Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Page 1 of 5 123 ... LastLast
Results 1 to 15 of 74
  1. #1
    Status
    Offline
    Anto.PJ's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    May 2011
    Location
    macz
    Posts
    1,696
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    7
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Ap untuk dikeroyok client!!

    mau tanya.. dikit aja.. sesuai judul.
    AP yang tangguh untuk dikeroyok 50 klien
    1 radio untuk 50 klien.. tanpa kenaikan latency yang berarti (mau bikin komunitas game..)

  2. #2
    Status
    Offline
    adiputrolds's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    1,485
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by Anto.PJ Click here to enlarge
    mau tanya.. dikit aja.. sesuai judul.
    AP yang tangguh untuk dikeroyok 50 klien
    1 radio untuk 50 klien.. tanpa kenaikan latency yang berarti (mau bikin komunitas game..)
    pakek RB433/AH aja om Anto
    dengan beberapa miniPCI
    mungkin bs menggunakan 2 mini PCI R52HN jadi beban bs di bagi ke 2 minipci
    tetapi ya pakek 2 antena 180 derajat

    agar ping tidak naik
    INTI nya tetap di QOS
    mengingat wireless itu bukan wired
    buat parent max-limit yang sesuai dengan maximum throughput yang bisa tercapai misalnya 40-50 Mbps (2 minipci)
    kemudian dibawahnya buat parent child nya lagi sesuai dengan priority yg akan di shaping

    traffic cache-hit ataupun traffic bypass ke arah HTTP Lokal sebaiknya juga di limit sepantasnya
    may be 1-2 Mbps ----> PCQ

  3. The Following 8 Users Say Thank You to adiputrolds For This Useful Post:


  4. #3
    Status
    Offline
    Anto.PJ's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    May 2011
    Location
    macz
    Posts
    1,696
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    7
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    mm.. nanya lagi..mini pci untuk troughput >54mbps brand apa aja om..
    saya kan pake file server lokal untuk kebutuhan download patch, game2 baru.. dlll, ga asyik kan kalo download dari server lokal aja kena limit..

    untuk 802.11g kan 54Mbps, 50 client @ 1mbps.. secara teori muat..

    atau tetap dibikin ga asyik saja untuk kenyamanan klien main game??
    Last edited by Anto.PJ; 02-07-2011 at 05:19.

  5. #4
    Status
    Offline
    adiputrolds's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    1,485
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    54 Mbps kan teori nya doang (Wireless itu Half Duplex)
    coba test download dari server local via wireless
    palingan 20-24 Mbps aja

    perlu di perhatikan juga jarak client beda2 gk semua bs dapet 54 Mbps (secara teori)

    apalagi skrng 20 Mhz dah parah banged, ping bs ancur2an
    paling nggak ya harus menggunakan 40 Mhz atau 10 Mhz
    40 Mhz pasti radio client juga harus support
    kalo biaya gk masalah ya gpp

    kalo 10 Mhz malah tambah pelan
    27 Mbps teorinya (real paling 10-12 Mbps)

    cari aja radio yang support N bro
    Last edited by adiputrolds; 02-07-2011 at 07:32.

  6. The Following 4 Users Say Thank You to adiputrolds For This Useful Post:


  7. #5
    Status
    Offline
    wandie's Avatar
    Member Super Senior
    Join Date
    Apr 2010
    Location
    banjarmasin,surabaya
    Posts
    621
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    5
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    pote for rocketm2 dengan sectoral2 nya Click here to enlarge

  8. #6
    Status
    Offline
    Anto.PJ's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    May 2011
    Location
    macz
    Posts
    1,696
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    7
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by wandie-imelda Click here to enlarge
    pote for rocketm2 dengan sectoral2 nya Click here to enlarge
    rocketM2 kalo dikeroyok 50 client tangguh ga?

  9. #7
    Status
    Offline
    dyve75's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jun 2010
    Posts
    12
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by Anto.PJ Click here to enlarge
    mau tanya.. dikit aja.. sesuai judul.
    AP yang tangguh untuk dikeroyok 50 klien
    1 radio untuk 50 klien.. tanpa kenaikan latency yang berarti (mau bikin komunitas game..)
    apa gak mending PC box aja kalo gitu Om?

  10. #8
    Status
    Offline
    Anto.PJ's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    May 2011
    Location
    macz
    Posts
    1,696
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    7
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by dyve75 Click here to enlarge
    apa gak mending PC box aja kalo gitu Om?
    Click here to enlarge router gak ada masalah biar 200 client.. yang masalah tu AP..
    Last edited by Anto.PJ; 02-07-2011 at 08:35. Reason: malu deh..

  11. #9
    Status
    Offline
    wandie's Avatar
    Member Super Senior
    Join Date
    Apr 2010
    Location
    banjarmasin,surabaya
    Posts
    621
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    5
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by Anto.PJ Click here to enlarge
    rocketM2 kalo dikeroyok 50 client tangguh ga?
    teknologi mimo ... kek nya sanggup ... Click here to enlarge

  12. #10
    Status
    Offline
    adiputrolds's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    1,485
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by Anto.PJ Click here to enlarge
    Click here to enlarge router gak ada masalah biar 200 client.. yang masalah tu AP..
    PC Box kan memang AP bro
    tp di build dari PC
    tp BOX outdoor nya gede

    malah bisa jadi router + AP + web proxy internal

    Click here to enlargeClick here to enlarge

  13. #11
    Status
    Offline
    Anto.PJ's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    May 2011
    Location
    macz
    Posts
    1,696
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    7
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by electrix_85 Click here to enlarge
    PC Box kan memang AP bro
    tp di build dari PC
    tp BOX outdoor nya gede

    malah bisa jadi router + AP + web proxy internal

    Click here to enlargeClick here to enlarge
    oh.. maap.. baru denger.. aku kira router pc.. Click here to enlarge
    bentuknya gimana ntu bang??

    kurang kopi nih..
    Last edited by Anto.PJ; 02-07-2011 at 08:33.

  14. #12
    Status
    Offline
    wandie's Avatar
    Member Super Senior
    Join Date
    Apr 2010
    Location
    banjarmasin,surabaya
    Posts
    621
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    5
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by electrix_85 Click here to enlarge
    PC Box kan memang AP bro
    tp di build dari PC
    tp BOX outdoor nya gede

    malah bisa jadi router + AP + web proxy internal

    Click here to enlargeClick here to enlarge
    sama aja ... kan tergantung minipcinya Click here to enlarge

  15. The Following 3 Users Say Thank You to wandie For This Useful Post:


  16. #13
    Status
    Offline
    adiputrolds's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    1,485
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by Anto.PJ Click here to enlarge
    mm.. nanya lagi..mini pci untuk troughput >54mbps brand apa aja om..
    saya kan pake file server lokal untuk kebutuhan download patch, game2 baru.. dlll, ga asyik kan kalo download dari server lokal aja kena limit..

    untuk 802.11g kan 54Mbps, 50 client @ 1mbps.. secara teori muat..

    atau tetap dibikin ga asyik saja untuk kenyamanan klien main game??
    sebenernya 24 Mbps kalo di bagi 50 juga masih sanggup
    24 Mbps = QOS + NONQOS

    traffic game kan kecil paling 1 Mbps total keseluruhan client
    sisanya ya kan bs di bagi2 dengan traffic bypass
    lagian gk keseluruhan client pasti melakukan aktifitas bersamaan

    ---------- Post added at 07:40 ---------- Previous post was at 07:37 ----------

    Click here to enlarge Originally Posted by Anto.PJ Click here to enlarge
    oh.. maap.. baru denger.. aku kira router pc.. Click here to enlarge
    bentuknya gimana ntu bang??

    kurang kopi nih..
    ya sama aja bentuknya kayak PC Router biasa
    cuman ya radio wireless nya colok di PCI
    bs juga PCI adapter to miniPCI + miniPCI wireless
    basisnya menggunakan MikroTik x86
    bs dengan DOM + HDD buat internal proxy cache

    repotnya ya cuman 1
    udah gede bentuknya
    BOX nya juga mayan mahal
    harus tarik kabel AC keatas

    Click here to enlargeClick here to enlarge

  17. The Following 3 Users Say Thank You to adiputrolds For This Useful Post:


  18. #14
    Status
    Offline
    Anto.PJ's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    May 2011
    Location
    macz
    Posts
    1,696
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    7
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by electrix_85 Click here to enlarge
    ya sama aja bentuknya kayak PC Router biasa
    cuman ya radio wireless nya colok di PCI
    bs juga PCI adapter to miniPCI + miniPCI wireless
    basisnya menggunakan MikroTik x86
    bs dengan DOM + HDD buat internal proxy cache

    repotnya ya cuman 1
    udah gede bentuknya
    BOX nya juga mayan mahal
    harus tarik kabel AC keatas

    Click here to enlargeClick here to enlarge
    nggak deh.. ngeri gan.. sumpah..Click here to enlarge kembali ke jaman batu..
    RB 443 UAH aja deh.. atau roketnya si melda.. yang multiple input output itu..

    kalo AP yang pake processor kura-kura, narik 1 mega aja latencynya pasti terganggu (update game) poker termasuk game online yang gak ngaruh sama latency tapi aku mau masukkan juga.. Click here to enlarge

  19. #15
    Status
    Offline
    adiputrolds's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    1,485
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    wah gk ada game online yang gk pengaruh ke latency tuh
    semua game sangat pengaruh ke lantency
    walaupun BW gede
    latency di atas 100 ms agak terasa respon lambat nya

    rocketM memang MIMO
    ya antena juga harus support MIMO
    bs pakek omni ubnt mungkin

 

 
Page 1 of 5 123 ... LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 2 users browsing this thread. (0 members and 2 guests)

Similar Threads

  1. AP Mikrotik dikeroyok
    By mikhael_whyta in forum Wireless Networking
    Replies: 9
    Last Post: 03-02-2011, 21:32
  2. bullet 2 100mw untuk client 5km
    By grindland in forum Wireless Networking
    Replies: 3
    Last Post: 04-09-2010, 17:56
  3. IPCOP untuk 300 client
    By untungslamet in forum General Networking
    Replies: 8
    Last Post: 25-07-2010, 11:31
  4. mampukah Rb450 untuk 25-50 Pc Client
    By terjunbebas in forum Beginner Basics
    Replies: 10
    Last Post: 12-07-2009, 16:45
  5. Memblok situs untuk 1 client
    By zLay in forum General Networking
    Replies: 17
    Last Post: 04-06-2009, 22:05

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •