Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Page 3 of 3 FirstFirst 123
Results 31 to 43 of 43
  1. #31
    Status
    Offline
    dirman's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    23
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    thanks replynya gan.

    sudah dicoba pake rs232 nggak mo start juga sih. Kira2 gimana gan?

    thanks in advance

  2. #32
    Status
    Offline
    rizki's Avatar
    Calon Member
    Join Date
    Nov 2007
    Posts
    71
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    1 (100%)
    thanks for sharing bos...
    saya juga pernah iseng2 reparasi sendiri pc pentium 3 bekas router yang udah stroke bos...setelah di teliti ternyata banyak komponen yang hamil juga bos...setelah saya ganti ama komponen yg sama ( kapasitas farad dan voltage nya ) akhirnya pc router tersebut sadar lagi bos...Click here to enlarge
    moga moga berguna buat rekan2 semua juga...

  3. #33
    Status
    Offline
    vgate's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    2,624
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    11 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by dirman Click here to enlarge
    thanks replynya gan.

    sudah dicoba pake rs232 nggak mo start juga sih. Kira2 gimana gan?

    thanks in advance
    hm indikasi kalau boardnya ga mo booting, sebabnya bisa macem2 sih, dari salah satu regulator yang mati, flash yang corrupt/rusak, DRAM yang jebol, xtal yang rusak (biasanya yang ini seringkali terjadi pada kasus board yg jatuh) dll, keliatannya serius rusaknya gan, apa tiba2 begitu saja gan, atau jangan2 kesamber gundala ?

  4. #34
    Status
    Offline
    dirman's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    23
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by vgate Click here to enlarge
    hm indikasi kalau boardnya ga mo booting, sebabnya bisa macem2 sih, dari salah satu regulator yang mati, flash yang corrupt/rusak, DRAM yang jebol, xtal yang rusak (biasanya yang ini seringkali terjadi pada kasus board yg jatuh) dll, keliatannya serius rusaknya gan, apa tiba2 begitu saja gan, atau jangan2 kesamber gundala ?
    Makasih gan responnya.

    Boardnya tiba2 aja mati nggak kena gundala atau jatuh koq. Karena pemasangan bukan di atas tower gan. Tks

  5. #35
    Status
    Offline
    vgate's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    2,624
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    11 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by dirman Click here to enlarge
    Makasih gan responnya.

    Boardnya tiba2 aja mati nggak kena gundala atau jatuh koq. Karena pemasangan bukan di atas tower gan. Tks
    Adaptornya idup gan ? coba cek voltage di inputnya, kemudian cek jg voltage di dramnya sekitar 2,5V, dan 3,3v di flashnya, ada satu lagi yg 1,7 kalau gak salah, buat Artheros uPnya cuman ane lupa persisna dimana

  6. #36
    Status
    Offline
    dirman's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    23
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by vgate Click here to enlarge
    Adaptornya idup gan ? coba cek voltage di inputnya, kemudian cek jg voltage di dramnya sekitar 2,5V, dan 3,3v di flashnya, ada satu lagi yg 1,7 kalau gak salah, buat Artheros uPnya cuman ane lupa persisna dimana
    Thanks infonya gan. Coba ane tes dul ya...

  7. #37
    Status
    Offline
    hruddye's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jan 2010
    Posts
    6
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    kalau RB411A abis kena petir, (kondisi sekarang masih ada bunyi beep tapi ethernetnya ga konek) kira2x apanya yang mati?

    thx

  8. #38
    Status
    Offline
    vgate's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    2,624
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    11 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by hruddye Click here to enlarge
    kalau RB411A abis kena petir, (kondisi sekarang masih ada bunyi beep tapi ethernetnya ga konek) kira2x apanya yang mati?

    thx
    Hm mulai dari ESD diode, MagJack, Xtal, R-L terminasi, hingga phychip bisa jadi salah satu atau kombinasi beberapa item, kemungkinan telah tewas broe.. Click here to enlarge

  9. #39
    Status
    Offline
    Hendrik200's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jun 2009
    Posts
    19
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    saya ada RB450G yang rusak, ada yg bisa perbaiki endak ya?
    ada Ic yg kecil2 yg pecah
    kayak nya di bagian pawer suplai nya tu,

  10. #40
    Status
    Offline
    vgate's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    2,624
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    11 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by Hendrik200 Click here to enlarge
    saya ada RB450G yang rusak, ada yg bisa perbaiki endak ya?
    ada Ic yg kecil2 yg pecah
    kayak nya di bagian pawer suplai nya tu,
    hmm.. yg begini sebaiknya direlakan saja gan... 90% udah shortcircuit, titik kelemahan design RB sptnya memang porsi ini..

  11. #41
    Status
    Offline
    eka1209's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Feb 2009
    Posts
    10
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Wah ane baru kejadian dengan RB450 ane 2 hr yg lalu. Sama percis kayak bung Vgate. lgsg aje ane bawa tuh RB ke glodok buat cari kapasitor nya.
    pertama ane dapet yg 1000 - 6.3 v. saking penasarannye ane puterin tuh glodok,dalem hati "masa kagak ada seh kapasitor yg ukurannye sama di tmpt ini"
    akhirnya dengan perjuangan yg gigih ane bisa dpt tuh kapasitor. murah sih harganye, cuma 4rb perak sebiji. cuma ongkos sordel nya yg mahal. 20rb buat 3 kapasitor. Akhirnye skrg RB ane ngacir lagi dah.

    Tengkyu om Vgate atas info nya.

  12. #42
    Status
    Offline
    nana6262's Avatar
    Member
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Depan SMA I
    Posts
    174
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    1
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by hruddye Click here to enlarge
    kalau RB411A abis kena petir, (kondisi sekarang masih ada bunyi beep tapi ethernetnya ga konek) kira2x apanya yang mati?

    thx
    saya ada pengalaman sama
    tapi di rb411u
    poe bisa, tapi pungsi ethernya ga
    iseng2 copot ic ar8012 yang d mobo pchips p55g
    pindahin k rb411u
    sampe sekarang rbnya running normal

    klo mo cari mobo yang chipset ethernya ar8012, biasanya chipset mobonya nForce GF7050

  13. #43
    Status
    Offline
    vgate's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    2,624
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    11 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by nana6262 Click here to enlarge
    saya ada pengalaman sama
    tapi di rb411u
    poe bisa, tapi pungsi ethernya ga
    iseng2 copot ic ar8012 yang d mobo pchips p55g
    pindahin k rb411u
    sampe sekarang rbnya running normal

    klo mo cari mobo yang chipset ethernya ar8012, biasanya chipset mobonya nForce GF7050
    GF7050? wah sayang mobonya tuh Click here to enlarge
    Kalau ada kerusakan RB411Ux bisa PM saya untuk perbaikan yang lebih baik daripada reused spt itu, salah2 ntar mobonya rusak, Rbnya juga tidak sembuh. Click here to enlarge

 

 
Page 3 of 3 FirstFirst 123

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. RouterBoard RB411A
    By polizeirc@gmail.com in forum Beginner Basics
    Replies: 5
    Last Post: 19-01-2011, 16:10
  2. NEW RouterBoard
    By maman in forum Wireless Networking
    Replies: 9
    Last Post: 03-12-2009, 23:03
  3. routerboard
    By terjunbebas in forum Beginner Basics
    Replies: 14
    Last Post: 03-12-2009, 22:56
  4. [ask] 802.11n pada RouterBOARD ???
    By erunix_unix in forum Wireless Networking
    Replies: 1
    Last Post: 14-01-2009, 09:44

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •