Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Results 1 to 5 of 5
  1. #1
    Status
    Offline
    chibi's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Dec 2010
    Posts
    50
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    3
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Exclamation TL-WA5210G cuma mampu 10user aktif

    Cerita dikit nih gan, ane pnya hotspot di sekolah gini topologinya

    |TL-WA5210G|----------7M-------------|Poe|-------------7M-------------|ROS/DOM|---|Speedy|
    | |
    |Power Bawaan| |Squid-Ubuntu|

    Ip Address : [*] TL-WA5210G = 192.168.0.254 - > gateway 192.168.0.1 [ether5] setting distance 0.5km
    [*] Speedy = 192.168.1 [ether1]
    [*] Squid-Ubuntu = 192.168.3.2 [ether2]
    [*] ROS/DOM level 6 V 5.12
    [ether1] = 192.168.1.2/24
    [ether2] = 192.168.3.1/24
    [ether5] = 192.168.0.1/24

    Permasalahan :[*] User jika > 5 akses ke TL-WA5210G lemah[*] User paling banyak 10

    Apakah bisa tanpa anten mancarkan ke 500m dari jarak wifi?
    Bagaimana agar dapat akses user > 15 user ?

    mohon pencerahannya ! Click here to enlarge
    Last edited by chibi; 05-03-2012 at 19:31.

  2. #2
    d4nyduck
    d4nyduck's Avatar
    IP WA5210 nya jangan sekelas sama gateway hotspotnya....
    coba isi kolom
    >>Distance:8.913 (0-52.6km) <<
    tapi untuk kekuatan transfer rate jaringan hanya dapat:
    Signal Rate(bps) dapetnya 5.5M/b 6M/g (kalo cuma buat internetan masih lumayan) kalo sharing data bisa ngedrop data nya.
    60% Fresnel Zone Radius(m) 10.013 lumayan besar fresnel zone nya untuk anten internalnya....

    bisa di cek dimari:

    trus update firmware nya


    kalo jarak 500m tanpa anten external (omni/sectoral) gak kuat GAN kalo langsung ke LAPTOP (pernah coba 200m langsung laptop cuma 2strip koneksi gak stabil) tambah in repeater pake WA500G/WA5210 lagi ato sejenisnya biar memperkuat sinyalnya...

    coba reset Mikrotiknya trus setup ulang lagi hotspotnya....kalo usernya gak bisa lebih dari 10...

    perlu diingat kondisi di lapangan juga turut mempengaruhi kekuatan sinyal nya (loos ato banyak halangan)+interfensi dari wifi yang mengudara di daerah AGAN turut berpengaruh juga....pilih chanel yang free/tidak digunakan....

    Semoga bisa membantu......
    Last edited by d4nyduck; 26-02-2012 at 16:15.

  3. #3
    Status
    Offline
    bean4you's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    56
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    3
    Uploads
    1
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by chibi Click here to enlarge
    Cerita dikit nih gan, ane pnya hotspot di sekolah gini topologinya

    |TL-WA5210G|----------7M-------------|Poe|-------------7M-------------|ROS/DOM|---|Speedy|
    | |
    |Power Bawaan| |Squid-Ubuntu|

    Ip Address : [*] TL-WA5210G = 192.168.0.254 - > gateway 192.168.0.1 [ether5] setting distance 0.5km [*] Speedy = 192.168.1 [ether1][*] Squid-Ubuntu = 192.168.3.2 [ether2][*] ROS/DOM level 6 V 5.12
    [ether1] = 192.168.1.2/24
    [ether2] = 192.168.3.1/24
    [ether5] = 192.168.0.1/24

    Permasalahan :[*] User jika > 5 akses ke TL-WA5210G lemah[*] User paling banyak 10

    Apakah bisa tanpa anten mancarkan ke 500m dari jarak wifi?
    Bagaimana agar dapat akses user > 15 user ?

    mohon pencerahannya ! Click here to enlarge
    iki Pengalaman Mas ,,, Kabel lan ITU berpengaruh sangat BESAR TERHADAP koneksi,,, Trus dc DARI POE dari AP JUGA HARUS STABIL,,, nah sebelum di pasang di tower cek dulu output dari POE harus normal 12v ,,, apabila kurang dari 12v sebaiknya POE asli bawa'an dari Tempe di modif ,,, sehingga ketika masuk ke input AP tempe normal 12v,,,

    nah itu trik kalo sampean pakek Tempe,,, biasane kalo di akses banyak user signal drop,,, itu di karenakan DC dari POE yg tidak mampu mem back up keperluan AP untuk memANCARKAN TX/RX.

    SEKIAN DARI PENGALAMN SAYA ...
    kalo bermanfaat Cendol juga gak nolak Click here to enlarge
    Last edited by bean4you; 28-02-2012 at 22:44.

  4. #4
    Status
    Offline
    chu_please's Avatar
    Member
    Join Date
    Feb 2012
    Posts
    203
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by bean4you Click here to enlarge
    iki Pengalaman Mas ,,, Kabel lan ITU berpengaruh sangat BESAR TERHADAP koneksi,,, Trus dc DARI POE dari AP JUGA HARUS STABIL,,, nah sebelum di pasang di tower cek dulu output dari POE harus normal 12v ,,, apabila kurang dari 12v sebaiknya POE asli bawa'an dari Tempe di modif ,,, sehingga ketika masuk ke input AP tempe normal 12v,,,

    nah itu trik kalo sampean pakek Tempe,,, biasane kalo di akses banyak user signal drop,,, itu di karenakan DC dari POE yg tidak mampu mem back up keperluan AP untuk memANCARKAN TX/RX.

    SEKIAN DARI PENGALAMN SAYA ...
    kalo bermanfaat Cendol juga gak nolak Click here to enlarge
    brti kalo kabel lan yg murahhan itu juga pengaruh untuk radius y mas.. aku pake Tl-w5110g + ant Tl-2415dbi ...jarak 19m tinggi ant.. klo laptop jarak 100m trhalang 2rumah tingkat pakai laptop cuma dpt 1 bar sinyal nya

  5. #5
    Status
    Offline
    bean4you's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    56
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    3
    Uploads
    1
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by chu_please Click here to enlarge
    brti kalo kabel lan yg murahhan itu juga pengaruh untuk radius y mas.. aku pake Tl-w5110g + ant Tl-2415dbi ...jarak 19m tinggi ant.. klo laptop jarak 100m trhalang 2rumah tingkat pakai laptop cuma dpt 1 bar sinyal nya
    Wah kalo kabel murahan sih ,,,Gw jamin nyesel lu makek kabel Lan murahanClick here to enlarge,,, lhawong di pakek jaringan antar lan aja gak brani lebih dari 5m, apalagi untuk signal Goib .

    Nah kalo jarak Radio dari POE lebih dari 10m sebaiknya di cek duluk kek Stabilitas DCnya,

    nih artikel ane udah ada di forum sebelah =>>

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. [ask] AP yg mampu sampe 30 - 40 client
    By nunukan in forum Wireless Networking
    Replies: 17
    Last Post: 17-05-2013, 15:29
  2. Replies: 43
    Last Post: 23-11-2012, 09:14
  3. [ask]Sinyal AP TP-LINK TL-WA5210G gw cuma 3 bar
    By willi1904 in forum Beginner Basics
    Replies: 9
    Last Post: 06-03-2012, 22:41
  4. Wireless mikrotik mampu membawa bandwidth berpa??
    By mingsetao in forum Wireless Networking
    Replies: 2
    Last Post: 03-03-2011, 10:26
  5. RB450 Kira2 mampu gak?
    By K-45 in forum Beginner Basics
    Replies: 0
    Last Post: 02-07-2009, 22:03

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •