Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Results 1 to 6 of 6
  1. #1
    Status
    Offline
    sugionoiik's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    18
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Unhappy Signal strenght berbeda

    gan mau nanya nii,pasti pada sudah berpengalaman bikin P2MP,ane sedikit bingung nii gan,kenapa yaa signal strenght diradio AP dengan Radio Client berbeda???
    radio ap miniPCI nya pake wlm yg 1 W,clintnya pake USL yg 200 mW,di client signalnya 65 tapi di ap kok mencapai 78 ya???
    ada setingananya gak biar signalnya sama....????

    Click here to enlarge

  2. #2
    Status
    Offline
    Joenhid's Avatar
    Member
    Join Date
    Aug 2009
    Posts
    115
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    klo saya gak terlalu mikirin signal stength yg berbeda di kedua sisi, yang penting bisa dapat CCQ bagus dan truput yg bagus pula tentunya soalnya ada kalanya sinyal bagus tapi truput kecil.... tetap aja lelet.

    pastikan truput besar di kedua sisi (tx/rx) CMIIW. Click here to enlarge

  3. #3
    Status
    Offline
    s!mbahNET's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Nov 2010
    Location
    Bantul, Djogjakarta
    Posts
    62
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by Joenhid Click here to enlarge
    klo saya gak terlalu mikirin signal stength yg berbeda di kedua sisi, yang penting bisa dapat CCQ bagus dan truput yg bagus pula tentunya soalnya ada kalanya sinyal bagus tapi truput kecil.... tetap aja lelet.

    pastikan truput besar di kedua sisi (tx/rx) CMIIW. Click here to enlarge
    bner gan
    kalau sy signal strenght kecil gk masalah, yg penting ping nya kecil n stabilClick here to enlarge

  4. #4
    Status
    Offline
    rahwana's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia, Indonesia
    Posts
    1,337
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    signal memang tidak identik dengan kualitas link. Karena itu sebenarnya tidak perlu pakai power sampai 'over' karena selama memang jarak jangkau cukup dan pemasangan benar, maka link masih bisa dicapai dengan baik.

  5. #5
    Status
    Offline
    sugionoiik's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    18
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Unhappy pusingg!!!

    itu dia gan...
    karena signal strenghtnya gak jelas gitu kualitas link nya juga kurang bagus...
    ane kan pake antenna sectoral di ap dan clientnya,apa ada fresnelzone nya gak antenna sectoral itu???ane pake yang 120' 16 dBi di client dan AP pake yang 120' 20 dBi,jarak dari AP ke Client rata2 15 Km...
    padahal kalo antenna sectoral itu kan signalnya nyebar kan???jadi gak perlu pointing donk harusnya,wong tower di APnya juga keliatan kok...
    tapi kenapha yaa kok signal strenghtnya ama troughputnya masih jelek..???

    Click here to enlarge Click here to enlarge Click here to enlarge

  6. #6
    Status
    Offline
    XPMARUAHAL's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Nov 2010
    Location
    pekan baru, riau
    Posts
    49
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by sugionoiik Click here to enlarge
    itu dia gan...
    karena signal strenghtnya gak jelas gitu kualitas link nya juga kurang bagus...
    ane kan pake antenna sectoral di ap dan clientnya,apa ada fresnelzone nya gak antenna sectoral itu???ane pake yang 120' 16 dBi di client dan AP pake yang 120' 20 dBi,jarak dari AP ke Client rata2 15 Km...
    padahal kalo antenna sectoral itu kan signalnya nyebar kan???jadi gak perlu pointing donk harusnya,wong tower di APnya juga keliatan kok...
    tapi kenapha yaa kok signal strenghtnya ama troughputnya masih jelek..???

    Click here to enlarge Click here to enlarge Click here to enlarge
    tapi, biasanya,, kalo signalnya jelek,,, saya ambil beberapa tahap :
    1. ganti ujung antenanya,,
    2. pointing antena ST wdsnya semaksimal mungkin sampai dapat signall yang bagus,,
    3.mungkin ujung antenanya kemasukan air,,,

    emang ini pake RB atau pake CPU ??

    biasanya kalo pake RB 711 5Hn trugputnya bisa sampai 100.000 MbClick here to enlargeClick here to enlargeClick here to enlargeClick here to enlarge

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 2 users browsing this thread. (0 members and 2 guests)

Similar Threads

  1. memperkuat signal wireless
    By hilman01 in forum Wireless Networking
    Replies: 10
    Last Post: 05-11-2009, 01:28
  2. Signal Drop
    By h4lfl1f3 in forum Wireless Networking
    Replies: 0
    Last Post: 25-06-2009, 17:17
  3. SIGNAL LOW pd WO433AH-A3
    By h3ndr4-MDO in forum Wireless Networking
    Replies: 0
    Last Post: 24-06-2009, 23:37
  4. [WTA]Signal Splitter
    By GajahOling in forum Wireless Networking
    Replies: 12
    Last Post: 22-06-2009, 19:05
  5. [ASK] Signal P2P pincang...
    By hyp3rl1nk in forum Wireless Networking
    Replies: 13
    Last Post: 17-12-2008, 23:26

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •