Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Results 1 to 13 of 13
  1. #1
    Status
    Offline
    loeDAH's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Batam
    Posts
    6
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Help: Hotspot Miktorik

    Para Master sekalian
    saya lg belajar mikrotik utk dijadiin Router
    saya bingung pas mau jadiin Mikrotik buat Hotspot, rencana saya pake AP JAHT 4001BR, gimana settingan di JAHT agar user yg connect ke JAHT diarahkan terlebih dahulu ke Billing Mikrotik..apakah JAHT jg diset DHCP Server atau gimana yah..plz help me

  2. #2
    Status
    Offline
    dencow's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    1,728
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    1 (100%)
    JAHT set jadi AP bridge aja lalu colokin ke port router mikrotik, lalu set hotspotnya di mikrotik

  3. The Following User Says Thank You to dencow For This Useful Post:


  4. #3
    Status
    Offline
    dunk2's Avatar
    Member Super Senior
    Join Date
    Apr 2009
    Location
    CGK - DXB - BRU
    Posts
    690
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    2 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by dencow Click here to enlarge
    JAHT set jadi AP bridge aja lalu colokin ke port router mikrotik, lalu set hotspotnya di mikrotik
    betuulll sekali...

  5. #4
    Status
    Offline
    zainalk29's Avatar
    Member Super Senior
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    Banjarmasin, Yogyakarta, Indonesia
    Posts
    676
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    1
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    buat TS nya alangkah baik nya anda membaca tutorial terlebih dahulu. dan sudah banyak banget yang membahas konfigurasi hotspot. apabila sudah dicoba dan masih ada yang bermasalah baru ditanyakan masalah nya dimana. awali lah dengan membaca.


  6. The Following User Says Thank You to zainalk29 For This Useful Post:


  7. #5
    Status
    Offline
    dotter's Avatar
    Member
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    WestJog
    Posts
    268
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    saya juga baru saya nyoba setting TPLINK TL-543G sebagai access pointnya. untuk membuat tplink menjadi bridge disetting di menu wirelless bukan?disitu ada pilihan enable wireless,.
    perlukah memasukkan mac address dari interface router nya?
    saya mentok dilangkah tersebut.

    terimakasih.

  8. #6
    Status
    Offline
    zainalk29's Avatar
    Member Super Senior
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    Banjarmasin, Yogyakarta, Indonesia
    Posts
    676
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    1
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by dotter Click here to enlarge
    saya juga baru saya nyoba setting TPLINK TL-543G sebagai access pointnya. untuk membuat tplink menjadi bridge disetting di menu wirelless bukan?disitu ada pilihan enable wireless,.
    perlukah memasukkan mac address dari interface router nya?
    saya mentok dilangkah tersebut.

    terimakasih.
    TP-Link nya diset AP-Bridge aja. firewall, security, DHCP nya di disable aja karena akan ditangani mikrotik hotspot nya. Click here to enlarge

  9. #7
    Status
    Offline
    cumie's Avatar
    Member
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Banjarbaru
    Posts
    132
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by zainalk29 Click here to enlarge
    TP-Link nya diset AP-Bridge aja. firewall, security, DHCP nya di disable aja karena akan ditangani mikrotik hotspot nya. Click here to enlarge
    benul sekali suhuku yang satu ini Click here to enlarge
    very simple n easy step Click here to enlarge

  10. #8
    Status
    Offline
    dotter's Avatar
    Member
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    WestJog
    Posts
    268
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    sudah terjawab.
    interface di AP pake yang LAN, colok ke mikrotik.
    setting AP dhcp off, firewall off, wan dynamic.


    terimakasih . Click here to enlarge
    Last edited by dotter; 12-05-2009 at 14:41.

  11. #9
    Status
    Offline
    dunk2's Avatar
    Member Super Senior
    Join Date
    Apr 2009
    Location
    CGK - DXB - BRU
    Posts
    690
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    2 (100%)
    kok punya gw ga bisa yah??

    IP eth=10.47.171.1
    IP AP=10.47.171.100
    DHCP=10.47.171.200-10.47.171.254

    kok APnya ga bisa diakses (ping)
    kl ada klien yg scan dan connect, IP/gateway/dnsnya bisa dapet
    cuma kok ga bisa ke halaman login??

    NB:
    AP bullet2hp (set APbridge)Click here to enlarge

  12. #10
    Status
    Offline
    p4w1r0's Avatar
    Member
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    dimana_mana_hatiku_senang
    Posts
    252
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    IP lokal AP (DHCP-Server)
    dengan IP WAN AP dibedakan segmennya

  13. #11
    Status
    Offline
    dunk2's Avatar
    Member Super Senior
    Join Date
    Apr 2009
    Location
    CGK - DXB - BRU
    Posts
    690
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    2 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by p4w1r0 Click here to enlarge
    IP lokal AP (DHCP-Server)
    dengan IP WAN AP dibedakan segmennya
    mohon pencerahannya lebih detail boss

  14. #12
    Status
    Offline
    locantop's Avatar
    Member
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    268
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by dunk2 Click here to enlarge
    kok punya gw ga bisa yah??

    IP eth=10.47.171.1
    IP AP=10.47.171.100
    DHCP=10.47.171.200-10.47.171.254

    kok APnya ga bisa diakses (ping)
    kl ada klien yg scan dan connect, IP/gateway/dnsnya bisa dapet
    cuma kok ga bisa ke halaman login??

    NB:
    AP bullet2hp (set APbridge)Click here to enlarge
    coba di set gini

    IP eth=10.47.170.1
    IP AP=10.47.171.100
    DHCP=10.47.171.200-10.47.171.254

    atau

    IP eth=10.47.171.1
    IP AP=10.47.172.100
    DHCP=10.47.172.200-10.47.172.254

  15. #13
    Status
    Offline
    zainalk29's Avatar
    Member Super Senior
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    Banjarmasin, Yogyakarta, Indonesia
    Posts
    676
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    1
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by dunk2 Click here to enlarge
    kok punya gw ga bisa yah??

    IP eth=10.47.171.1
    IP AP=10.47.171.100
    DHCP=10.47.171.200-10.47.171.254

    kok APnya ga bisa diakses (ping)
    kl ada klien yg scan dan connect, IP/gateway/dnsnya bisa dapet
    cuma kok ga bisa ke halaman login??

    NB:
    AP bullet2hp (set APbridge)Click here to enlarge
    IP eth-to-internet=10.47.171.1
    IP eth-to-AP=10.10.10.1/24
    DHCP=10.10.10.2-10.10.10.254

    Click here to enlarge

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. hotspot dan bukan hotspot dalam satu router gmna cara na
    By cyber_gaptek in forum Beginner Basics
    Replies: 26
    Last Post: 01-10-2012, 22:52
  2. otentikasi graphing miktorik
    By symbal_pecah in forum General Networking
    Replies: 21
    Last Post: 09-11-2009, 14:38

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •