Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Results 1 to 13 of 13
  1. #1
    codeck
    codeck's Avatar

    Masalah P. Througput

    Dear All Master

    Saya punya masalah di RB433, P Throughput rendah padahal signal bagus. Jadi koneksi internet
    jadi leleeed banget. Mohon Pencerahannya

    Click here to enlarge

  2. #2
    Status
    Offline
    skip308's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    GROBOGAN KOTA KARAOKE
    Posts
    59
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    jarak berapa ?? kondisi loss ??? udah bener settingannya ??? Click here to enlarge

  3. The Following User Says Thank You to skip308 For This Useful Post:


  4. #3
    Status
    Offline
    amdferrari's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    23
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    scan freq, brapa banyak yg ke scan disitu,,, (baca: interfensi nya gimana)

  5. The Following User Says Thank You to amdferrari For This Useful Post:


  6. #4
    Status
    Offline
    gnharco's Avatar
    Newbie
    Join Date
    May 2012
    Posts
    50
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    bisa di perjelas mini pci nya pakai apa, antena yg di gunakan apa, antara AP dan station menggunakan perangkat apa, dll... klo sperti ini masih belum jelas bro,,,

  7. The Following User Says Thank You to gnharco For This Useful Post:


  8. #5
    codeck
    codeck's Avatar
    Click here to enlarge Originally Posted by skip308 Click here to enlarge
    jarak berapa ?? kondisi loss ??? udah bener settingannya ??? Click here to enlarge
    Click here to enlarge Originally Posted by amdferrari Click here to enlarge
    scan freq, brapa banyak yg ke scan disitu,,, (baca: interfensi nya gimana)
    Click here to enlarge Originally Posted by gnharco Click here to enlarge
    bisa di perjelas mini pci nya pakai apa, antena yg di gunakan apa, antara AP dan station menggunakan perangkat apa, dll... klo sperti ini masih belum jelas bro,,,
    RB433 miniPCI Wireless (Atheros AR5413) jarak 4.5 km.

    Click here to enlarge

  9. #6
    Status
    Offline
    vienus82's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    51
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    saya coba bntu
    ho'oh pengaruhnya banyak sekali
    interperensi, Line of sight Dll

    - coba ganti chanel cari chanel yg belum begitu penuh
    - set datarate nya sesuai kan dengan yg di inginkan
    - pilih type N dengan mengantifkan NV2, kalo tidak coba b/g atau g only
    - aktifkan set ANI (adaptive noise immunity)
    - pointing dari cline ke ap di coba lagi (mungkin kurang mantap)

    kalo blm berhasil
    coba ganti polarisasi antena AP

    semoga membantu
    taklupa CMIIW Click here to enlarge

  10. The Following User Says Thank You to vienus82 For This Useful Post:


  11. #7
    codeck
    codeck's Avatar

    Thumbs up

    Click here to enlarge Originally Posted by vienus82 Click here to enlarge
    saya coba bntu
    ho'oh pengaruhnya banyak sekali
    interperensi, Line of sight Dll

    - coba ganti chanel cari chanel yg belum begitu penuh
    - set datarate nya sesuai kan dengan yg di inginkan
    - pilih type N dengan mengantifkan NV2, kalo tidak coba b/g atau g only
    - aktifkan set ANI (adaptive noise immunity)
    - pointing dari cline ke ap di coba lagi (mungkin kurang mantap)

    kalo blm berhasil
    coba ganti polarisasi antena AP

    semoga membantu
    taklupa CMIIW Click here to enlarge


    Wow matur thankyu bro Click here to enlarge

  12. #8
    Status
    Offline
    kambeeng's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    483
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Kalau menurut ana ketika kita pointing pastikan CQQ nya 100/100 hehehe nggak juga sih 90/90 80/80 70/70 selain itu no opsense trhoughput pasti lelet.....

  13. #9
    Status
    Offline
    yosanpro's Avatar
    Co-Admin
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Bantul, Bantul, Yogyakarta
    Posts
    2,548
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    11
    Uploads
    4
    Feedback Score
    1 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by vienus82 Click here to enlarge
    - pilih type N dengan mengantifkan NV2, kalo tidak coba b/g atau g only
    Sedikit koreksi, type N dan NV2 itu berbeda konteks. NV2 tuh setahu saya lain dengan standar 802.11b/g/n. NV2 umumnya bagus kalo dipake PtMP karena mengurangi masalah "hidden node", dengan catatan seluruh klien musti pake NV2 juga.

    Buat TS, coba main-main setting di Channel Width dengan catatan channel width di kedua sisi harus sama, coba gunakan channel width kecil jika bandwidth yang hendak dilewatkan tidak terlalu besar. Kemudian coba juga main-main dengan data rate, polarisasi antena, pointing, frekuensi, dsb yang mungkin sudah disebutkan rekan-rekan lain.
    A person's junk is another person's treasure.

  14. #10
    Status
    Offline
    kambeeng's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    483
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    TS@ ... ini baru jarak 4.5 km .... hasilnya seperti ini ...
    saya aja pake RB 433 Jarak 20 km maknyus .. ping 1 ms ..., Trouhgput besar,
    Mohon di perhatikan sbb :
    - Frequensi (pemilihan channel harus di liat dari sekeliling apa kah interfrensi atau nggak
    - Pointing yang tepat dan benar
    - Setting power yang optimal
    - dll

    Mudah2 an bisa bantu

  15. #11
    codeck
    codeck's Avatar
    Matur suwun semua atas urun rembugnya,

  16. #12
    Status
    Offline
    neobix's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Aug 2009
    Posts
    9
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    @TS: itu kan ada menu "Freq.Usage" dan "Scan"...coba dimanfaatkan dengan baik bro..
    lebih enak lagi kalau dilakukan didua sisi Click here to enlarge

  17. #13
    codeck
    codeck's Avatar
    Ya gan, sudah lebih bagus cuma kadang masih suka turun P.througputnya

    Apakah Tx/Rx CCQ bagus menjamin P.Throughput bagus juga ?
    Last edited by codeck; 18-03-2013 at 12:03.

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Sektoral througput kecil
    By skip308 in forum Wireless Networking
    Replies: 8
    Last Post: 07-08-2011, 12:46
  2. masalah DNS
    By cupak in forum General Networking
    Replies: 2
    Last Post: 30-03-2010, 19:29
  3. Masalah RB 411
    By hymura in forum General Networking
    Replies: 16
    Last Post: 11-03-2010, 16:03
  4. masalah internet
    By slash in forum General Networking
    Replies: 10
    Last Post: 21-08-2009, 10:23
  5. masalah RB
    By GOGI in forum Wireless Networking
    Replies: 19
    Last Post: 29-04-2009, 00:24

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •