Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 15 of 33
  1. #1
    Status
    Offline
    serdadu87's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    481
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    4 (100%)

    Thumbs up Perbandingan Antena

    Buat para boz2 yang udah pengalaman kasih dunk masukan/review tentang antena, misalnya antena ini yang bagus Click here to enlarge, antena yang itu kurang baik.. yah untuk pemula biar dapat optimal kan dana Click here to enlarge dak salah beli Click here to enlarge

    Apalagi kalo bisa recomen produk local... hemat devisaClick here to enlarge

  2. #2
    Status
    Offline
    hakeem's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    1,079
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    1 (100%)
    Selama ini cuman pakai kenbotong ajah......Click here to enlarge

  3. #3
    Status
    Offline
    ponywaterhouse's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    1,507
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    antena yagi lokal bang ahmad + JAHT tembus 2,5 km.. hehe..

  4. #4
    Status
    Offline
    clear cmos's Avatar
    Member
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    273
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Pertama mengenal wireless saya pake Grid Hyperlink yang 21 dbi, terus nyoba2 Grid yang 24 dbi, suatu hari ditawarin kenbotong sama temen yang biasa jual ke saya, eh ternyata dengan harga lebih murah performanya sama mantabnya, belakangan ini disuruh nyoba antenna oem alias gak jelas mereknya jenis Grid 24 dbi, performanya ternyata setara dengan Hyperlink dan Kenbotong, selanjutnya pake antennya oem terus, murah sih gak sampe Rp. 400 ribu, tapi sayangnya kebanyakan antenna yang murah2 bracket mountingnya tipis jadinya kalo kena angin kenceng goyang2 dia, termasuk hyperlink yang sekarang.

  5. #5
    Status
    Offline
    serdadu87's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    481
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    4 (100%)
    Aku pake omni 15 db finectic radio senao 400mw tinggi 15 meter kok cuman nyampe 1,5 km ..Click here to enlarge

  6. #6
    Status
    Offline
    clear cmos's Avatar
    Member
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    273
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by serdadu87 Click here to enlarge
    Aku pake omni 15 db finectic radio senao 400mw tinggi 15 meter kok cuman nyampe 1,5 km ..Click here to enlarge
    di sisi client pake antenna apa bos? terus kalo di scan dapet berapa % signalnya? radio ap dan client pake apa? pigtailnya gak ada masalah kan? jangan sedih temen2 bisa bantu analisa Click here to enlarge

  7. #7
    Status
    Offline
    yosanpro's Avatar
    Co-Admin
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Bantul, Bantul, Yogyakarta
    Posts
    2,548
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    11
    Uploads
    4
    Feedback Score
    1 (100%)
    Kalo omni, aku pake hyperlink. Di client pake grid bisa menjelajah 7 km dengan lancar, dan bisa didetect dari 15 km (cuman lom pernah nyoba dikonekkan) dengan sinyal lumayan bagus.

    Antenna Grid yang murah aja udah lumayan bagus kok, untuk jarak dibawah 20km.

  8. #8
    Status
    Offline
    clear cmos's Avatar
    Member
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    273
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    salah seorang teman di surabaya pernah pasang untuk link hampir 100 km (surabaya - sumenep) dengan antenna ini

    harganya gak kuat, 1 biji antenna ini bisa dapet 5 kenbotong, sempet buka feedhorn nya, mirip dengan antenna grid merek finetic, tapi cuman feedhorn nya aja, grid serta bracket mountingnya jauh...........

  9. #9
    Status
    Offline
    donipermono1982's Avatar
    Moderator
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    2,809
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    ngga ada yang pake wajanbolic ya di sini....Click here to enlarge

  10. #10
    Status
    Offline
    ashriel's Avatar
    Member
    Join Date
    Dec 2007
    Posts
    188
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    1 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by donipermono1982 Click here to enlarge
    ngga ada yang pake wajanbolic ya di sini....Click here to enlarge
    pengen tau nih.. hyperlink grid 24db sekarang ini koq mirip banget yah dengan antenna sejenis keluaran kenbotong, finetic, atau engenius.. Click here to enlarge

  11. #11
    Status
    Offline
    clear cmos's Avatar
    Member
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    273
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by ashriel Click here to enlarge
    pengen tau nih.. hyperlink grid 24db sekarang ini koq mirip banget yah dengan antenna sejenis keluaran kenbotong, finetic, atau engenius.. Click here to enlarge
    kemungkinan hyperlink tidak memproduksi antennanya sendiri istilahnya oem gitu, jadi produksi antennanya diserahkan pada vendor lain, mungkin memang vendornya sama dengan kenbotong, finetic dan engenius. Kalo ada perbedaan antara produk hyperlink yang dulu sama sekarang bisa jadi karena ganti vendor yang memproduksi, tapi tenang aja kalo hyperlink nya ori performanya gak banyak berubah kok, pastikan beli antenna di importir terpercaya

  12. #12
    Status
    Offline
    donipermono1982's Avatar
    Moderator
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    2,809
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    kalau yang udah pernah pake wajanbolic buat clientnya sharing di sini napa ya.... Click here to enlarge

  13. #13
    Status
    Offline
    unique_leader's Avatar
    Member Super Senior
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    639
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    5
    Uploads
    0
    Feedback Score
    1 (100%)
    antena yg biasanya di taruh di dalam RB itu antena apa ya.

  14. #14
    Status
    Offline
    ponywaterhouse's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    1,507
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by donipermono1982 Click here to enlarge
    kalau yang udah pernah pake wajanbolic buat clientnya sharing di sini napa ya.... Click here to enlarge
    hehe.. anak2 forum sini banyak yg isp2 nih... ga mungkin pake wajanbolik buat ke klien nya.. hehe..

  15. #15
    Status
    Offline
    clear cmos's Avatar
    Member
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    273
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by unique_leader Click here to enlarge
    antena yg biasanya di taruh di dalam RB itu antena apa ya.
    rootena sepertinya

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 2 users browsing this thread. (0 members and 2 guests)

Similar Threads

  1. Perbandingan mini pci
    By deska in forum Wireless Networking
    Replies: 22
    Last Post: 16-12-2012, 19:42
  2. <Ask> Antena Waveguide
    By anjis in forum Wireless Networking
    Replies: 13
    Last Post: 15-04-2010, 21:44
  3. Replies: 6
    Last Post: 20-03-2010, 09:46
  4. ask antena backfire
    By bimo2700mf in forum Wireless Networking
    Replies: 17
    Last Post: 30-07-2008, 17:50
  5. [WTB] Antena Omni...
    By PigTails in forum Others Hardware
    Replies: 3
    Last Post: 06-04-2008, 14:55

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •