Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Results 1 to 10 of 10
  1. #1
    Status
    Offline
    cingkolay's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jun 2010
    Posts
    14
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    [SOLVED] Hotspot seperti di Kafe

    Dear sesepuh,

    Bagaimana setting Hotspot seperti di Kafe-kafe. Semua pengguna menggunakan user & password yg sama, namun setelah sekian jam harus login lagi.

    Salam
    Last edited by cingkolay; 02-10-2012 at 08:58. Reason: Sudah terselesaikan

  2. #2
    Status
    Offline
    Noeg Waskito's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Aug 2012
    Location
    Jogja
    Posts
    405
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    1
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    set aja shared user & limit uptime

  3. #3
    Status
    Offline
    cingkolay's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jun 2010
    Posts
    14
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by Noeg Waskito Click here to enlarge
    set aja shared user & limit uptime
    Oh itu sudah dilakukan. Namun tidak sesuai yang diharapkan, yaitu :
    1. Setelah limit uptime dicapai, maka tidak dapat login lagi. Harus di ClearCounter. Yang diinginkan, tidak perlu ClearCounter.
    2. Bila terdapat lebih dari 1 user, misalnya 2 (A & B), A login terlebih dahulu dari B. Lalu sekitar 5 menit kemudian B login. Nanti bila limit uptime tercapai, baik A dan B, sama2 logout. Padahal B, belum login selama A.

  4. #4
    Status
    Offline
    pos_ronda's Avatar
    VIP Member
    Join Date
    Aug 2009
    Location
    Sleman, Indonesia
    Posts
    887
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by cingkolay Click here to enlarge
    Oh itu sudah dilakukan. Namun tidak sesuai yang diharapkan, yaitu :
    1. Setelah limit uptime dicapai, maka tidak dapat login lagi. Harus di ClearCounter. Yang diinginkan, tidak perlu ClearCounter.
    2. Bila terdapat lebih dari 1 user, misalnya 2 (A & B), A login terlebih dahulu dari B. Lalu sekitar 5 menit kemudian B login. Nanti bila limit uptime tercapai, baik A dan B, sama2 logout. Padahal B, belum login selama A.
    1. setau saya bisa pakai session limit, jadi kalau sudah mencapai waktu tertentu akan logout tetapi bisa login lagi.
    2. ini hal yang aneh. username itu sifatnya unik. misal ada user '1234' yang dipakai bersamaan oleh beberapa orang. jika user '1234' ternyata sudah expired maka program akan meng otentifikasi user '1234' tidak bisa login. ini logika nya.
    Gunakan FreeRadius sebagai pengganti user manager

  5. #5
    Status
    Offline
    cingkolay's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jun 2010
    Posts
    14
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by pos_ronda Click here to enlarge
    1. setau saya bisa pakai session limit, jadi kalau sudah mencapai waktu tertentu akan logout tetapi bisa login lagi.
    2. ini hal yang aneh. username itu sifatnya unik. misal ada user '1234' yang dipakai bersamaan oleh beberapa orang. jika user '1234' ternyata sudah expired maka program akan meng otentifikasi user '1234' tidak bisa login. ini logika nya.
    Oh iya, sorry bukan user, maksudnya komputer yang berbeda menggunakan user yg sama.
    Menggunakan UserMan itu gimana sih? Apa bedanya dengan Hotspot. Sepertinya kok rancu

    Salam
    Last edited by cingkolay; 28-09-2012 at 11:52.

  6. #6
    Status
    Offline
    Noeg Waskito's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Aug 2012
    Location
    Jogja
    Posts
    405
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    1
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    pake user manager? mikrotik versi berapa? pakai rb apa?
    di menu userman bagian profile ada option limitation & shared user?

  7. #7
    Status
    Offline
    pos_ronda's Avatar
    VIP Member
    Join Date
    Aug 2009
    Location
    Sleman, Indonesia
    Posts
    887
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by cingkolay Click here to enlarge
    Oh iya, sorry bukan user, maksudnya komputer yang berbeda menggunakan user yg sama.
    Menggunakan UserMan itu gimana sih? Apa bedanya dengan Hotspot. Sepertinya kok rancu

    Salam
    saya kasih logika sederhana, agan dan saya punya login di FMI yang dipakai bersama dengan komputer berbeda. usernya cingkolay, kadang saya yang login, kadang agan yang login, dan kadang login bersamaan karena forum mengijinkan demikian. karena saya dengan login cingkolay bikin rusuh di forum maka user cingkolay di banned temporer. pertanyaan nya, apakah agan dapat login dengan user cingkolay, walaupun berbeda komputer? secara sistem, server menganggap user cingkolay adalah satu.

    UserMan itu salah satu RADIUS server. tugas nya AAA (Authentication, Authorization, and Accounting). user/pass hotspot bisa diatur di radius server, untuk pengaturan AAA nya.

    semoga membantu.
    Gunakan FreeRadius sebagai pengganti user manager

  8. #8
    Status
    Offline
    mustikanet's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Oct 2010
    Location
    http://mustikanet.com
    Posts
    445
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    4
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    om klo masih bingung masalah apa itu userman search aja di forum ini banyak yang bahas tentang userman.
    klo userman di akses lewat web ini contoh userman saya
    dan klo hotspot diakes lewat winbox pada prinsipnya sama aja untuk memanagement client
    Last edited by mustikanet; 28-09-2012 at 12:33.

  9. #9
    Status
    Offline
    cingkolay's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jun 2010
    Posts
    14
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Dear para sesepuh,

    Terima kasih atas petunjuknya. Akhirnya terselesaikan juga masalahnya ^_^.
    Tidak perlu pakai UserMan, cukup fitur Hotspot. Pada User Profile set Session Timeout sesuai dengan waktu yang diinginkan.
    Lalu pada Server Profile, set Login by hanya HTTP CAP, JANGAN centang Cookies, nanti gak akan automatic logout.

    Salam

  10. #10
    Status
    Offline
    Vandal's Avatar
    Member
    Join Date
    May 2011
    Location
    Port 3128
    Posts
    107
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge wah cepet banget dapet ilmu.. udah mulai belajar mecari dan mencoba ya gan?? utamakan trial n eror Click here to enlarge

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 1
    Last Post: 12-12-2011, 07:03
  2. [ask] cara bikin voucer hotspot seperti voucher pulsa
    By Tama Pandutama in forum HotSpot, The Dude & User Manager
    Replies: 2
    Last Post: 04-08-2010, 02:38
  3. [ASK] Mikrotik untuk kafe hotspot
    By indifferentials in forum Beginner Basics
    Replies: 82
    Last Post: 21-07-2010, 12:43
  4. Apakah Bisa Seperti Ini Kk......
    By bgtoy in forum Beginner Basics
    Replies: 11
    Last Post: 17-07-2010, 14:44

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •