Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Page 2 of 4 FirstFirst 1234 LastLast
Results 16 to 30 of 54
  1. #16
    Status
    Offline
    grunger's Avatar
    Calon Member
    Join Date
    Apr 2009
    Posts
    82
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Ni om vgate....

    AP di Bali ,Pecatu
    8°50'12.87"S
    115° 7'47.81"E

    Client di G-Land Banyuwangi
    8°43'59.33"S
    114°20'51.37"E

    ID YM om vgate apa yah?

    Terbuka juga untuk UMUM....

  2. #17
    Status
    Offline
    Ye_Nan_Thien's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    May 2008
    Posts
    1,731
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    3 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by grunger Click here to enlarge
    Ni om vgate....

    AP di Bali ,Pecatu
    8°50'12.87"S
    115° 7'47.81"E

    Client di G-Land Banyuwangi
    8°43'59.33"S
    114°20'51.37"E

    ID YM om vgate apa yah?

    Terbuka juga untuk UMUM....
    87Km

    pake PC - XR5 Dish 35 dbi aj, sepasang sekitar +-20jtan.

  3. #18
    Status
    Offline
    vgate's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    2,624
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    11 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by grunger Click here to enlarge
    Ni om vgate....

    AP di Bali ,Pecatu
    8°50'12.87"S
    115° 7'47.81"E

    Client di G-Land Banyuwangi
    8°43'59.33"S
    114°20'51.37"E

    ID YM om vgate apa yah?

    Terbuka juga untuk UMUM....
    cek PM gan, buat kebutuhan segitu ga perlu sampe 20jt,

  4. #19
    Status
    Offline
    Ye_Nan_Thien's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    May 2008
    Posts
    1,731
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    3 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by vgate Click here to enlarge
    cek PM gan, buat kebutuhan segitu ga perlu sampe 20jt,
    cuma catatan aj post g bukan penawaran itu cuma estimasi +- 20jt gan Click here to enlarge. g kaga tau harga 5Ghz dish 35dbi tp yang pasti mahal maka g estimasi seperti diatas.

    kenapa ngak dibuka disini spek dan harganya biar yang laen bisa nilai, itung2x bagi-bagi ilmu, kalo udah berhasil jgn lupa post dimari yak.Click here to enlarge

    kalo g udah pernah bikin tp pake XR5 tp antenanya cuma 30dbi sepasang abis 12jt buat link 11KM doang.

    BTW kalo pake Senao EPI-3601S plus Grid 2dbi bisa ngak ya khan 600mA,

  5. #20
    Status
    Offline
    addaddeh's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    10
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by grunger Click here to enlarge
    Ni om vgate....

    AP di Bali ,Pecatu
    8°50'12.87"S
    115° 7'47.81"E

    Client di G-Land Banyuwangi
    8°43'59.33"S
    114°20'51.37"E

    ID YM om vgate apa yah?

    Terbuka juga untuk UMUM....
    Apa gak salah tuh gan? itu kl diukur sktr 500km

    ini aku coba itung2 peta kntur bumi
    Click here to enlarge

    Moga aja aku yang salah ngitungnya.

    terima kasih.

    ================================
    yanto
    ym: addaddeh
    Last edited by addaddeh; 19-05-2009 at 17:58.

  6. #21
    Status
    Offline
    gundala's Avatar
    Member Super Senior
    Join Date
    Dec 2008
    Posts
    532
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by addaddeh Click here to enlarge
    Apa gak salah tuh gan? itu kl diukur sktr 500km
    500km? weks hampir 1/3 pulau jawa bro... itung lagi deh panjang pulau bali aja dak segitu ...Click here to enlarge

  7. #22
    Status
    Offline
    grunger's Avatar
    Calon Member
    Join Date
    Apr 2009
    Posts
    82
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    waduw....500Km ?
    data itu saya ambil dari google earth gan dia bilang cm 87Km soalnya

    gmn nih saya masih nunggu masukan lagi dari gan's sekalian

  8. #23
    Status
    Offline
    Ye_Nan_Thien's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    May 2008
    Posts
    1,731
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    3 (100%)

    Red face

    Click here to enlarge Originally Posted by addaddeh Click here to enlarge
    Apa gak salah tuh gan? itu kl diukur sktr 500km

    ini aku coba itung2 peta kntur bumi
    Click here to enlarge

    Moga aja aku yang salah ngitungnya.

    terima kasih.

    ================================
    yanto
    ym: addaddeh
    87 KM coy cek lg di Google Earth.

  9. #24
    Status
    Offline
    vgate's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    2,624
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    11 (100%)
    sekitar 87km, cuman sayang ada dataran sangat tinggi deket client pas dilintasannya, nyaris mustahil buat tembus langsung, lebih baik buat repeater di sana, itu masih mungkin (~70an km), masih LOS dengan margin fresnel, kalau ke ujung Gland tidak LOS dan tidak memenuhi fresnel, lebih baik dibuatkan repeater kalau langsung khansnya keknya kecil deh.. lossnya gede sekali 20an db bisa abis margin yg ada...
    costnya tentu jauh lebih murah dengan 2,4Ghz, simplenya antena tuk 5,8ghz bisa hampir dua kali lipat dari 2,4, dan kebutuhan BWnya jg tdk besar, tp pilihan frek dan perangkat disesuaikan saja dengan selera masing2, sy pribadi lebih condong ke 2,4 tuk longrange jika target BWnya ga gede2 amit (<12Mbps), cost per pasang jatuhnya mungkin sekitar 3-5jt

    Click here to enlarge
    Last edited by vgate; 20-05-2009 at 11:59.

  10. #25
    Status
    Offline
    addaddeh's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    10
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    wo iya salah itung kmrn karena terburu-buru postingnya maaf yah...Click here to enlargeClick here to enlarge

    Insya Alloh yang ini bener :
    Click here to enlarge

    dan dari hasil itu kl tembak langsung jelas gak bisa dan aku coba LOS dengan kedua sisi 40m tetep gak bisa LOS.

    Mungkin ada alternatif yang lain. jadi kesimpulan kl langasung tembak gak bisa krn terhalang dengan melihat dr kontur bumi.

    Terima kasih, sekali lagi saya minta maaf...

  11. #26
    Status
    Offline
    Ye_Nan_Thien's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    May 2008
    Posts
    1,731
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    3 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by vgate Click here to enlarge
    sekitar 87km, cuman sayang ada dataran sangat tinggi deket client pas dilintasannya, nyaris mustahil buat tembus langsung, lebih baik buat repeater di sana, itu masih mungkin (~70an km), masih LOS dengan margin fresnel, kalau ke ujung Gland tidak LOS dan tidak memenuhi fresnel, lebih baik dibuatkan repeater kalau langsung khansnya keknya kecil deh.. lossnya gede sekali 20an db bisa abis margin yg ada...
    costnya tentu jauh lebih murah dengan 2,4Ghz, simplenya antena tuk 5,8ghz bisa hampir dua kali lipat dari 2,4, dan kebutuhan BWnya jg tdk besar, tp pilihan frek dan perangkat disesuaikan saja dengan selera masing2, sy pribadi lebih condong ke 2,4 tuk longrange jika target BWnya ga gede2 amit (<12Mbps), cost per pasang jatuhnya mungkin sekitar 3-5jt

    Click here to enlarge
    Om kalo jadi pasang ane Request di Review disini ya, buat belajar. Click here to enlarge

  12. #27
    Status
    Offline
    Gugun gondrong's Avatar
    Member
    Join Date
    Jul 2008
    Posts
    169
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Cuma Share aja
    62 km pake 8602 ptp bisa dapet 3 mbps simetris. ketinggian a 300 meter ketinggian b 50 meter. Melewati laut. 2.4 Ghz

    Kalo join ke sektoral cuma dapet 512 kbps di a nya.

  13. #28
    Status
    Offline
    grunger's Avatar
    Calon Member
    Join Date
    Apr 2009
    Posts
    82
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    maaf saudara-saudari..lama tidak kabar-kabari...
    sementara pake vsat dl di TKP nya

    soalnya ga mungkin pasang repeater ga ada listrik disana..HUTAN BLANTARA...

  14. #29
    Status
    Offline
    gundala's Avatar
    Member Super Senior
    Join Date
    Dec 2008
    Posts
    532
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by grunger Click here to enlarge
    maaf saudara-saudari..lama tidak kabar-kabari...
    sementara pake vsat dl di TKP nya

    soalnya ga mungkin pasang repeater ga ada listrik disana..HUTAN BLANTARA...
    pake solarcell aja mas...Click here to enlarge

  15. #30
    Status
    Offline
    vgate's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    2,624
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    11 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by gundala Click here to enlarge
    pake solarcell aja mas...Click here to enlarge
    huehehe hati2 loh di hutan banyak monyetnya yg bisa nyolong solarcell Click here to enlarge

 

 
Page 2 of 4 FirstFirst 1234 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. ask.. wireless yang paling bagus untuk jarak 48km
    By cupunech in forum Wireless Networking
    Replies: 34
    Last Post: 27-06-2011, 13:18
  2. [ASK] Adaptor 24V 0,8A untuk jarak mikrotik ke switch nya 60meter
    By aalovesiti in forum Wireless Networking
    Replies: 7
    Last Post: 01-12-2008, 09:40
  3. [ask] Rekomendasi Hardware Wireless Point to Point jarak 3-4km
    By rendyka in forum Wireless Networking
    Replies: 12
    Last Post: 08-11-2008, 04:33
  4. Koneksi Internet Murah, Cocok Untuk Warnet & Rt/rwnet Di Bandung
    By november_lie in forum ISP / Network Link
    Replies: 0
    Last Post: 31-05-2008, 02:39

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •