Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 15 of 26
  1. #1
    Status
    Offline
    jambu kluthuk's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Feb 2010
    Posts
    38
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    1
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    mohon petunjuk/bimbingan/saran ttg teknik marketing/pemasaran hotspot

    saya baru saja membuat hotspot/rtrw-net kecil2 an didaerah saya. dan udah berjalan 2 mingguan.
    gimana ya teknik marketing yg baik. mengingat sy masih nubie dalam hal beginian.
    daerah sy masih desa tp gak terlalu terpencil banget. hotspot sy bikin 75rb/bln unlimited. setiap sy menawarkan ke tetanngga kebanyakan mereka selalu membandingkan dengan modem GSM yg notabene perbulan hanya 50rb. tp kalo di lihat kecepatannya jauh dg milik saya. apalagi modem kena Quota. tp sy memaklumi.mgkin mereka kurang mengetahui ttg internet.

    untuk master/suhu/rekan/teman. mohon share teknik2 marketing hotspot agar bisa maksimal. mgkin ada teknik2 yg bagus.

  2. #2
    Status
    Online
    sujiex's Avatar
    Newbie
    Join Date
    May 2010
    Posts
    58
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    sama nih kasusnya, masih cari trik

  3. #3
    Status
    Offline
    Spring's Avatar
    Contributor
    Join Date
    Oct 2009
    Location
    Manado
    Posts
    964
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Kasih trial 2-3 hari gan...
    biar mereka tau kenapa harga nya beda..
    My Blog >> www.group-spring.com

  4. The Following User Says Thank You to Spring For This Useful Post:


  5. #4
    Status
    Offline
    mustikanet's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Oct 2010
    Location
    http://mustikanet.com
    Posts
    445
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    4
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    klo ane pake Cara marketingnya:

    1. Colon client jangan di bebani beli alat klo bisa Pake Registrasi (alat kita pinjemi selama berlanggan) tapi jangan mahal2 kira2 200rb ke bawah.

    2. Apabila Client yang udah gabung suruh bilang ke tetangganya klo client tersebut dapat client baru di kasih bonus 25rb dan seterusnya

    untuk harga bisa di lihat di

    ane dalam 2 bulan bisa dapet 10 user.

    mudah2 cara ini bisa bermanfaat bagi rekan2 RTRW Net Baru

  6. #5
    Status
    Offline
    Tommy99's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    48
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge

  7. #6
    Status
    Offline
    manakautau's Avatar
    Member
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Pedalaman Hutan Kalimantan tengah
    Posts
    175
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    7
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by jambu kluthuk Click here to enlarge
    saya baru saja membuat hotspot/rtrw-net kecil2 an didaerah saya. dan udah berjalan 2 mingguan.
    gimana ya teknik marketing yg baik. mengingat sy masih nubie dalam hal beginian.
    daerah sy masih desa tp gak terlalu terpencil banget. hotspot sy bikin 75rb/bln unlimited. setiap sy menawarkan ke tetanngga kebanyakan mereka selalu membandingkan dengan modem GSM yg notabene perbulan hanya 50rb. tp kalo di lihat kecepatannya jauh dg milik saya. apalagi modem kena Quota. tp sy memaklumi.mgkin mereka kurang mengetahui ttg internet.

    untuk master/suhu/rekan/teman. mohon share teknik2 marketing hotspot agar bisa maksimal. mgkin ada teknik2 yg bagus.
    setuju cara yang diberikan oleh Bro Spring, ane lebih terpencil....
    Awalnya pelanggan ane banyak yang menggunakan Akses internet Via GSM tertapi berhubung seirng trouble dan juga kecepatannya lumayan lebih lama daripada hotspot ane....dan harga-nya lebih murah untuk 10 pelanggan awal....jadi mereka beralih ke Hostpot brooo

    tapi yang lebih penting yang mereka cari adalah kecepatan untuk mengakses, jadi berikan mereka kepuasan
    kita pegang prinsip aja "Anda Puas kami terkapaaar....eee salah senang" hehehehe

    dan juga sering-sering mengecheck jaringan kita serta mau mendengarkan apa keluhan pelanggan kita agar kita bisa memikirkan bagaimana jalan keluar agar pelanggan tidak pergi dari kita....itu yang terpenting brooo
    Last edited by manakautau; 13-07-2012 at 20:53.

  8. #7
    Status
    Offline
    dhopack's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Dec 2010
    Location
    KUDUS
    Posts
    1,919
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    sori OOT dikit:
    Click here to enlarge Originally Posted by manakautau Click here to enlarge
    ... "Anda Puas kami terkapaaar....eee salah senang" hehehehe
    ...
    nambahin dikit "kepuasan anda adalah penderitaan kami" wkwkwkwkw apalagi kalo punya pelanggan seperti ini

    Click here to enlarge Originally Posted by Benteen Click here to enlarge
    ...
    Nah begitu liat antenanya, duh kaget plus heran... kenapa tu antena berubah arah?Mana hampir 90degree lagih...
    Begitu ketemu nyang empunya, langsung ane tanya... lho pak, kenapa antenanya bisa berubah arah begitu ya? Apa kurang kencang jadi gampang ketiup angin...?
    Trus dia jawab, em... anu mas... kemarin saya putar-putar.... ya biar dapat sinyal yang bagus gitu lho....
    Hahahaha rasanya mo ngakak didepan dia tapi ane tahan...
    Cuman dalam hati ngedumel juga seeh sambil mempointing antenanya lagi... Asseeeemm... antena wifi disamakan dengan antena Tivi....
    Click here to enlarge

  9. #8
    Status
    Offline
    manakautau's Avatar
    Member
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Pedalaman Hutan Kalimantan tengah
    Posts
    175
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    7
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by dhopack Click here to enlarge
    sori OOT dikit:


    nambahin dikit "kepuasan anda adalah penderitaan kami" wkwkwkwkw apalagi kalo punya pelanggan seperti ini



    Click here to enlarge
    kalau dapat pelanggan seperti ini maaah....langsung nepak jidat kalau ane Bro dhopaaaak......kakakakaClick here to enlarge
    Click here to enlarge

  10. #9
    Status
    Offline
    teknoC's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    61
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    setuju dgn di atas.
    sediakan trial gratis.
    kalau mau regis murah/gratis, silakan sediakan perangkat sendiri.
    malah ngirit biaya maintenance.
    trus buat member get member.
    pelanggan yang mengajak pelanggan baru akan dapat potongan untuk sekian bulan atau permanen.
    pekara klien rewel/kutak-katik sendiri memang begitu..
    kita nya yang harus edukasi.

  11. #10
    Status
    Offline
    untungslamet's Avatar
    Member
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    271
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Ha,,,,perkara pelangan yang otak atik antena,saya jadi inget ma satu pelanggan yang jatuh dari atas atap karena katanya mau benerin antena, karna waktu tu saya lagi ganti antena AP di pemancarnya yang di sapa ama gundala jadi otomatis dirumah si pelanggan ndak konek, eh dia malah manjat sendiri ke atap rumah nya, sorenya dia nelpn marah2 dia bilang gara koneksi internet tangannya bengkak karna jatuh dari atap,,,,,weleh dalam hti sya bertanya apa hubungannya tangan bengkak jatuh dari atas dengan koneksi internet??tapi sya coba dengar omelan nya hingga pada satu titik terang bahwasannya dia jatuh dari atap karna memutar antena yg saya pasang untuk akses internet. besoknya saya datangin kerumahnya, rupanya bener antena di puter berbalik arah,,,saya tanya pak kenapa antenanya di putar arah??dia jawab, kemaren ndak konek makanya saya putar biar bisa konek, tapi bukannya konekmalah saya jatuh sampe tangan bengkak. saya coba jelasin lagi ama tu orang ,,,pak maintance dan kerusakan alat sudah menjadi tanggungjawab kami tanpa membebani biaya pada pelanggan, jadi kaloada masalh dengan internetnya hubungi langsung hubungi kami. Dia ngeles lagi...dia bilangbiasanya kalo dia ngebridge pake radio kalo suaranya nggak jelas dia putar2 antenanya jadi bagus,,,saya jawab pak emang betul sama2 antena,tapi mungkin beda fungsi dan cara kerjanya, akhirnya saya panjat atap rumahnya buat mbetulin arah antenanya.

    Emang terkadang orang memposisikan dan menganggap sama fungsi dan carra kerjanya terhadap satu barang yang bernama "antena"

  12. #11
    Status
    Offline
    manakautau's Avatar
    Member
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Pedalaman Hutan Kalimantan tengah
    Posts
    175
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    7
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by untungslamet Click here to enlarge
    Ha,,,,perkara pelangan yang otak atik antena,saya jadi inget ma satu pelanggan yang jatuh dari atas atap karena katanya mau benerin antena, karna waktu tu saya lagi ganti antena AP di pemancarnya yang di sapa ama gundala jadi otomatis dirumah si pelanggan ndak konek, eh dia malah manjat sendiri ke atap rumah nya, sorenya dia nelpn marah2 dia bilang gara koneksi internet tangannya bengkak karna jatuh dari atap,,,,,weleh dalam hti sya bertanya apa hubungannya tangan bengkak jatuh dari atas dengan koneksi internet??tapi sya coba dengar omelan nya hingga pada satu titik terang bahwasannya dia jatuh dari atap karna memutar antena yg saya pasang untuk akses internet. besoknya saya datangin kerumahnya, rupanya bener antena di puter berbalik arah,,,saya tanya pak kenapa antenanya di putar arah??dia jawab, kemaren ndak konek makanya saya putar biar bisa konek, tapi bukannya konekmalah saya jatuh sampe tangan bengkak. saya coba jelasin lagi ama tu orang ,,,pak maintance dan kerusakan alat sudah menjadi tanggungjawab kami tanpa membebani biaya pada pelanggan, jadi kaloada masalh dengan internetnya hubungi langsung hubungi kami. Dia ngeles lagi...dia bilangbiasanya kalo dia ngebridge pake radio kalo suaranya nggak jelas dia putar2 antenanya jadi bagus,,,saya jawab pak emang betul sama2 antena,tapi mungkin beda fungsi dan cara kerjanya, akhirnya saya panjat atap rumahnya buat mbetulin arah antenanya.

    Emang terkadang orang memposisikan dan menganggap sama fungsi dan carra kerjanya terhadap satu barang yang bernama "antena"
    Click here to enlargememang siiich...makanya kadang kita perlu cepet tanggap juga siich ama keluhan pelanggan....kalau ada repair maintenance bilang aja via sms...dan nomor HP mereka kita kumpulkan agar mereka dapat info Up to date lhaaa

  13. #12
    Status
    Offline
    jambu kluthuk's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Feb 2010
    Posts
    38
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    1
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Alhamdulillah sedikit2 sudah pada berpaling dari modem ke Hotspot saya.

    kemarin sempat ada yang crita. kalo dia habis beli modem fl#xi baru dipake belum ada 1 jam udah dibungkus lagi trus sms saya.
    dalam ati " ya maklum lah pak, GSM aja masih lemot apalagi CDMA "
    sekarang jd user saya. Click here to enlarge

  14. #13
    Status
    Offline
    manakautau's Avatar
    Member
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Pedalaman Hutan Kalimantan tengah
    Posts
    175
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    7
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by jambu kluthuk Click here to enlarge
    Alhamdulillah sedikit2 sudah pada berpaling dari modem ke Hotspot saya.

    kemarin sempat ada yang crita. kalo dia habis beli modem fl#xi baru dipake belum ada 1 jam udah dibungkus lagi trus sms saya.
    dalam ati " ya maklum lah pak, GSM aja masih lemot apalagi CDMA "
    sekarang jd user saya. Click here to enlarge
    kalau ane saranin
    kalau bisa, jangan fokus mencari pelanggan baru.
    pertahankan pelanggan yang ada, kalau ada keluhan langsung aja direspon
    biar pelanggan puas dan ndak lari broooClick here to enlarge
    ane aja baru dapat dikit, tapi yang dikit ini ane pertahanin. dan mereka awalnya pelanggan pake GSM.....
    mayan lhaa...tinggal jagain yang ada trus kalau mereka udah puas, kita tambah tentu dengan melihat kondisi juga
    Last edited by manakautau; 05-08-2012 at 04:49.

  15. #14
    Status
    Offline
    mustikanet's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Oct 2010
    Location
    http://mustikanet.com
    Posts
    445
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    4
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    @ manakautau

    Iya om..saya juga berusaha melayani keluhan dan sebisa mungkin langsung di respon

    UTAMAKAN KWALITAS baru KWANTITAS

    biasanya kalo service kita memuaskan orang akan tau dari mulut ke mulut...
    yang paling penting kita kudu sabar menghadapi client yang rewel..
    klo bisa kita sebagai admin harus punya laptop untuk mendampingi kita klo ada client yang rewel tadi..dan biasanya si client komplain inetnya lelet padahal komputer dia yang jadul/eror, klo kita bawa laptop dan di coba di tempat client gak ada masalah (inetnya normal) pasti client tadi nyengir doang........
    Last edited by mustikanet; 05-08-2012 at 07:12.

  16. #15
    Status
    Offline
    jambu kluthuk's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Feb 2010
    Posts
    38
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    1
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by manakautau Click here to enlarge
    kalau ane saranin
    kalau bisa, jangan fokus mencari pelanggan baru.
    pertahankan pelanggan yang ada, kalau ada keluhan langsung aja direspon
    biar pelanggan puas dan ndak lari broooClick here to enlarge
    ane aja baru dapat dikit, tapi yang dikit ini ane pertahanin. dan mereka awalnya pelanggan pake GSM.....
    mayan lhaa...tinggal jagain yang ada trus kalau mereka udah puas, kita tambah tentu dengan melihat kondisi juga
    siap 86. alhamdulillah pelanggan sy saat ini masih adem ayem aja.
    mereka jg sy bilangin. kalo ada apa2/keluhan langsung sms aja.


    Click here to enlarge Originally Posted by mustikanet Click here to enlarge
    @ manakautau

    Iya om..saya juga berusaha melayani keluhan dan sebisa mungkin langsung di respon

    UTAMAKAN KWALITAS baru KWANTITAS

    biasanya kalo service kita memuaskan orang akan tau dari mulut ke mulut...
    yang paling penting kita kudu sabar menghadapi client yang rewel..
    klo bisa kita sebagai admin harus punya laptop untuk mendampingi kita klo ada client yang rewel tadi..dan biasanya si client komplain inetnya lelet padahal komputer dia yang jadul/eror, klo kita bawa laptop dan di coba di tempat client gak ada masalah (inetnya normal) pasti client tadi nyengir doang........
    kalo yg ini kayaknya skakmat ya mas. bakal nyengir 7 hari 7 malam.

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. mohon petunjuk
    By roggerlie in forum Wireless Networking
    Replies: 0
    Last Post: 21-03-2011, 23:28
  2. (Mohon Saran) BTS dan Hotspot Area
    By zrane in forum Wireless Networking
    Replies: 15
    Last Post: 21-08-2009, 09:08
  3. mohon petunjuk ...
    By yogaponsel in forum Beginner Basics
    Replies: 3
    Last Post: 18-04-2009, 06:40

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •