Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Page 6 of 15 FirstFirst ... 45678 ... LastLast
Results 76 to 90 of 221
  1. #76
    Status
    Offline
    d3v4's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    di alam baka
    Posts
    1,015
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    bisa lah..

    mau pake static route atau mangle sama aja..

    tapi si client bisa akses int tapi internasional nggak bisa akses public client(kan cuma iix only) tinggal di arahin aja ke iix dan internasional nya.. terus yang ke internasional di NAT/MASQ

  2. #77
    Status
    Offline
    pedro6161's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    45
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    @bung D3v4

    itu ip yang di mikrotik yang mengarah ke client2 kenapa tidak dibuatkan vlan2 boz ? agar lebih mudah tuk memaintenancenya ? ataukah ada alasan lain ? soale saya buat ditempat syaa pake vlan and diterapakan juga tuk di switch2nya coz saya tidak menggunakan hub tuk distribusi ke clientnya.

    Correct Me If Im Wrong

  3. #78
    Status
    Offline
    d3v4's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    di alam baka
    Posts
    1,015
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    buat apa pake vlan ?

    pake gitu aja nggak nambah2 ribet kerjaan Click here to enlarge

  4. #79
    Status
    Offline
    Dici's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    4
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    seeep

    tarenkyu bangetzzz buat pren semua atas informasi dan pengetahuannya....
    Click here to enlargeClick here to enlarge

  5. #80
    Status
    Offline
    d3v4's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    di alam baka
    Posts
    1,015
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    sama-sama boos Click here to enlarge

  6. #81
    Status
    Offline
    Dici's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    4
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Talking Sinau

    Bagi yang pandai/sudsh bisa mikrotik tolong ajarin saya dunk tentang mikrotik se detail-detailnya.....Click here to enlarge
    Click here to enlarge Click here to enlarge

  7. #82
    Status
    Offline
    Dici's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    4
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    sinau

    Tolong sekalian dikirim ke alamat Emaillku ya......Click here to enlargeClick here to enlarge
    kynusta_devils@yahoo.co.idClick here to enlargeClick here to enlarge

  8. #83
    Status
    Offline
    pedro6161's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    45
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    bung d3v4 saya bingung, saya sudah ikuti semuanya dan saya juga sudah deploy ip public ke client tp kenapa yach saat dari client, saya tidak bisa ping ke internet sedangkan kalau dari squid dan router bisa, kalau dari mikrotik sampai keclient2nya tidak bisa ping ke internet Click here to enlarge tetapi kalo di squidnya saya menggunakan NAT/MASQUERADE baru jalan..... sedangkan dituts ini dijelaskan TANPA NAT/MASQUERADE, bisa tolong bantuannya mas.... harus menggunakan perintah routing or iptables apalagi disquidnya agar tidak menggunakan NAT/MASQUERADEClick here to enlarge

  9. #84
    Status
    Offline
    d3v4's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    di alam baka
    Posts
    1,015
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    ip nya pake IP PUBLIC nggak ?

  10. #85
    Status
    Offline
    pedro6161's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    45
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    IP PuBLIC bozzz wong daftar di IDNIC masa gak PUBLIC Click here to enlarge ternyata eh ternyata kalo IP PUBLIC yang dibelakang proxy gak isa diremote langsung dari internet, kalau dalam contoh ini mungkin mikrotiknya gak isa qta remote coz kalo saya coba gak isa2 tetapi kalo didepan mikrotiknya gak ada proxy baru bisa diremote...Click here to enlarge Correct Me If Im Wrong

  11. #86
    Status
    Offline
    d3v4's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    di alam baka
    Posts
    1,015
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    di proxy nya di tambahi routing untuk network pecah baru yang di bawah nya dong.. baru bisa di lewatin dari atas

    perintah linux nya :

    Code:
    root@bakpao~# ip route add (network yang di bawah bw manajemen) gateway (ip bw management ether1)
    routing subnet baru nya di masukin di linux juga dong
    Last edited by d3v4; 13-02-2008 at 07:07.

  12. #87
    Status
    Offline
    pedro6161's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    45
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    saya sudah masukkin perintah itunya mas.... tp nihil..... apa aq yg masih bego yach.... jadi tambah pusing....Click here to enlargeClick here to enlarge

    ajarin mas.....

  13. #88
    Status
    Offline
    xcv_infoesia's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    6
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    1. Liat ip address cisco nya (asumsi menggunakan FO)
    ip address cisco s0/0 202.152.30.1
    netmask 255.255.255.252
    gateway 202.152.30.2

    (biasanya di dapat dari ISP yang di atas isp kita)

    2. Memecah blok ip address yang kita dapat :

    sebelum blok ip address yang kita miliki kita gunakan ada baik nya di pecah dulu. pada contoh berikut akan saya berikan untuk di bagi menjadi 2. BLOK IP SERVER dan blok ip CLIENT.

    BLOK IP SERVER2 :
    network : 202.152.100.0/28
    ip yang dapat di gunakan :202.152.100.1 - 202.152.100.14
    broadcast : 202.152.100.15

    BLOK IP CLIENT :
    selain yang di atas adalah ip yang dapat di gunakan untuk client.

    3. SET IP ETHERNET CISCO
    set ip cisco ethernet0/0
    ip address : 202.152.100.1
    netmask 255.255.255.240


    aku dapet ip nya ini om deva

    ip address cisco s0/0 202.51.210.206
    netmask 255.255.255.252
    gateway 202.51.210.205

    ,,,subneting Ip nya brapa ya om,,tolong om dihitungkan :


    network :
    ip yang dapat di gunakan :xxx.xx......??
    broadcast : xxx.xx.....??
    netmask :xxx.xxx..????

    buat dimsukan ke ethernet 0 nya..???
    terimakasih om deva....

  14. #89
    Status
    Offline
    pedro6161's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    45
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    walah..... kalo segitumah gak isa bozzz itu cuma dapet IP Point to Pointnya saja tuk ke ISP anda harus punya IP Public dulu.... tp bukan yg Point to Point (/30) alias 255.255.255.252Click here to enlarge

  15. #90
    Status
    Offline
    d3v4's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    di alam baka
    Posts
    1,015
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by pedro6161 Click here to enlarge
    saya sudah masukkin perintah itunya mas.... tp nihil..... apa aq yg masih bego yach.... jadi tambah pusing....Click here to enlargeClick here to enlarge

    ajarin mas.....
    coba urutan nya network nya besert ip2 nya dan routre nya di mikrotik sama di linux paste disini. sapa tau bisa di banting... eh di bantu Click here to enlarge

    Click here to enlarge Originally Posted by xcv_infoesia Click here to enlarge
    1. Liat ip address cisco nya (asumsi menggunakan FO)
    ip address cisco s0/0 202.152.30.1
    netmask 255.255.255.252
    gateway 202.152.30.2

    (biasanya di dapat dari ISP yang di atas isp kita)

    2. Memecah blok ip address yang kita dapat :

    sebelum blok ip address yang kita miliki kita gunakan ada baik nya di pecah dulu. pada contoh berikut akan saya berikan untuk di bagi menjadi 2. BLOK IP SERVER dan blok ip CLIENT.

    BLOK IP SERVER2 :
    network : 202.152.100.0/28
    ip yang dapat di gunakan :202.152.100.1 - 202.152.100.14
    broadcast : 202.152.100.15

    BLOK IP CLIENT :
    selain yang di atas adalah ip yang dapat di gunakan untuk client.

    3. SET IP ETHERNET CISCO
    set ip cisco ethernet0/0
    ip address : 202.152.100.1
    netmask 255.255.255.240


    aku dapet ip nya ini om deva

    ip address cisco s0/0 202.51.210.206
    netmask 255.255.255.252
    gateway 202.51.210.205

    ,,,subneting Ip nya brapa ya om,,tolong om dihitungkan :


    network :
    ip yang dapat di gunakan :xxx.xx......??
    broadcast : xxx.xx.....??
    netmask :xxx.xxx..????

    buat dimsukan ke ethernet 0 nya..???
    terimakasih om deva....
    jadi gini om. Click here to enlarge

    yang di bagi itu yang ethernet0/0 jangan yang serial0/0

    serial itu ke ISP atas kita..

    yang di bagi itu adalah ini
    Code:
    3. SET IP ETHERNET CISCO
    set ip cisco ethernet0/0
    ip address : 202.152.100.1
    netmask 255.255.255.240
    bisa di bagi jadi /30 an. misalkan gini :

    AciscoB -- CproxyD -- EmikrotikF -- Gclient

    dengan :

    A :
    cisco
    s0/0 202.51.210.206
    netmask 255.255.255.252
    gateway 202.51.210.205

    B :
    e0/0 202.152.100.1
    255.255.255.252

    masukin route nya di cisco :

    Code:
    config t
    ip route 202.152.100.0 255.255.255.240 202.152.100.2
    C :
    linux
    eth0
    202.152.100.2
    255.255.255.252
    202.152.100.1

    D:
    eth1
    202.152.100.5
    255.255.255.252

    network yang bisa di pake tinggal ini saja :
    202.152.100.8/30
    202.152.100.12/30

    perintah nambahin route di linux
    Code:
    route add -net 202.152.100.8/30 gateway 202.152.100.5
    route add -net 202.152.100.12/30 gateway 202.152.100.5
    di mikrotik :
    E:
    ether1
    202.152.100.6
    255.255.255.252
    202.152.100.5

    F :
    ether2
    202.152.100.9
    255.255.255.252


    Client 1
    Windows
    G:
    202.152.100.10
    255.255.255.252
    202.154.183.9


    Click here to enlarge Originally Posted by pedro6161 Click here to enlarge
    walah..... kalo segitumah gak isa bozzz itu cuma dapet IP Point to Pointnya saja tuk ke ISP anda harus punya IP Public dulu.... tp bukan yg Point to Point (/30) alias 255.255.255.252Click here to enlarge
    memang rata2 untu int s0/0 itu PtP Click here to enlarge
    tapi yang di bagi ether nya kok. bukan serial nya.
    Last edited by d3v4; 28-02-2008 at 09:42.

 

 
Page 6 of 15 FirstFirst ... 45678 ... LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 2 users browsing this thread. (1 members and 1 guests)

  1. raficky

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •