Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Results 1 to 12 of 12
  1. #1
    Status
    Offline
    eddyson's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Nov 2008
    Posts
    4
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    mikrotik ethernetnya suka ga nyala

    hallo semua, bingung nih.. butuhhh pencerahannn
    mikrotik outdoor di tempatku suka mati sambungan ethernetnya, tau tau di swicth ethernet yang ke outdoor ga nyala, akibatnya client ga bisa connec ke jaringan. padahal wirelessnya nyala, biasanya di matikan powe nya trus di nyalain lagi baru nyala lagi. tadinya jarang matinya, tapi kok lama lama jadi sering bangettt.... tooolonggg dong .....

  2. #2
    Status
    Offline
    clear cmos's Avatar
    Member
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    273
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by eddyson Click here to enlarge
    hallo semua, bingung nih.. butuhhh pencerahannn
    mikrotik outdoor di tempatku suka mati sambungan ethernetnya, tau tau di swicth ethernet yang ke outdoor ga nyala, akibatnya client ga bisa connec ke jaringan. padahal wirelessnya nyala, biasanya di matikan powe nya trus di nyalain lagi baru nyala lagi. tadinya jarang matinya, tapi kok lama lama jadi sering bangettt.... tooolonggg dong .....
    tipe rb nya apa? terus psu nya gimana speknya?

  3. The Following User Says Thank You to clear cmos For This Useful Post:


  4. #3
    Status
    Offline
    rahwana's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia, Indonesia
    Posts
    1,337
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Kayaknya krimpingnya nggak beres tuh. Coba dikrimping lagi yang baik ya... Kemungkinan besar goyang2 makin lama makin nggak beres connectornya.

  5. The Following User Says Thank You to rahwana For This Useful Post:


  6. #4
    Status
    Offline
    babehloe's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Dec 2007
    Posts
    44
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    setuju ama atas...coba cabut kabel dan tes dengan kabel tes..lampu nya hidup semua nggak 1 s/d 8...kalo nggak hidup salah satu coba krimping ulang..

  7. The Following User Says Thank You to babehloe For This Useful Post:


  8. #5
    Status
    Offline
    cupunech's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    bogor
    Posts
    327
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    atau ngga dari POE.. coba kros chek lagi mas..
    coba ganti krimpingan kabel y jadi cros tau stred..

  9. The Following User Says Thank You to cupunech For This Useful Post:


  10. #6
    Status
    Offline
    lini's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Sep 2007
    Location
    Karawaci
    Posts
    1,961
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    2 (100%)
    atau memang ethernet dari RB dah cupu ? Click here to enlarge

    btw memang pake rb atau pc bermikrotik ?Click here to enlarge

  11. The Following User Says Thank You to lini For This Useful Post:


  12. #7
    Status
    Offline
    aditya57164's Avatar
    Member
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    Solo
    Posts
    259
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    hmmm... udah di coba ganti dengan halfdupplex, auto negotiation, dan 10Mbps. kalo jadi OK. biasanya kabelnya kepanjangan mas... Click here to enlarge

  13. The Following User Says Thank You to aditya57164 For This Useful Post:


  14. #8
    Status
    Offline
    eddyson's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Nov 2008
    Posts
    4
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by babehloe Click here to enlarge
    setuju ama atas...coba cabut kabel dan tes dengan kabel tes..lampu nya hidup semua nggak 1 s/d 8...kalo nggak hidup salah satu coba krimping ulang..
    ok. thanks

  15. #9
    Status
    Offline
    eddyson's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Nov 2008
    Posts
    4
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    thanks all

    Click here to enlarge Originally Posted by aditya57164 Click here to enlarge
    hmmm... udah di coba ganti dengan halfdupplex, auto negotiation, dan 10Mbps. kalo jadi OK. biasanya kabelnya kepanjangan mas... Click here to enlarge
    ok. terimakasih,. saya coba dulu semua sarannya

  16. #10
    Status
    Offline
    eddyson's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Nov 2008
    Posts
    4
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by clear cmos Click here to enlarge
    tipe rb nya apa? terus psu nya gimana speknya?
    rb 192, cpu : MIPS 4Kc V0.11

  17. #11
    Status
    Offline
    clear cmos's Avatar
    Member
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    273
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    kabel lan nya berapa meter? jika kabel lannya abal2 sering gitu, pastikan kalo beli kabel yang berkualitas kalo saya sih suka pake amp karena harganya lebih terjangkau, performa bagus dan jarang yang palsu

  18. #12
    Status
    Offline
    aditya57164's Avatar
    Member
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    Solo
    Posts
    259
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by clear cmos Click here to enlarge
    kabel lan nya berapa meter? jika kabel lannya abal2 sering gitu, pastikan kalo beli kabel yang berkualitas kalo saya sih suka pake amp karena harganya lebih terjangkau, performa bagus dan jarang yang palsu
    Kalo nyari kabel UTP FURUKAWA? tau nggak mas?? saya suka FURUKAWA... cuman sekarang kok udah hilang di peredaran...

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. HELP! Server Mikrotik gw suka Fatal Eror
    By songhyoji in forum Beginner Basics
    Replies: 10
    Last Post: 30-12-2008, 22:53
  2. [Help..]client suka ganti2 ip
    By mis in forum General Networking
    Replies: 8
    Last Post: 15-09-2008, 18:58
  3. Waduh mikrotik-qu masih suka hang....
    By eki.doank in forum Beginner Basics
    Replies: 11
    Last Post: 11-08-2008, 00:29
  4. 2 wlan yang nyala cuma satu??
    By kuganer in forum Wireless Networking
    Replies: 9
    Last Post: 09-03-2008, 09:30
  5. webbox ga nyala
    By sutantijo in forum Beginner Basics
    Replies: 2
    Last Post: 18-11-2007, 10:55

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •