Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Results 1 to 9 of 9
  1. #1
    Status
    Offline
    c0nf's Avatar
    Contributor
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    Bandung, Indonesia
    Posts
    1,816
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    [Tanya] RB433 suka disconnect

    ada yg pernah ngalamin gini ngga
    lagi konek ke rb pake winbox or telnet tiba2 suka dc sendiri. kalo di ping rto. tapi anehnya koneksi internet nya tetep jalan.

    spec :
    rb433AH + 2 R52H (karena rencana mo dibikin dual nstream)
    adaptor 48V 1,2A.
    saat ini disetting sebagai ap bridge utk p2p.

  2. #2
    Status
    Offline
    hakeem's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    1,079
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    1 (100%)
    Saya pernah mengalami yg demikian di RB411A.
    Ternyata masalahnya cuma karena kurang sempurnanya waktu crimp cable STP.Click here to enlarge

  3. #3
    Status
    Offline
    c0nf's Avatar
    Contributor
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    Bandung, Indonesia
    Posts
    1,816
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    hmmm bener juga
    mungkin crimpingan nya udah longgar ya
    eh, tapi bentar dulu
    kalo gw konekin langsung ke laptop, konek pake macaddress, ngga ada masalah
    sementara kalo gw konek dari komputer client, kejadiannya suka gitu
    rb (bridge) --- mikrotik --- client
    Last edited by c0nf; 30-12-2008 at 14:53.

  4. #4
    Status
    Offline
    buntik's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    65
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by c0nf Click here to enlarge
    ada yg pernah ngalamin gini ngga
    lagi konek ke rb pake winbox or telnet tiba2 suka dc sendiri. kalo di ping rto. tapi anehnya koneksi internet nya tetep jalan.

    spec :
    rb433AH + 2 R52H (karena rencana mo dibikin dual nstream)
    adaptor 48V 1,2A.
    saat ini disetting sebagai ap bridge utk p2p.
    saya pernah gitu pake adaptor 20 volt di bawah, tapi saya pindah di atas tower lancar, mungkin seri rb400 boros daya

  5. #5
    Status
    Offline
    cupunech's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    bogor
    Posts
    327
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    kadang buat ping radio sendiri suka ga bisa tapi padahal konek itu biasa y di ether atau RG y.. klo misalkan RG y longgar tapi bisa konek itu ga mungkin..
    coba croscek lg..

  6. #6
    Status
    Offline
    vgate's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    2,624
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    11 (100%)
    kalau cuman winboxnya / telnet terputus bs karena si RB lagi sibuk, trafik winbox/telnet kalah ama trafik internetnya, coba di cek lagi lognya apakah unitnya nge-reset atau sekedar terputus winboxnya, coba konek dengan IP daripada MAC akan lebih stabil biasanya,

  7. #7
    Status
    Offline
    himknight's Avatar
    Calon Member
    Join Date
    Sep 2007
    Posts
    86
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by c0nf Click here to enlarge
    ada yg pernah ngalamin gini ngga
    lagi konek ke rb pake winbox or telnet tiba2 suka dc sendiri. kalo di ping rto. tapi anehnya koneksi internet nya tetep jalan.

    spec :
    rb433AH + 2 R52H (karena rencana mo dibikin dual nstream)
    adaptor 48V 1,2A.
    saat ini disetting sebagai ap bridge utk p2p.
    dah pernah coba cek log nya?

  8. #8
    Status
    Offline
    bolotdewo's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Sep 2008
    Posts
    10
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    iya
    gw juga pernah ngalamin
    ternyata kabelnya jelek
    padahal beli yg kualitas 1 tp dikasi yg ecek ecek
    di retur ga boleh alasan dah dipotong
    gimana mo nyoba bagus nggaknya kalo ndak bole dipotong
    menyebalkan tuh yg jual
    ganti kabel aja boss
    eh salah
    krimping ulang dl
    kalo tetep restart baru krimping ulang

  9. #9
    Status
    Offline
    sy4ms_4's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Bantul, Ngayogyokarto Hadiningrat
    Posts
    468
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by bolotdewo Click here to enlarge
    iya
    gw juga pernah ngalamin
    ternyata kabelnya jelek
    padahal beli yg kualitas 1 tp dikasi yg ecek ecek
    di retur ga boleh alasan dah dipotong
    gimana mo nyoba bagus nggaknya kalo ndak bole dipotong
    menyebalkan tuh yg jual
    ganti kabel aja boss
    eh salah
    krimping ulang dl
    kalo tetep restart baru krimping ulang
    Kok bisa? Beli yg bagus kok dikasih ecek2. Kasihan deh ......

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. winbox log in dengan mac scan always disconnect
    By agus.santosa in forum Beginner Basics
    Replies: 4
    Last Post: 27-08-2009, 16:02
  2. mikrotik ethernetnya suka ga nyala
    By eddyson in forum Wireless Networking
    Replies: 11
    Last Post: 22-11-2008, 08:13
  3. [Help..]client suka ganti2 ip
    By mis in forum General Networking
    Replies: 8
    Last Post: 15-09-2008, 18:58
  4. Waduh mikrotik-qu masih suka hang....
    By eki.doank in forum Beginner Basics
    Replies: 11
    Last Post: 11-08-2008, 00:29
  5. HeLp..HeLpp...."Router has been disconnect "
    By reciel in forum Beginner Basics
    Replies: 11
    Last Post: 09-02-2008, 16:07

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •