Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast
Results 16 to 30 of 38
  1. #16
    Status
    Offline
    xXx
    xXx's Avatar
    Member
    Join Date
    Apr 2010
    Location
    H34VEN'S KNOW
    Posts
    137
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Groove A-2Hn 2.4Ghz dikawinin dengan omny hyperlink tinggi antena 10 meter test jarak 400 meter dapat -66 dbm, power set default, konek dengan stabil daerah banyak pohon kelapa, sebelumx MIKROTIK RB751U-2HND tinggi 10 meter power set default atau sekitar 27 dbm dengan antena hyperlink jarak 400 meter dapat -58 -60 dbm tapi g konek jarak 200 meter baru konek stabil. test dilakukan diluar dengan area banyak pepohonan. pengecekan kekuatan sinyal dengan software inssider mengunaka netbook mini hp

    beda type leptop/chip wifi beda hasil juga
    review dari saya :

    - Groove A-2Hn 2.4Ghz
    - omni 12dBi tplink (12deg v.beam)
    - tinggi antena 10m
    - power set default 27dBi
    - tes menggunakan leptop
    - tes dari dalam rumah di bawah AP ( lagi hujan brooo ) --- kalo power diturunkan ke 20dBi signal yg di dapat very low tidak bisa konek

    TES SEBELUM KONEK KE AP
    Click here to enlarge

    TES SETELAH KONEK KE AP/PRA LOGIN
    Click here to enlarge
    Click here to enlarge

    TES SETELAH LOGIN
    Click here to enlarge
    Click here to enlarge
    Click here to enlarge
    Click here to enlarge
    Click here to enlarge
    Click here to enlarge
    Click here to enlarge

    TES BROWSING
    Click here to enlarge
    Click here to enlarge


    untuk review dari luar rumah liat
    untuk bullets saya belum bisa review --- g ada radionya sih Click here to enlarge

    tapi menurut saya keduanya sama2 bagus dan mempunyai kelebihan masing2 diantaranya groove dah include router sedangkan bullet m2hp besar powernya , semuanya kembali ke kita .....

    Click here to enlargeClick here to enlargeClick here to enlarge

  2. #17
    Status
    Offline
    manakautau's Avatar
    Member
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Pedalaman Hutan Kalimantan tengah
    Posts
    175
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    7
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    berarti groove lumayan juga yaa??

    tapi kondisi lingkungan yang pepohonan yang cukup rimbun dan daerah turun naik / berbukit kecil, dan tadi siang ane baru test
    200 mtr dari Hotspot ane dapat sinyal 3 batang .....berarti kemungkinan Power APnya perlu diupkan siiich

  3. #18
    Status
    Offline
    xXx
    xXx's Avatar
    Member
    Join Date
    Apr 2010
    Location
    H34VEN'S KNOW
    Posts
    137
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    tapi kondisi lingkungan yang pepohonan yang cukup rimbun dan daerah turun naik / berbukit kecil, dan tadi siang ane baru test
    200 mtr dari Hotspot ane dapat sinyal 3 batang .....berarti kemungkinan Power APnya perlu diupkan siiich
    3 batang dah lancar browsing g bro ? kalo diakses dari leptop memang cm bisa 200-300m tergantung chip wifi leptop itu juga kesehatan leptop itu sendiri ( bebas virus, proci & memory cukup , dll )

    coba aja bro di taruh repiter wds di daerah bukit ( dirmh klien jg gpp )

  4. #19
    Status
    Offline
    manakautau's Avatar
    Member
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Pedalaman Hutan Kalimantan tengah
    Posts
    175
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    7
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by smartbonny Click here to enlarge
    3 batang dah lancar browsing g bro ? kalo diakses dari leptop memang cm bisa 200-300m tergantung chip wifi leptop itu juga kesehatan leptop itu sendiri ( bebas virus, proci & memory cukup , dll )

    coba aja bro di taruh repiter wds di daerah bukit ( dirmh klien jg gpp )
    3 batang itu lancar sekali buka browsing apalagi buat youtube brooo, bahkan sebelum dinaikki antenna aaa 1 client dia cuman dapat 1 batang bahkan hilang kadang sinyalnya. buat browsing Ok dan buat youtube lebih mantaap lagi....
    niiich print screennya

    Click here to enlarge

    maka-nya ini mau pake booster / ganti AP, tapi ane cenderung ganti AP
    naach pilihannya jatuh pada 2 AP yang ane sebutkan kemarin

  5. #20
    Status
    Offline
    xXx
    xXx's Avatar
    Member
    Join Date
    Apr 2010
    Location
    H34VEN'S KNOW
    Posts
    137
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    mantap bro , tapi kayaknya firewall default windows yg diuser disable aja bro g ngefek cuma bkin brat lagian support win xp dah g ada lagi , mending ganti AP bro dari pada booster coz AP yg 1 jg kan bisa difungsikan

  6. The Following User Says Thank You to xXx For This Useful Post:


  7. #21
    Status
    Offline
    manakautau's Avatar
    Member
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Pedalaman Hutan Kalimantan tengah
    Posts
    175
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    7
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by smartbonny Click here to enlarge
    mantap bro , tapi kayaknya firewall default windows yg diuser disable aja bro g ngefek cuma bkin brat lagian support win xp dah g ada lagi , mending ganti AP bro dari pada booster coz AP yg 1 jg kan bisa difungsikan
    setuju....nunggu dana-nya kumpul bro smart
    ini paling beli UPS Modifikasi dulu, karena daerah ane rawan mati listrik.....untuk MK disetting Update DDNS....
    jadi aman lhaa....settingan sederhana tapi handal...kekekeke

  8. #22
    Status
    Offline
    widiyanto's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Aug 2012
    Posts
    14
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    1
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    jarak deket ( 10 m) dgn ketinggian antena 15m A2H N tx/rx susah didapet /budek tapi sinyalnya kuenceng banget..ane akses pake laptop dgn WN422G Click here to enlargeClick here to enlarge


    untuk jarak jauh /ptp rekomendasi pake groove bisa diandalkan
    Last edited by widiyanto; 08-11-2012 at 01:19.

  9. #23
    Status
    Offline
    beginel's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jun 2012
    Posts
    14
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by harmono raharjo Click here to enlarge
    mohon pencerahan dari master2 sebelum ane beli ane mohon review produk MikroTik Groove A-2Hn 2.4Ghz vs dari keluarga bullet baik rx dan tx dan lebih sensifif mana he...Click here to enlarge
    Reviewnya sudah ada banyak nih Om..

  10. #24
    Status
    Offline
    xXx
    xXx's Avatar
    Member
    Join Date
    Apr 2010
    Location
    H34VEN'S KNOW
    Posts
    137
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by widiyanto Click here to enlarge
    jarak deket ( 10 m) dgn ketinggian antena 15m A2H N tx/rx susah didapet /budek tapi sinyalnya kuenceng banget..ane akses pake laptop dgn WN422G...


    tergantung vertikal beamwidth antena x Oom brpa deg ? , jarak segitu mah terlalu tinggi antennya kcuali pake anten yg di bwah 7-8 deg misalnya 6 deg v.beam itupun hrs dipaksa naikin power radio ( ingat jarak blank spot anten juga usb wifi posisinya mendatar/horisontal)
    Last edited by xXx; 28-09-2012 at 04:24.

  11. #25
    codeck
    codeck's Avatar
    review gua kurang bagus nich di Groove A-2Hn signyal 83 putus nyambung. dikawinkan dengan omni vezatech penerima dengan BM2HP+grid tplink jarak 2.4 km, mohon pencerahannya
    Last edited by codeck; 30-12-2012 at 13:33.

  12. #26
    Status
    Offline
    widiyanto's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Aug 2012
    Posts
    14
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    1
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by codeck Click here to enlarge
    review gua kurang bagus nich di Groove A-2Hn signyal 83 putus nyambung. dikawinkan dengan omni vezatech penerima dengan BM2HP+grid tplink jarak 2.4 km, mohon pencerahannya

    omni nya kurang kompetibel mas untuk jarak segitu.coba dari sisi AP Pake sectoral wave guide polarisasinya horisontal jarak segitu dengan bulet M2HP + grid bisa tembus..tp tergantung rintangan diperjalananClick here to enlarge

  13. #27
    Status
    Offline
    arfah's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Sep 2011
    Posts
    24
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Bagus yang mana nih, bang?

  14. #28
    Status
    Offline
    arfah's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Sep 2011
    Posts
    24
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by xXx Click here to enlarge
    beda type leptop/chip wifi beda hasil juga
    review dari saya :

    - Groove A-2Hn 2.4Ghz
    - omni 12dBi tplink (12deg v.beam)
    - tinggi antena 10m
    - power set default 27dBi
    - tes menggunakan leptop
    - tes dari dalam rumah di bawah AP ( lagi hujan brooo ) --- kalo power diturunkan ke 20dBi signal yg di dapat very low tidak bisa konek

    TES SEBELUM KONEK KE AP
    Click here to enlarge

    TES SETELAH KONEK KE AP/PRA LOGIN
    Click here to enlarge
    Click here to enlarge

    TES SETELAH LOGIN
    Click here to enlarge
    Click here to enlarge
    Click here to enlarge
    Click here to enlarge
    Click here to enlarge
    Click here to enlarge
    Click here to enlarge

    TES BROWSING
    Click here to enlarge
    Click here to enlarge


    untuk review dari luar rumah liat
    untuk bullets saya belum bisa review --- g ada radionya sih Click here to enlarge

    tapi menurut saya keduanya sama2 bagus dan mempunyai kelebihan masing2 diantaranya groove dah include router sedangkan bullet m2hp besar powernya , semuanya kembali ke kita .....

    Click here to enlargeClick here to enlargeClick here to enlarge
    kalau tidak salah produk ini sudah bisa dipakai buat Voucher Hotspot ya?...... Mohon koreksinya....

  15. #29
    Status
    Offline
    arfah's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Sep 2011
    Posts
    24
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by xXx Click here to enlarge
    beda type leptop/chip wifi beda hasil juga
    review dari saya :


    Click here to enlargeClick here to enlargeClick here to enlarge
    Bisa kasih topologinya gak, Bang?.....

  16. #30
    codeck
    codeck's Avatar
    Kalo mau buat hotspot mending pake mikrotik-groove-2hn-2-4ghz, management user lebih mudah, atau pake Access Point 2.4Ghz 1000mW MikroTik RB751G-2HnD
    sama-sama radio onboard
    Last edited by codeck; 03-02-2013 at 17:12.

 

 
Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 5 users browsing this thread. (0 members and 5 guests)

Similar Threads

  1. Review Groove 5Hn (CPE 5GHz)
    By wsputra in forum Wireless Networking
    Replies: 11
    Last Post: 05-06-2014, 10:49
  2. Review Bullet 2 Hp vs Senao 2610
    By wonktegal in forum Wireless Networking
    Replies: 19
    Last Post: 06-01-2013, 04:38
  3. Replies: 0
    Last Post: 23-11-2011, 15:39
  4. Review Bullet m2 HP
    By h4ndr1 in forum Wireless Networking
    Replies: 28
    Last Post: 12-10-2010, 11:27
  5. [ASK]Review Bullet 2 Dong
    By rezalesmana in forum Wireless Networking
    Replies: 7
    Last Post: 19-02-2009, 15:40

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •