Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast
Results 16 to 30 of 39
  1. #16
    Status
    Offline
    rizalcom82's Avatar
    Member
    Join Date
    Apr 2010
    Posts
    214
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by spring Click here to enlarge
    setelah liat2 keterangan TS...
    di client terima nya -60an: berarti dari AP signal kencang...
    di AP terima nya -92: berarti si client gak punya kemampuan transmit yang cukup atau terhalang "sesuatu" (Noise, Interferensi, Bangunan, Pohon, atau malah krn saking jauh nya si client dengan radio kekecilan [e.g: laptop]) dan bisa jadi juga AP nya jadi gak sensi krn power kegedean...

    makin bingung mau nuduh yg mana... lagi2 harus order menyan online... Click here to enlarge
    di ap cuma sya set 17dbm gan siknal dpt -60an dbm, kalo sya paksa naikin lg power nya, ya bisa lebih lg . di clien radio sama gan spt yg di bts, cma di set power brapapun, ya tx siknal strek nya sgitu aja, ttp -90 dbm katas.

    wah ada ya gan menyan online nya..... bru denger bleh jg tu...he.he..

    ---------- Post added at 17:27 ---------- Previous post was at 17:23 ----------

    Click here to enlarge Originally Posted by c0nf Click here to enlarge
    nanti rb nya loncat2 dong hahhahahha

    @ts, kalau client nya bukan laptop, dan ngga mau pusing2, coba turunin dulu perangkatnya, test dulu di bawah. kadang2 conector lmr yang longgar bisa menjadi masalah.
    radio en antena di clien dah di turunin gan.

    cek smua konektor en pigtail.
    cek pisik antena
    cek radio en rakit ulang rb en mpci nya
    isolasi smua sambungan pigtail

    ttp gan kya gitu juga. antena to radio ya......

    ---------- Post added at 17:40 ---------- Previous post was at 17:27 ----------

    Click here to enlarge Originally Posted by vgate Click here to enlarge
    sama2 GP30 ya, 10km harusnya enteng, btw tinggi tower AP dan client ? posisinya sudah los?
    Jika dibalik AP jadi client dan client jadi AP, apakah posisi client (sekarang AP) sebelumnya transmitnya masih jebluk diliat di sisi AP (sekarang jd client)? Jika Ya dan kondisi link LOS, coba cek kondisi noise floor disekitar AP (posisi lama), coba ganti frek, jika dipastikan referensi sinyal laen baek2 saja di AP, sebaiknya anda mulai cek kondisi mpci di sisi client, ada kemungkinan transmit PAnya sudah lemah.. Click here to enlarge
    sdh di balik gan spt yg agan blg, trokput di clien (sbelumnya AP) jdi ancur, di AP (sbelumnya clien) trokput ttp.

    btw, cra upload scrensot nya gmana ya gan, he..he..... lol abes ne..

  2. #17
    Status
    Offline
    Anto.PJ's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    May 2011
    Location
    macz
    Posts
    1,696
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    7
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    upload aja ke FB, ntar kopi urlnya disini
    heheh
    Click here to enlarge

  3. The Following User Says Thank You to Anto.PJ For This Useful Post:


  4. #18
    Status
    Offline
    rizalcom82's Avatar
    Member
    Join Date
    Apr 2010
    Posts
    214
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    ne ss nya gan ,




    ---------- Post added at 18:04 ---------- Previous post was at 17:58 ----------

    Click here to enlarge Originally Posted by Anto.PJ Click here to enlarge
    skrinsot google earth dong.. Click here to enlarge
    ne gan,
    Last edited by rizalcom82; 28-07-2011 at 19:02.

  5. #19
    Status
    Offline
    c0nf's Avatar
    Contributor
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    Bandung, Indonesia
    Posts
    1,816
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    hmmm interferensi ternyata... Udah coba ganti posisi ap dan client ? Jadi posisi ap di client yg sblm nya. Atau coba ganti2 freq. Tapi parah bener ya, cuman dapet -90an?

  6. The Following User Says Thank You to c0nf For This Useful Post:


  7. #20
    Status
    Offline
    rizalcom82's Avatar
    Member
    Join Date
    Apr 2010
    Posts
    214
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by c0nf Click here to enlarge
    hmmm interferensi ternyata... Udah coba ganti posisi ap dan client ? Jadi posisi ap di client yg sblm nya. Atau coba ganti2 freq. Tapi parah bener ya, cuman dapet -90an?
    itu lah gan yg buat sya bingung, udah di coba spt yg agan katakan, tp ttp sama gan nga da perubahan. aneh nya ko sinal dr ap diterima ko tinggi ya di clien (-60-70 dbm)

  8. #21
    Status
    Offline
    c0nf's Avatar
    Contributor
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    Bandung, Indonesia
    Posts
    1,816
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by rizalcom82 Click here to enlarge
    itu lah gan yg buat sya bingung, udah di coba spt yg agan katakan, tp ttp sama gan nga da perubahan. aneh nya ko sinal dr ap diterima ko tinggi ya di clien (-60-70 dbm)
    Pernah juga sih ngalamin kejadian kayak gini. Solusi nya muter2 di polarisasi dan freq. Biasanya kejadian krn ada ap lain yang searah dengan client. karena polarisasinya beda, jadinya ngga kebaca, waktu diputer polarisasi client, baru keliatan siapa yg bikin ulahnya.

  9. The Following User Says Thank You to c0nf For This Useful Post:


  10. #22
    Status
    Offline
    rizalcom82's Avatar
    Member
    Join Date
    Apr 2010
    Posts
    214
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by c0nf Click here to enlarge
    Pernah juga sih ngalamin kejadian kayak gini. Solusi nya muter2 di polarisasi dan freq. Biasanya kejadian krn ada ap lain yang searah dengan client. karena polarisasinya beda, jadinya ngga kebaca, waktu diputer polarisasi client, baru keliatan siapa yg bikin ulahnya.
    scan di ap tdk da siknal wifi yg kdetek gan, paling hanya 1, itupun kadang nimbul kdg nga. jauh kyanya.

    scan di clien dpet 3-4 siknal wifi. tp yg kuat siknalnya cuma 1 yg laen kadang nga kdetek.

    saat ini polarisasi sya pakai vertical gan, (posisi grid melintang spt ini: ---I--- )
    blum pernah coba seh di posisi horizontal. kira2 bsar nga pengaruh nya gan?

    kalo chanel dah du ubek2 smua gan ampe ke super chanel skalian ttp nga da hasil. ama aja gan.
    ato krn antena nya yg blum suport SC ya gan?

  11. #23
    Status
    Offline
    Spring's Avatar
    Contributor
    Join Date
    Oct 2009
    Location
    Manado
    Posts
    964
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by rizalcom82 Click here to enlarge
    scan di ap tdk da siknal wifi yg kdetek gan, paling hanya 1, itupun kadang nimbul kdg nga. jauh kyanya.

    scan di clien dpet 3-4 siknal wifi. tp yg kuat siknalnya cuma 1 yg laen kadang nga kdetek.

    saat ini polarisasi sya pakai vertical gan, (posisi grid melintang spt ini: ---I--- )
    blum pernah coba seh di posisi horizontal. kira2 bsar nga pengaruh nya gan?

    kalo chanel dah du ubek2 smua gan ampe ke super chanel skalian ttp nga da hasil. ama aja gan.
    ato krn antena nya yg blum suport SC ya gan?
    kalo mau lebih real coba pake Spectrum Analyzer... biar gak ada radio yang bisa ngumpet... Click here to enlarge

  12. The Following User Says Thank You to Spring For This Useful Post:


  13. #24
    Status
    Offline
    vgate's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    2,624
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    11 (100%)
    btw posisi tinggi AP brapa meter, dan posisi tinggi client ?

    ---------- Post added at 21:40 ---------- Previous post was at 21:36 ----------

    Click here to enlarge Originally Posted by rizalcom82 Click here to enlarge

    sdh di balik gan spt yg agan blg, trokput di clien (sbelumnya AP) jdi ancur, di AP (sbelumnya clien) trokput ttp.

    btw, cra upload scrensot nya gmana ya gan, he..he..... lol abes ne..
    bisa capture screen penampakan status signal di radio yang sama (di posisi AP lama) saat menjadi AP di registration dan status clientnya serta saat menjadi client di registration dan status APnya.

  14. The Following User Says Thank You to vgate For This Useful Post:


  15. #25
    Status
    Offline
    c0nf's Avatar
    Contributor
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    Bandung, Indonesia
    Posts
    1,816
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    coba jalanin yg bro vgate minta. Kalo req saya yang rubah polarisasi rada repot soalnya hehhehe

  16. The Following User Says Thank You to c0nf For This Useful Post:


  17. #26
    Status
    Offline
    rizalcom82's Avatar
    Member
    Join Date
    Apr 2010
    Posts
    214
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by vgate Click here to enlarge
    btw posisi tinggi AP brapa meter, dan posisi tinggi client ?

    ---------- Post added at 21:40 ---------- Previous post was at 21:36 ----------



    bisa capture screen penampakan status signal di radio yang sama (di posisi AP lama) saat menjadi AP di registration dan status clientnya serta saat menjadi client di registration dan status APnya.
    ini ss nya gan,YG di bts/ AP monggo di liat2.



    ---------- Post added at 21:51 ---------- Previous post was at 21:40 ----------

    ini ss yg di sisi clien


    Last edited by rizalcom82; 28-07-2011 at 22:47.

  18. #27
    Status
    Offline
    vgate's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    2,624
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    11 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by rizalcom82 Click here to enlarge
    ini ss nya gan,YG di bts/ AP monggo di liat2.
    posisi ketinggian AP di tower dan posisi ketinggian client di tower? Click here to enlarge

    ---------- Post added at 23:24 ---------- Previous post was at 23:21 ----------

    Click here to enlarge Originally Posted by rizalcom82 Click here to enlarge
    ini ss nya gan,YG di bts/ AP monggo di liat2.

    [/COLOR]ini ss yg di sisi clien
    Dan saat di balik posisi AP dan client apakah kondisi signal jeleknya melekat pada lokasi? maksudnya walaupun dibalik tetep saja radio yang sebelumnya AP tetap melihat sinyal dari si client rendah, walaupun sudah berbalik fungsi ? apa benar begitu

  19. #28
    Status
    Offline
    rizalcom82's Avatar
    Member
    Join Date
    Apr 2010
    Posts
    214
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by vgate Click here to enlarge
    posisi ketinggian AP di tower dan posisi ketinggian client di tower? Click here to enlarge

    ---------- Post added at 23:24 ---------- Previous post was at 23:21 ----------



    Dan saat di balik posisi AP dan client apakah kondisi signal jeleknya melekat pada lokasi? maksudnya walaupun dibalik tetep saja radio yang sebelumnya AP tetap melihat sinyal dari si client rendah, walaupun sudah berbalik fungsi ? apa benar begitu
    tinggi tiang AP 23m dan clien 25m,.

    ya gan, pd saat di balik ttp sama keadaan nya spt smula. ttp terlihat rendah. pkoknya smua sama gan tdk ada perubahan. baik itu siknal, ccq, hanya trokputnya aja yg turun di clien yg sbelumnya ap. kalo di ap nya ngada perubahan ma trokputnya.

  20. #29
    Status
    Offline
    vgate's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    2,624
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    11 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by rizalcom82 Click here to enlarge
    tinggi tiang AP 23m dan clien 25m,.

    ya gan, pd saat di balik ttp sama keadaan nya spt smula. ttp terlihat rendah. pkoknya smua sama gan tdk ada perubahan. baik itu siknal, ccq, hanya trokputnya aja yg turun di clien yg sbelumnya ap. kalo di ap nya ngada perubahan ma trokputnya.
    Ok, kalau begitu saran saya, kalau ada spare mpci, coba ganti mpci di sisi client dulu Click here to enlarge

    begini asumsi saya client cukup melihat sinyal dari AP, sinyal AP bisa terlihat dengan baik, begitu pula disisi AP, signal bisa terkirim dengan baik, namun termonitor signal client rendah, jika bukan karena interface di sisi client, kondisi lapangan di sisi AP yang sangat kotor..oh ya sdh di cek noise floor di sisi AP ? saya asumsikan setting frek dll sudah diujicoba.

    ---------- Post added at 01:03 ---------- Previous post was at 01:01 ----------

    Click here to enlarge Originally Posted by rizalcom82 Click here to enlarge
    tinggi tiang AP 23m dan clien 25m,.

    ya gan, pd saat di balik ttp sama keadaan nya spt smula. ttp terlihat rendah. pkoknya smua sama gan tdk ada perubahan. baik itu siknal, ccq, hanya trokputnya aja yg turun di clien yg sbelumnya ap. kalo di ap nya ngada perubahan ma trokputnya.
    Ok, kalau begitu saran saya, kalau ada spare mpci, coba ganti mpci di sisi client dulu Click here to enlarge

    begini asumsi saya client cukup melihat sinyal dari AP, sinyal AP bisa terlihat dengan baik, begitu pula disisi AP, signal bisa terkirim dengan baik, namun termonitor signal client rendah, jika bukan karena interface di sisi client, kondisi lapangan di sisi AP yang sangat "kotor"..oh ya sdh di cek noise floor di sisi AP ? saya asumsikan setting frek dll sudah diujicoba.

    ---------- Post added at 01:08 ---------- Previous post was at 01:03 ----------

    Click here to enlarge Originally Posted by rizalcom82 Click here to enlarge
    tinggi tiang AP 23m dan clien 25m,.

    ya gan, pd saat di balik ttp sama keadaan nya spt smula. ttp terlihat rendah. pkoknya smua sama gan tdk ada perubahan. baik itu siknal, ccq, hanya trokputnya aja yg turun di clien yg sbelumnya ap. kalo di ap nya ngada perubahan ma trokputnya.
    Ok, kalau begitu saran saya, kalau ada spare mpci, coba ganti mpci di sisi client dulu Click here to enlarge

    begini asumsi saya client cukup melihat sinyal dari AP, sinyal AP bisa terlihat dengan baik, begitu pula disisi AP, signal bisa terkirim dengan baik, namun termonitor signal client rendah, jika bukan karena interface di sisi client, kondisi lapangan di sisi AP yang sangat "kotor"..oh ya sdh di cek noise floor di sisi AP ? saya asumsikan setting frek dll sudah diujicoba.

  21. #30
    Status
    Offline
    Spring's Avatar
    Contributor
    Join Date
    Oct 2009
    Location
    Manado
    Posts
    964
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    @^.. double-post Click here to enlarge

    ---------- Post added at 01:21 ---------- Previous post was at 01:09 ----------

    wahhh... sampe tripple... Click here to enlarge

 

 
Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTS Radio TP Link + antena Yagi
    By sirsak in forum Others Hardware
    Replies: 44
    Last Post: 23-08-2010, 09:47
  2. masalah dengan antena TDJ5158SPL6
    By Devilion in forum Wireless Networking
    Replies: 2
    Last Post: 21-03-2010, 23:57
  3. nanya masalah antena array sektoral
    By hikmahcell in forum Wireless Networking
    Replies: 19
    Last Post: 26-11-2009, 21:06
  4. Replies: 14
    Last Post: 13-05-2009, 14:30
  5. [ASK] Masalah pada radio mikrotik RB532
    By taufik in forum Wireless Networking
    Replies: 11
    Last Post: 21-11-2007, 06:37

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •