Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Page 12 of 18 FirstFirst ... 21011121314 ... LastLast
Results 166 to 180 of 270
  1. #166
    Status
    Offline
    Maxis's Avatar
    Member
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Jakarta, Indonesia, Indonesia
    Posts
    152
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by Ajienux Click here to enlarge
    <--- nehh LO JAWAB TUH, ANTENNA LO AJA YANG KACRUT.
    udah mulai kasar neh..
    kacrut gimana bang, power 100mw masih 1km konek, ping stabil, itu kacrut?
    nauzubillahiminzalik...
    astaghfirullahal'azim....
    Last edited by Maxis; 29-06-2011 at 23:05.

  2. #167
    Status
    Offline
    Ajienux's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Aug 2009
    Location
    Bogor<>Jakarta
    Posts
    353
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Ngeles aja lo kaya Bajaj

  3. #168
    Status
    Offline
    Maxis's Avatar
    Member
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Jakarta, Indonesia, Indonesia
    Posts
    152
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by Ajienux Click here to enlarge
    Ngeles aja lo kaya Bajaj
    susah jelasinnya ya..
    kalo kita test dari klien sama2 antena atas, kemungkinan sinyal waveguide itu lebih kuat, tapi masalahnya ini sy sedang bicarakan klien laptop yg berada tepat diatas tanah, yg sdh sy katakan dan ada teorinya, ada pengaruh pelemahan ground effect pada horizontal. apa masih kurang jelas?

  4. #169
    Status
    Offline
    jo_jo's Avatar
    Member
    Join Date
    Feb 2010
    Posts
    118
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    sesuai judul thread share antena buatan sendiri
    ayo dong share antena buatanya klo ada kekuranganya biar member lain
    memberi saran agar lebih baik jangan malah mengejek hasil karya sesama member FMI
    itulah gunanya forum tercinta iniClick here to enlargeClick here to enlarge

  5. The Following User Says Thank You to jo_jo For This Useful Post:


  6. #170
    Status
    Offline
    Ajienux's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Aug 2009
    Location
    Bogor<>Jakarta
    Posts
    353
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by Maxis Click here to enlarge
    susah jelasinnya ya..
    kalo kita test dari klien sama2 antena atas, kemungkinan sinyal waveguide itu lebih kuat, tapi masalahnya ini sy sedang bicarakan klien laptop yg berada tepat diatas tanah, yg sdh sy katakan dan ada teorinya, ada pengaruh pelemahan ground effect pada horizontal. apa masih kurang jelas?
    gan lo tau beamwidth
    groundeffect mulu.... dah pernah coba antenna horizontal selain antenna buatan lo sendiri? kemudian dijadikan perbandingan? sudah apabelum?

    antenna sama-sama diatas aja signal agan GusDar -79 jarak 5.1km, padahal dari tower-to-tower , power tx 27db .
    Last edited by Ajienux; 30-06-2011 at 01:15.

  7. #171
    Status
    Offline
    Maxis's Avatar
    Member
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Jakarta, Indonesia, Indonesia
    Posts
    152
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by jo_jo Click here to enlarge
    sesuai judul thread share antena buatan sendiri
    ayo dong share antena buatanya klo ada kekuranganya biar member lain
    memberi saran agar lebih baik jangan malah mengejek hasil karya sesama member FMI
    itulah gunanya forum tercinta iniClick here to enlargeClick here to enlarge
    betul2.. ini baru namanya sadar judul...Click here to enlarge
    dan ndak haram hukumnya antena buatan sendiri bisa lebih baik daripada antena pabrikan.

  8. #172
    Status
    Offline
    Ajienux's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Aug 2009
    Location
    Bogor<>Jakarta
    Posts
    353
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by maxis Click here to enlarge
    betul2.. Ini baru namanya sadar judul...Click here to enlarge
    Dan ndak haram hukumnya antena buatan sendiri bisa lebih baik daripada antena pabrikan.
    lebih baik darimana gan????
    Horizontal signal lemah ???

    ---------- Post added at 00:04 ---------- Previous post was at 00:01 ----------

    Click here to enlarge Originally Posted by jo_jo Click here to enlarge
    sesuai judul thread share antena buatan sendiri
    ayo dong share antena buatanya klo ada kekuranganya biar member lain
    memberi saran agar lebih baik jangan malah mengejek hasil karya sesama member FMI
    itulah gunanya forum tercinta iniClick here to enlargeClick here to enlarge
    Saran,Masukan sudah gan, tetapi ngeyel... ya KACRUT LAH ANTENNAnya. Ngomong jujur gw. biar maju,dan bisa diperbaiki, ngga usah pake basa basi, antenna agan maxis CACAT.

    Click here to enlarge Originally Posted by GusDar Click here to enlarge
    To agan Maxis, yang jarak 5.1km (ACK) Perangkat yang terpasang adalah koneksi antar 2 (dua) Antena Omni Sloted WG 15db Produksi RNET Malang, dengan radio AP sy pake 2x = BULLET 2MHP set AP-WDS dengan setting Power 27db dan signal antar AP = -79 db.

    Kalo link yang jarak 8.1 km adalah antara AP-WDS Bullet 2MHP + Omni Sloted WG 15db Produksi RNET Malang lawannya (diterima) AP ARGTEK set Power 50% + GRID 24 db KBT, set sebagai Client dengan penerimaan signal 35db ping 2-3 digit stabil, dan ini di sambung lagi dengan AP TP-LINK 5210G ke wifi kostnet.

    Dan ada juga link sy yang jaraknya +/- 7 km juga pake Omni Sloted WG 15db Produksi RNET Malang antar antena teerdeteksi 11db, radio yang sy pake TP-LINK 5110g lawannya AP-WDS yang BM2HP tadi, karena signal rendah, antena sy pake grid lagi buat terima (client), dan Omni Sloted WG 15db Produksi RNET Malang + TP-INK 5110g sy buat AP di posisi BTS tsb.

    Power TX 27db jarak 5.1km , tiang to tiang .....
    Last edited by Ajienux; 30-06-2011 at 01:16.

  9. #173
    Status
    Offline
    Maxis's Avatar
    Member
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Jakarta, Indonesia, Indonesia
    Posts
    152
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by Ajienux Click here to enlarge
    lebih baik darimana gan????
    Horizontal signal lemah ???
    kalo kita bandingin antena pabrikan yang se-type, misalnya dengan sama2 horizontal tapi beda merk, itu bisa dikatakan fair.
    lah ini slotted waveguide lawan collinear, secara diatas kertas masih lebih baik yg waveguide...
    dan patern radiasinya jg sdh beda...
    memang agan tau sinyalnya lemah semua? kok keliatannya pede banget?
    apa sy pernah bilang begitu? sy hanya bilang pada titik tertentu. coba dipahami artinya, jangan memotong suatu ayat ditengah
    dari awal topik ini, sy tidak mengatakan "antena saya", tapi bilang "antena waveguide". karena saya lebih concern untuk mencari model/jenis antena yg terbaik, apakah collinear, waveguide, atau yg lainnya?

  10. #174
    Status
    Offline
    Ajienux's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Aug 2009
    Location
    Bogor<>Jakarta
    Posts
    353
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by Maxis Click here to enlarge
    kalo kita bandingin antena pabrikan yang se-type, misalnya dengan sama2 horizontal tapi beda merk, itu bisa dikatakan fair.
    lah ini slotted waveguide lawan collinear, secara diatas kertas masih lebih baik yg waveguide...
    dan patern radiasinya jg sdh beda...
    memang agan tau sinyalnya lemah semua? kok keliatannya pede banget?
    apa sy pernah bilang begitu? sy hanya bilang pada titik tertentu. coba dipahami artinya, jangan memotong suatu ayat ditengah
    dari awal topik ini, sy tidak mengatakan "antena saya", tapi bilang "antena waveguide". karena saya lebih concern untuk mencari model/jenis antena yg terbaik, apakah collinear, waveguide, atau yg lainnya?
    Sudah pernah coba produk waveguide lain gan, selain punya agan? koq agan pede banget kalo tower/tiang to laptop waveguide signal nya lebih lemah dari vertikal? EffectGround atau Beamwidth atau antenna buatan agan Maxis yang CACAT ?
    masalah pattern radiasi itu mah gampang, tergantung design slotted aja, terus kalo mau dibuat signal lebih kebawah juga gampang, beli buku microwave system gan di gramed.

    Itu antenna nya agan Gusdar gmana gan jarak 5.1km tiang-to-tiang, dengan tx 27db koq bisa signal -79 ???
    Last edited by Ajienux; 30-06-2011 at 01:24.

  11. #175
    Status
    Offline
    Maxis's Avatar
    Member
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Jakarta, Indonesia, Indonesia
    Posts
    152
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by Ajienux Click here to enlarge
    lebih baik darimana gan????
    Horizontal signal lemah ???

    ---------- Post added at 00:04 ---------- Previous post was at 00:01 ----------



    Saran,Masukan sudah gan, tetapi ngeyel... ya KACRUT LAH ANTENNAnya. Ngomong jujur gw. biar maju,dan bisa diperbaiki, ngga usah pake basa basi, antenna agan maxis CACAT.



    Power TX 27db jarak 5.1km , tiang to tiang .....
    nah.. apa tadi gw bilang...
    teori sdh dikasih, bahkan ada yg dari seorang professor, tapi masih ada yg merasa lebih pinter... hebaaattt... bisanya ngata-ngatain, melecehkan dan ngomong kasar lagi..

    kalo memang punya teori yg bersebrangan, copas dong disini jangan cuma kasih link, yg biasanya juga gak terlalu nyambung isinya dengan yg dikatakan. tadinya hanya "kok kayaknya mirip ya dg HV LF?" tapi lama kelamaan menggelinding bagai bola salju menjadi "wah teori ini yaqin 100% pasti tidak cocok untuk microwave", kalo memang teori yg saya kemukakan salah, coba tunjukkan dimana kalimat yg mengatakan tentang ketidak cocokannya dengan microwave. jangan saya yg disuruh membuktikan teorinya tidak sesuai. krn saya yakin teorinya sdh sesuai, masak disuruh tidak yakin... piye tho..

    coba baca lagi etika posting dan judul dari topik ini...
    Last edited by Maxis; 30-06-2011 at 01:43.

  12. #176
    Status
    Offline
    Ajienux's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Aug 2009
    Location
    Bogor<>Jakarta
    Posts
    353
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by Maxis Click here to enlarge
    nah.. apa tadi gw bilang...
    teori sdh dikasih, bahkan ada yg dari seorang professor, tapi masih ada yg merasa lebih pinter... hebaaattt... bisanya ngata-ngatain, melecehkan dan ngomong kasar lagi..

    kalo memang punya teori yg bersebrangan, copas dong disini jangan cuma kasih link, yg biasanya juga gak terlalu nyambung isinya.
    lo jawab dulu tuh antenna gusdar kenapa signalnya JELEK?
    ngeles aja lo kaya bajaj.
    yang ngga yambung tuh lo gan, ngeles mulu.

    emang si profesor bilang kalo dari tiang/tower ke laptop dibawah/tanah signal jelek ya? karena effectground yang lo gembargemborkan
    Last edited by Ajienux; 30-06-2011 at 01:31.

  13. #177
    Status
    Offline
    ampenannet's Avatar
    Regional Mataram
    Join Date
    Feb 2010
    Location
    Mataram Lombok
    Posts
    358
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    4
    Uploads
    7
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by Ajienux Click here to enlarge
    Sudah pernah coba produk waveguide lain gan, selain punya agan? koq agan pede banget kalo tower/tiang to laptop waveguide signal nya lebih lemah dari vertikal? EffectGround atau Beamwidth atau antenna buatan agan Maxis yang CACAT ?
    masalah pattern radiasi itu mah gampang, tergantung design slotted aja, terus kalo mau dibuat signal lebih kebawah juga gampang, beli buku microwave system gan di gramed.

    Itu antenna nya agan Gusdar gmana gan jarak 5.1km tiang-to-tiang, dengan tx 27db koq bisa signal -79 ???
    Disana perang eh... disini juga wkwkwkwkwkwkwkwkwk Click here to enlargeClick here to enlarge Click here to enlarge udhlah bang ajienux percuma juga lawan profesor maxis Click here to enlarge

  14. #178
    Status
    Offline
    Ajienux's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Aug 2009
    Location
    Bogor<>Jakarta
    Posts
    353
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by adryfia Click here to enlarge
    Disana perang eh... disini juga wkwkwkwkwkwkwkwkwk Click here to enlargeClick here to enlarge Click here to enlarge udhlah bang ajienux percuma juga lawan profesor maxis Click here to enlarge
    beruntung agan maxis ada yang mau peduli cape-cape, tengah malam, ngekoreksi tulisan/pendapat/argument/karya dia.
    biasanya kalo udah begini orang suka males, tapi daku peduli sama agan maxis biar tidak terjebak dalam signal jelek nya.
    beginilah kalo seseorang sudah terlalu mendewakan prof/dok/apalah, kalo sudah yang bilang dari prof, sudah pasti ditelan benar. padahal manusia tempatnya salah.
    Last edited by Ajienux; 30-06-2011 at 01:37.

  15. #179
    Status
    Offline
    marteen's Avatar
    Member
    Join Date
    Aug 2010
    Posts
    128
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    3
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by Ajienux Click here to enlarge
    beruntung agan maxis ada yang mau peduli cape-cape, tengah malam, ngekoreksi tulisan/pendapat/argument/karya dia.
    biasanya kalo udah begini orang suka males, tapi daku peduli sama agan maxis biar tidak terjebak dalam signal jelek nya.
    Click here to enlargeClick here to enlargeClick here to enlargeClick here to enlargeClick here to enlarge

  16. #180
    Status
    Offline
    Maxis's Avatar
    Member
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Jakarta, Indonesia, Indonesia
    Posts
    152
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by Ajienux Click here to enlarge
    Sudah pernah coba produk waveguide lain gan, selain punya agan? koq agan pede banget kalo tower/tiang to laptop waveguide signal nya lebih lemah dari vertikal? EffectGround atau Beamwidth atau antenna buatan agan Maxis yang CACAT ?
    masalah pattern radiasi itu mah gampang, tergantung design slotted aja, terus kalo mau dibuat signal lebih kebawah juga gampang, beli buku microwave system gan di gramed.
    masih gak paham juga maksud ane...
    dan memang pernah bikin patern radiasi sendiri? kok gampangin
    kalo bisa bikin antena sendiri ngapain beli punya orang lain... cukup dari orang yang kasih review.. dan biasanya mereka review apa adanya, gak bohong.

    Click here to enlarge Originally Posted by Ajienux Click here to enlarge
    Itu antenna nya agan Gusdar gmana gan jarak 5.1km tiang-to-tiang, dengan tx 27db koq bisa signal -79 ???
    sekarang sy tanya balik, pernah konek omni-to-omni dengan merk antena yg lain? dengan tinggi tiang 12m (bukan grid lho) hasilnya berapa? kalo yakin signal -79db dianggap lemah.

    ---------- Post added at 01:18 ---------- Previous post was at 00:58 ----------

    Click here to enlarge Originally Posted by Ajienux Click here to enlarge
    beruntung agan maxis ada yang mau peduli cape-cape, tengah malam, ngekoreksi tulisan/pendapat/argument/karya dia.
    biasanya kalo udah begini orang suka males, tapi daku peduli sama agan maxis biar tidak terjebak dalam signal jelek nya.
    beginilah kalo seseorang sudah terlalu mendewakan prof/dok/apalah, kalo sudah yang bilang dari prof, sudah pasti ditelan benar. padahal manusia tempatnya salah.
    kok yg dilihat cuma besarnya sinyal ya, padahal lebih penting adalah quality, heran..
    lama-lama kok kaya bola salju juga, menjadi sebuah keyakinan bahwa antena saya lemah sinyal... walah... padahal berawal hanya dari tuduhan tidak berdasar, lama-lama menjadi keyakinan..
    dan, kok malah menyinggung produk saya ya...
    padahal saya hanya mengatakan "untuk polarisasi horizontal, pada titik tertentu tepat di atas permukaan tanah sinyal lemah" bukan berarti sinyal lemah di semua titik. ini karena perbedaan pattern model

    terima kasih mau mengoreksi saya..
    Last edited by Maxis; 30-06-2011 at 02:23.

 

 
Page 12 of 18 FirstFirst ... 21011121314 ... LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 2 users browsing this thread. (0 members and 2 guests)

Similar Threads

  1. Ada yg tau Bullet 2 itu buatan mana ya?
    By w3n_m1ng in forum Wireless Networking
    Replies: 10
    Last Post: 17-07-2010, 22:59
  2. Replies: 10
    Last Post: 29-03-2010, 11:06
  3. (Ask)...Erorr Message Buatan sendiri......
    By otherone001 in forum Beginner Basics
    Replies: 14
    Last Post: 25-01-2010, 18:48
  4. mohon share na tentang antena GRID
    By mossy in forum Wireless Networking
    Replies: 1
    Last Post: 30-03-2009, 22:08
  5. mohon share na tentang antena GRID
    By xeon in forum Wireless Networking
    Replies: 1
    Last Post: 30-03-2009, 21:59

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •