anyone ???
anyone ???
kalau tidak di bikin kan priority tidak optimal bw yang kita kelola.
regard
mo tanya nih,saya udah tes di ISP yg dhcp (cablemodem) dua2nya & beda ISP, tapi kok yg kepake cuma 1 isp yg ke 2 kaga ?,dns pake lintasarta,jadi cuma failover aja jadinnya,kaga ada loadbalancingnya ,tolong donk saya NoobZ, help para master2
Buat Para Master dan semua yang pernah nyoba dan berhasil ...
saya nemuin masalah pada load balancing neh ...
saya menggunakan 2 koneksi : speedy dan ISP (Internet service Provider). gimana konnfigurasi load balancing yang baik dan berjalan lancar agar speedy yang menjadi No 1 dan koneksi dari ISP No 2 nya karena Bandwidth ISP lebih kecil dari speedy ... karena ISP hanya sebagai nambah Koneksi Upload nya aja ...
saya pernah mencoba menggunakan multipath dan akhirnya browsing lancar tetapi MIRC dan YM selalu dc atau keluar masuk sendiri ... terus saya coba lagi menggunakan tutor yang saya dapat dari wiki tapi hasil nya malah aneh alias sering ga konek .. padahal di interface mikrotik nya ada aja aktifitas ... terus saya coba dengan konfigurasi lainnya malah browsing sring minta login apabila ada page login tapi YM dan MIRC nya normal ...
dengan harapan yang besar mohon konfigurasinya ya buat semua master dan yang pernah berhasil menggabungkan 2 koneksi antara speedy dan ISP ...
terima kasih banyak atas bantuannya
Bos, itu full deplex ngaruh banget emangnya? kalo di disable gimana??
Ane juga jaga warnet + Games center dan sekarang make mikrotik masih standart aja, cuma nyetting simple queue batesan bw untuk tiap pcnya.
Maksud utama dari cache itu apa sih?
Penjelasaannya dong tambahin!!!![]()
hehehe.. ada yang lupa neh..
Bos ane punya masalah dengan games online yang bernama Counter Strike. Ane make versi 1.6 nostream. Konyolnya tiap ada lebih dari satu pc yang main cs online, pasti semua pc ikut ngelag.. bahkan yang main cs pun ikut ikutan nge-lag. Akhirnya ane batesin deh tiap pc cuma dapet 20/50. Dengan harapan pc yang main cs ga boleh down lebih dari 50 kb dan up 20k. Kalo yang main RAN, SEAL, AyoDance sih palingan butuh 15/40 kebawah... Tapi kalo cs online bisa ampe 25/80!! Gila ga tuh... Tapi... Setelah dibatesin 20/50 masih tetep aja.. KALO ADA LEBIH DARI SATU PC MAIN CS PASTI SEMUA NGELAG ! Tukull.... eh Tulung....
Apa chache berpengaruh sama permasalahan ane?
Ada solusi ga bos?
cuma diharapakan link kedua isp stabil. jangan sampai ada timeout kepanjangan
tergantung eternet cardnya
cs online juga di pengaruhi oleh server csnya sendiri bw daya tampungnya berapa. kira2.
aku da pakai settingan d atas. lan bisa konek tp kok inet na nga jalan yah?!?! apa lagi yg mesti di set?
pada client mis 192.168.0.1 di isi gateway na 192.168.0.254 kan?!!? ppp ama dhcp trus dns nga perlu diisi!?!?
Last edited by john_0ng80; 04-10-2007 at 22:05.
berdasarkan pengalaman di warnet saya cs itu jalan aman di 60/60 optimal di 100/100 per pc clientnya, jadi prameter yg harus diperhatikan adalah
1. berapa besar bandwith warnet tsb? (iix) kalo 12 pc sepertinya aman di 768 kbps s.d 1mbps
2. simple queues apa sudah di set secara tepat?
u/ cs aman di 60-100, dota 60-100 dan u/ create aman di 200, bf2 di 200
note: u/ game tidak butuh cache karenaa semunya adalah data realtime
regards
There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)