Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Results 1 to 14 of 14
  1. #1
    Status
    Offline
    suryadi's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    7
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    akses sering lost

    Hai.. salam kenal semua.

    Gua ada masalah dalam membuat jaringan wireless. Antara client dan server kaneksinya sering lost, tapi site survey hasilnya 60.

    Pemancar AP menggunakan Senoa 400 mw outdoor antena omni hyperlink.
    Client menggunakan d-link dan grid.
    Jarak sekitar 1 km.

    Ada yang bisa bantu gak?

  2. #2
    Status
    Offline
    clear cmos's Avatar
    Member
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    273
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    apakah kondisinya line off sight bro?

  3. #3
    Status
    Offline
    suryadi's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    7
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    sedang online kalau di ping 30% lost. udah bisa koneksi sih dan bisa online.
    Kalau dari d-link client side survey dapat 60 an kalau di refers beberapa kali bisa hilang udah itu dapat lagi.

  4. #4
    Status
    Offline
    ashriel's Avatar
    Member
    Join Date
    Dec 2007
    Posts
    188
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    1 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by suryadi Click here to enlarge
    sedang online kalau di ping 30% lost. udah bisa koneksi sih dan bisa online.
    Kalau dari d-link client side survey dapat 60 an kalau di refers beberapa kali bisa hilang udah itu dapat lagi.
    cobain bantu yah..
    - coba dicek ada halangan engga antara AP dengan Client, sebaiknya antara AP dengan client benar-benar LOS..
    - pointing antenna client sdh pas belum dengan APnya, coba gunakan alat bantu seperti gps, kompas, teropong, dll..
    - radio dlink-nya seri apa nih.., berdasarkan pengalaman kalo pake DWL-2100 sering hang kalo kepanasan..Click here to enlarge

  5. #5
    Status
    Offline
    suryadi's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    7
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    wah harus coba gua lihatin dulu.

  6. #6
    Status
    Offline
    sy4ms_4's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Bantul, Ngayogyokarto Hadiningrat
    Posts
    468
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Lebih bagus kalo point to point. Coba dulu cek semua-nya. Perlu dicoba juga ganti chanel. Click here to enlarge

  7. #7
    Status
    Offline
    sherayusuf's Avatar
    Member
    Join Date
    Sep 2007
    Location
    bekasi-jakarta bolak balik
    Posts
    188
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    ganti channel ganti freq ganti polarisasi , klo masih ngak bs jg ganti radio ganti lda dan ganti lainya

  8. #8
    Status
    Offline
    itik's Avatar
    Member
    Join Date
    Jul 2008
    Posts
    145
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    coba ganti radio sisi client. coz belom pernha pake d-linkClick here to enlarge

  9. #9
    Status
    Offline
    suryadi's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    7
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Thank All atas jawabannya.
    Gua udah ganti radio dan ganti chinel ternyata gak bisa juga.
    Sampai gua bawa handycam buat tropong akses poinnya ternyata ada kena halangan pohon.

    Thank.

  10. #10
    Status
    Offline
    ponywaterhouse's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    1,507
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    ya tinggiin lagi antena nya.. ato kalo emang bener2 kehalang, paket bts tambahan..

  11. #11
    Status
    Offline
    chrisna's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jul 2008
    Posts
    10
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    wah saya jadi tergelitik utk bertanya nih?
    Apakah memang antara AP dan Client harus benar2 Line Of Sight?karena saya sering menemui member yang mengatakan kalo jarak AP dan Client nya > 20 Km..jarak segini nih apa bisa benar2 line of sight? atau jangan2 client nya pak suryadi ini berada dalam fresnel zone (blank spot)? Click here to enlarge

  12. #12
    Status
    Offline
    ponywaterhouse's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    1,507
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by chrisna Click here to enlarge
    wah saya jadi tergelitik utk bertanya nih?
    Apakah memang antara AP dan Client harus benar2 Line Of Sight?karena saya sering menemui member yang mengatakan kalo jarak AP dan Client nya > 20 Km..jarak segini nih apa bisa benar2 line of sight? atau jangan2 client nya pak suryadi ini berada dalam fresnel zone (blank spot)? Click here to enlarge
    kayaknya biar dapet kualitas yg bagus yah harus LOS sih..
    jarak 20km, asalkan dengan tower yg memadai.. harusnya bisa.. hehe..

  13. #13
    Status
    Offline
    yosanpro's Avatar
    Co-Admin
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Bantul, Bantul, Yogyakarta
    Posts
    2,548
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    11
    Uploads
    4
    Feedback Score
    1 (100%)
    Yah, pohon emang bisa jadi penghalang LOS... Tinggikan lagi tower atau geser sampe bener2 LOS.

    Atau... pohonnya dibeli, potong, trus kayunya buat bikin bilik warnet...

    Click here to enlarge

    bercanda bro...

    Hihi...
    jadi inget punya bro zulhanifa yang tadinya koneksi bagus jadi jelek gara-gara tetangganya bikin RUMAH TINGKAT...

  14. #14
    Status
    Offline
    hybrid_G4's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    21
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    weleh , aku hampir ga pernah pake D-Link sebelumnya . radio link senao terus ....
    lancar ...
    hmm....
    pake tower berapa stik ?

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. <ask> sering cannot resolve
    By mailo in forum Scripting @ Mikrotik
    Replies: 9
    Last Post: 30-06-2009, 10:01
  2. MT sering hang untuk browsingnya
    By singgahpai in forum General Networking
    Replies: 13
    Last Post: 30-01-2009, 17:00
  3. [ask] Mikrotik saia koq sering down yah
    By BlackFire in forum General Networking
    Replies: 15
    Last Post: 29-05-2008, 23:55
  4. help me sering drop
    By onnymikrotik in forum Wireless Networking
    Replies: 7
    Last Post: 04-03-2008, 20:11
  5. [help] YM kok sering putus
    By dot in forum General Networking
    Replies: 5
    Last Post: 01-11-2007, 09:47

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •