Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Results 1 to 5 of 5
  1. #1
    Status
    Offline
    rioshogun's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Dec 2013
    Posts
    6
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Unhappy [HOW][ASK] bagaimana merancang jaringan bonding wlan menggunakan mikrotik

    misi para master suhu..
    ane mo sdikit mencari pencerahan nih..
    ane bingung dalam perancangan fitur bonding pada mikrotik..
    alat apa aja sih yg dibutuhkan? apa cuma AP doank ato skalian RB nya ato malah justru perlu semua?
    terus itu bagmna ya nguji performansinya?
    ane kesana kemari mencari pencerahan kagak dapet"..Click here to enlarge
    mohon pencerahan ya master..

  2. #2
    Status
    Offline
    vgate's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    2,624
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    11 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by rioshogun Click here to enlarge
    misi para master suhu..
    ane mo sdikit mencari pencerahan nih..
    ane bingung dalam perancangan fitur bonding pada mikrotik..
    alat apa aja sih yg dibutuhkan? apa cuma AP doank ato skalian RB nya ato malah justru perlu semua?
    terus itu bagmna ya nguji performansinya?
    ane kesana kemari mencari pencerahan kagak dapet"..Click here to enlarge
    mohon pencerahan ya master..

    Kalau implementasinya menggunakan wlan mpci 2 unit dan 1 routerboard yang ditaro dioutdoor, bonding bisa dilakukan pada dua interface wireless tsb, jika implementasinya menggunakan dua accesspoint wireless lain mis UBNT, Linksys, TpLink, dll, bisa menggunakan satu indoor router yang terhubung pada dua ethernet line kedua wireless dan kemudian membondingkan kedua jalur ethernet pada indoor router tsb, jadi prinsipnya sama saja, tinggal mau pake builtin minipci interface wireless atau router only dengan 2 external wifi

  3. #3
    Status
    Offline
    rioshogun's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Dec 2013
    Posts
    6
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    berarti kita cuma pake 1 router mikrotik dan 2 AP aja master?
    bukannya kita butuh 2pc 2 router dan 2 AP buat gabunginnya?kalo 1 router nanti AP yg satunya gimana master?
    kalo yg ane liat di itu bikin bingung juga sih..
    kalo pengujian performa nya pake apa master? ato cuma di ping aja?

  4. #4
    Status
    Offline
    smartive's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Aug 2011
    Posts
    15
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    20
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Opsinya yg dimaksud agan diatas sperti ini gan:

    1. Bonding interface wlan, agan butuhkan 1 RB outdor dgn slot PCI 2 atau lebih dan 2 keping wireless card mini PCI. Kalo mau buat P2P berarti agan butuh 4 keping mini PCI dan 2 unit RB outdor.

    2. Bonding interface ethernet, butuhnya 1 RB indoor dan 2 wireless router dengan mode bridge. Kedua wireless router tadi di colok ke 2 port ethernet yg ada di RB indoor, nah yg dibonding itu port ethernetnya berbeda dengan opsi 1 tadi.



    Sent from my HTC Sensation XE with Beats Audio using Tapatalk

  5. The Following User Says Thank You to smartive For This Useful Post:


  6. #5
    Status
    Offline
    rioshogun's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Dec 2013
    Posts
    6
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    master, kalo misal saya pake 2 pc yang masing"pake mikrotik os 6.20
    kemudian saya menggunakan wireless usb tp-link untuk membuat wlan pada mikrotik tersebut..
    masing"pc diberi 1 atau lebih usb wireless, apakah hanya dengan ini bisa membonding wlan tersebut?
    mohon pencerahan master...
    thanks

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Bonding Menggunakan Metode Balancing dan Active Backup/Fail Over
    By nale in forum Beginner / Installation
    Replies: 2
    Last Post: 25-04-2014, 16:07
  2. Bagaimana Keluh-Kesan Anda Setelah Menggunakan Mikrotik ??
    By wakumbaba in forum Beginner Basics
    Replies: 0
    Last Post: 04-07-2010, 05:37
  3. Replies: 2
    Last Post: 29-06-2010, 12:27
  4. interface bonding wlan
    By shehoxs in forum Wireless Networking
    Replies: 9
    Last Post: 08-07-2008, 17:46

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •