Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Page 2 of 2 FirstFirst 12
Results 16 to 20 of 20
  1. #16
    Status
    Offline
    M1kr0T1k's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Jul 2008
    Posts
    25
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by ponywaterhouse Click here to enlarge
    itu hotspot nya dari laptop?
    HotSpot-nya pake Omny Hyperlink 16 db, radionya pake Suneo EOC-3220 boss. Gimana?Click here to enlarge

  2. #17
    Status
    Offline
    tower_bambu's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Dec 2008
    Posts
    20
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by sy4ms_4 Click here to enlarge
    -Dibandingkan grid sinyal antena Omni lebih menyebar, jadi cocok untuk hotspot. Tapi juga punya kelemahan, karena semakin jauh range-nya bandwith-nya juga akan berkurang. Kalo untuk jarak jauh lebih bagus pakai point to point (grid to grid).
    - Saat ini hanya ada beberapa AP yang mempunyai port antena double (salah satunya adalah LinkSys). Kalo pingin satu AP bisa dicolokin banyak antena ya pakai Signal Splitter.

    Begitu semoga bisa membantu ............... Click here to enlarge
    Click here to enlarge Originally Posted by sangprabv Click here to enlarge
    Saya ada rencana mo bangun RT/RW Net di kampung saya, ada sedikit permasalahan. Yg namanya kampung kan bnyk pohon2 tuh. Ada yg bisa kasih saran AP outdoor yg cocok n terjangkau merek apa ya? TIA

    Willy
    ---
    SMS SERVER, SMS BULK, SMS PREMIUM, WEB DESIGN, NETWORKING
    Hubungi info@binbit.co.id, 0811 923 464, 021 944 8282 4
    beli motherboard yang pakai 5 slot pci,pasang satu ethernet dan 4 pci TL-WN 551 plus gridnya...cantolin diatas tower.....wus wusss wussss TOP BGT murah meriah segala arahhh....Click here to enlarge

  3. #18
    Status
    Offline
    dencow's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    1,728
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    1 (100%)
    kalau ngasih solusi jangan saranin booster ah... meski maksudnya yang jawab bercanda, kalau yang emang nanya beneran kan bisa diaplikasikan beneran Click here to enlarge

    kalau dana minim, bisa pasang AP murah seperti tplink/minitar/jaht plus 1 komputer pentium 3 untuk bandwidth management atau kasih linksys plus ddwrt. Nanti AP nya cantolin ke tiang besi, 6 meter (1 batang) atau 12 meter (2 batang pipa) ukuran 2 inchi atau 3 inchi, tambahin POE dan antennanya diganti pakai antenna omni yang gainnya agak gedean.

    Kalau ada budget lebih bisa pakai antenna sectoral plus routerboard dan minipci. Pakai CM9 aja buat mini PCI nya, udah mak nyuss kalau di daerah desa. Nah itu semua tongkrongin di atas tower triangle dengan ketinggian 20 meter atau 25 meter.

    Btw, kalau dimungkinkan si calon klien untuk dihubungkan menggunakan kabel, mendingan pake kabel aja. Jarak optimal maks 100 meter.

  4. #19
    Status
    Offline
    rezalesmana's Avatar
    Member
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    142
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Klo mau agak murah meriah, antena-nya coba produk lokal bos. Dan klo range-nya di atas 2km, mendingan pake antena sectoral bos lebih bagus sinyalnya.

    Coba liat di , ada beberapa antena sectoral yang boleh dicoba tuh bos. Saya sendiri lg pengen nyoba juga, dikarenakan dolar lagi gilaa2an naeknya. Baru pesen sedang dalam pengiriman. Moga2 bagus Click here to enlarge

    Yah, saya sendiri tetep nyaranin dibikin agar point to multipointnya LOS, tanpa ada halangan, agar fresnel zone-nya jadi bagus bos sehingga sinyalnya gak putus2. Jadi ya musti dibikin tower yang agak tinggi, di atas rata2 pohon sesuai dengan omongan rekan2 yang laen.

    Klo masih di daerah, cari aja radio minipci-nya yang di bawah 100 mWatt bos, seperti yang disaranin rekan2 laen. Coba CM9 aja bos, klo ga salah powernya cuma 65 mWatt. Lebih murah beberapa dolar, dan ramah lingkungan, hehehe.
    Last edited by rezalesmana; 04-12-2008 at 13:26.

  5. #20
    Status
    Offline
    licio85's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    13
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    4
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    tempat

    coba cek survey pastiin dulu.Click here to enlarge trus configurasi juga harus bener...!Click here to enlarge perangkat hardware juga harus diperhatikan...!!!Click here to enlarge

 

 
Page 2 of 2 FirstFirst 12

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Airpoint Pro Outdoor
    By jacky10 in forum Wireless Networking
    Replies: 5
    Last Post: 12-12-2014, 11:54
  2. [WTS] Linksys Wireless Access Point WAP54G
    By alaskarian in forum Others Hardware
    Replies: 13
    Last Post: 24-10-2008, 00:49
  3. Jual TP-Link USB Wifi,Access Point, Modem ADSL ,dll
    By edmln in forum Others Hardware
    Replies: 0
    Last Post: 19-06-2008, 23:20
  4. Mikrotik dan External Access Point
    By indrak in forum General Networking
    Replies: 1
    Last Post: 10-04-2008, 04:46

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •