Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 15 of 20

Thread: masalah RB

  1. #1
    Status
    Offline
    GOGI's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Apr 2009
    Posts
    16
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    [ASK] masalah RB_pliss dibantu

    para sesepuh saya newbie nih...pengen tanya nih. Saya mw bikin hotspot di daerah perumahan , trus saya ngambil bandwith nya dari salah satu ISP. Saya rencanany nembak bandwithny pake antena grid plus d gabung dengan RB..Nah buat ngebuangnya rencananya pake antena omni atau sektoral.

    Saya mw bertanya, bisa ga saya nembak bandwith pake GRID + Rb tanpa harus ada PC router yang mengatur RB?? ( ane sedikit bgung gimana saya bisa mengetahui kalo saya telah konek dgn ISP temen saya itu tanpa harus ada PC lg?? ) Trus bisa ga RB yang itu juga buat ngebuang bandwith pake antena omni??Apa harus pake AP lagi???

    hehehehe..mohon pencerahannya ya sesepuh...Click here to enlargeClick here to enlarge
    Last edited by GOGI; 27-04-2009 at 10:48.

  2. #2
    Status
    Offline
    adhielesmana's Avatar
    Administrator
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    http://www.adhielesmana.com
    Posts
    3,054
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    jawabannya PASTI BISA !!

    Click here to enlarge Originally Posted by GOGI Click here to enlarge
    para sesepuh saya newbie nih...pengen tanya nih. Saya mw bikin hotspot di daerah perumahan , trus saya ngambil bandwith nya dari salah satu ISP. Saya rencanany nembak bandwithny pake antena grid plus d gabung dengan RB..Nah buat ngebuangnya rencananya pake antena omni atau sektoral.

    Saya mw bertanya, bisa ga saya nembak bandwith pake GRID + Rb tanpa harus ada PC router yang mengatur RB?? ( ane sedikit bgung gimana saya bisa mengetahui kalo saya telah konek dgn ISP temen saya itu tanpa harus ada PC lg?? ) Trus bisa ga RB yang itu juga buat ngebuang bandwith pake antena omni??Apa harus pake AP lagi???

    hehehehe..mohon pencerahannya ya sesepuh...Click here to enlargeClick here to enlarge
    bisa bos.. Rb kan include OS Router tuh di dalamnya.. bisa juga buat AP + Omni sekaligus.. pake RB yang sama.. kalau prakteknya.. monggo. biar para sesepuh yang ngomentari.. heheheh... Click here to enlarge

  3. The Following 2 Users Say Thank You to adhielesmana For This Useful Post:


  4. #3
    Status
    Offline
    GOGI's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Apr 2009
    Posts
    16
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by adhielesmana Click here to enlarge
    bisa bos.. Rb kan include OS Router tuh di dalamnya.. bisa juga buat AP + Omni sekaligus.. pake RB yang sama.. kalau prakteknya.. monggo. biar para sesepuh yang ngomentari.. heheheh... Click here to enlarge
    thx bos udah balas....tinggal nunggu para sesepuh nih...heheheheheClick here to enlarge

  5. The Following User Says Thank You to GOGI For This Useful Post:


  6. #4
    Status
    Offline
    GOGI's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Apr 2009
    Posts
    16
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    thx bos udah reply....

    para sesepuh yang lain mana y???? duh newbie pgn tau..

  7. The Following User Says Thank You to GOGI For This Useful Post:


  8. #5
    Status
    Offline
    ponywaterhouse's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    1,507
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    bisa kok..

    pake RB433AH aja.. lalu pakai 2 wlan, 1 untuk grid, 1 untuk omni/sektoral..

  9. The Following User Says Thank You to ponywaterhouse For This Useful Post:


  10. #6
    Status
    Offline
    rahwana's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia, Indonesia
    Posts
    1,337
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Kayak saya di rumah dong :
    Konfigurasi :
    RB133 pakai 2 minipci, 1 untuk Grid menghadap ke ISP, trus 1 lagi untuk Omni untuk hotspot di perumahan.
    Client tinggal connect ke Omni dan dapat IP langsung dari DHCP di RB133 yang langsung running service hotspotnya. User hotspot diatur melalui USERMAN oleh p RT dan team, trus bayarnya ke p RT dan team, saya terima cuma menyalurkan aja... hehhee...

  11. The Following 2 Users Say Thank You to rahwana For This Useful Post:


  12. #7
    Status
    Offline
    vgate's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    2,624
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    11 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by ponywaterhouse Click here to enlarge
    bisa kok..

    pake RB433AH aja.. lalu pakai 2 wlan, 1 untuk grid, 1 untuk omni/sektoral..
    RB433 biasa jg bisa, dengan RB532A lama jg bisa, dengan RB333 jg bisa Click here to enlarge yg penting slotnya mpci ada setidaknya min 2 bj dan biasanya port ethnya jg lebih dari satu, nah turunin ajah satu kabelnya, ntar jalur eth dan ptp gridnya bs di bridge buat ngecek konek gaknya, untuk omninya pake fungsi router dan mpci yg lainnya.
    Last edited by vgate; 27-04-2009 at 15:03.

  13. The Following User Says Thank You to vgate For This Useful Post:


  14. #8
    Status
    Offline
    adhielesmana's Avatar
    Administrator
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    http://www.adhielesmana.com
    Posts
    3,054
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Nah Kan..

    Nah Kan... gak sayang kan kalo gabung di ..Click here to enlarge

    Pasti ada solusi...
    Click here to enlargeClick here to enlarge

  15. The Following User Says Thank You to adhielesmana For This Useful Post:


  16. #9
    Status
    Offline
    GOGI's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Apr 2009
    Posts
    16
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    weh,,,,banyak sekali balasannya...terima kasih banyak ya..

    Saya sudah mulai ada pencerahan nih....Kalo dari RB trus kita turunin kabel ke switch trus dari switch di bagi ke rumah2 bisa ga ya???

    Maksimum client berapa ya??( yang mempengaruhi apa aja ) trus RB itu bisa ngedetect mac adress ga ya?? Jadi setiap LAN yang connect di protect berdasarkan MAC adress nya...

    Bantu lagi ya....Thx buat yang udah balas...Click here to enlargeClick here to enlarge

  17. The Following User Says Thank You to GOGI For This Useful Post:


  18. #10
    Status
    Offline
    rahwana's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia, Indonesia
    Posts
    1,337
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Bisa sekali kalau mau tarik kabel. Mau ditransmit ke tetangga2 boleh2 aja. Maksimum berapa? Banyak deh... nggak usah mikir maksimum berapa client, yang perlu dipikirin adalah berapa bandwidth yang dipunya. Misalnya RB-nya kuat sampai (misalnya) 100 orang, trus ternyata kita baru punya 50 orang, artinya RB-nya masih kuat banget khan?
    Tapi kalau misalnya bandwidth cuma 512 kbps, dibagi 50 orang? Kira2 kalau pas online semua dan aktif semua, maka bisa dibayangkan kira2 kayak apa kecepatannya khan? Masalahnya bukan di RB, tapi di bandwitdh yang kita punya. Gitu...

    Detect mac address, bisa banget. Sudah ada pembahasannya disini. Silakan main static aja supaya 'agak' terproteksi clientnya.

  19. The Following User Says Thank You to rahwana For This Useful Post:


  20. #11
    Status
    Offline
    rahwana's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia, Indonesia
    Posts
    1,337
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by dmpnyoss Click here to enlarge
    Mohon bantuan saat ini saya menggunakan router MT dengan Ap senao tapi kurang sreg dengan hasilnya rencananya pengin ganti dengan AP keluaran MT RB 433 mohon bantuannya untuk settingnya
    Tolong jangan mengulang2 pertanyaan di berbagai thread. Yang sabar menunggu yang lain menjawab. Dan biasakan membuat thread sendiri biar mudah melacaknya

  21. #12
    Status
    Offline
    [a]
    [a]'s Avatar
    Administrator
    Join Date
    Jun 2007
    Location
    Jakarta, Indonesia, Indonesia
    Posts
    1,729
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    1 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by rahwana Click here to enlarge
    Tolong jangan mengulang2 pertanyaan di berbagai thread. Yang sabar menunggu yang lain menjawab. Dan biasakan membuat thread sendiri biar mudah melacaknya
    Postingan yg dimaksud sudah di move dan di crate thread tersendiri di



    Untuk @dmpnyoss, don't double and cross posting..please consider this as your first warning...Thanks...

    Thanks untuk bro rahwana...Click here to enlarge

  22. #13
    Status
    Offline
    GOGI's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Apr 2009
    Posts
    16
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    wah sudah ada lagi nih yang balas...thx bgt ya...

    kira2 bandwith yang cocok buat 50 client berapa ya?? Lokal ny berapa dan internasionalny berapa ya???
    Saya rencanany mw pake RB433AH,kira2 mini PCI yang bgs apa ya ???

  23. #14
    Status
    Offline
    Ye_Nan_Thien's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    May 2008
    Posts
    1,731
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    3 (100%)
    Nangepin dikit boleh ya.
    Click here to enlarge Originally Posted by GOGI Click here to enlarge
    weh,,,,banyak sekali balasannya...terima kasih banyak ya..

    Saya sudah mulai ada pencerahan nih....Kalo dari RB trus kita turunin kabel ke switch trus dari switch di bagi ke rumah2 bisa ga ya???
    ISP - RB - OMNI/Sektoral --- Tetanggal Lewat WIFI
    ........|
    ......Switch ---- Tetangga Lewat Lewat Kabel

    Kurang lebih kaya gitu khan, btw RBnya tipe apa neh biar enak kopasnya?


    Click here to enlarge Originally Posted by GOGI Click here to enlarge
    Maksimum client berapa ya??( yang mempengaruhi apa aja ) trus RB itu bisa ngedetect mac adress ga ya?? Jadi setiap LAN yang connect di protect berdasarkan MAC adress nya...

    Bantu lagi ya....Thx buat yang udah balas...Click here to enlargeClick here to enlarge
    Kalo Client Kabel ngak ada bates tergantung bandwith, mungkin halangan terbesarnya Jarak Maksimum kabel bisa dialirin data.

    Kalo Client Wireless banyak yang pengaruhi, bisa jarak, Posisi, Halangan, Interfensi. dll.

    kalo brp klient ngak pasti tergantung Sikon, teorinya max 200 client 1 radio, katanya seh udah ada yang test sampe 100 user.

    kalo buat amanya seh sekitar 20an aj.

  24. #15
    Status
    Offline
    felix_sg's Avatar
    Member Super Senior
    Join Date
    Sep 2007
    Location
    indonesia
    Posts
    607
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    performansi RB tergantung dari banyak tidaknya firewall yang terpasang. ndak di pake sebagai proxy, routingnya ringan2 aja. kayaknya biar di isi sampe 50 klien pun aman2 aja.
    Last edited by felix_sg; 28-04-2009 at 00:45.

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. masalah internet
    By slash in forum General Networking
    Replies: 10
    Last Post: 21-08-2009, 10:23
  2. Masalah Log pada mikrotik 3.20
    By Devilion in forum General Networking
    Replies: 1
    Last Post: 23-04-2009, 11:12
  3. MASALAh cr8 DOTA ..?
    By bjo163 in forum Scripting @ Mikrotik
    Replies: 6
    Last Post: 22-04-2009, 17:34
  4. masalah di web proxy
    By onet in forum General Networking
    Replies: 7
    Last Post: 13-08-2008, 11:28
  5. <ask> masalah web proxy
    By john_0ng80 in forum Beginner Basics
    Replies: 15
    Last Post: 30-11-2007, 18:49

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •