2012
    Posts
    55
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    ngalami juga, stlh dicek ternyata out interface kena limit...

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. (ask) Memory usage mikrotik semakin besar penggunaanya
    By rantanplan in forum Beginner Basics
    Replies: 6
    Last Post: 07-04-2014, 11:43
  2. Ping Time Ke MT besar
    By pancatekno in forum Wireless Networking
    Replies: 8
    Last Post: 28-11-2009, 18:35
  3. ping jadi besar semenjak upgrade ke versi 4.0
    By fooman in forum General Networking
    Replies: 12
    Last Post: 21-11-2009, 15:46
  4. apakah ini normal ?
    By wie_chang81 in forum Wireless Networking
    Replies: 4
    Last Post: 10-11-2009, 15:00
  5. ping dari mikrotik jalan tapi ping dari lannya rto
    By namirei in forum Beginner Basics
    Replies: 22
    Last Post: 01-09-2009, 19:02

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •