Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Results 1 to 11 of 11
  1. #1
    Status
    Offline
    tjhoens's Avatar
    Member
    Join Date
    Dec 2009
    Posts
    158
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Wink buat domain lokal

    halo bro semua Click here to enlarge
    mau nanya bisa ga kita buat domain lokal?
    misal di lingkungan kantor<intranet>, jika cilent ngetik trus di redirect ke server internal di kantor. gimana caranya?
    trus bisa ga di address browsernya yang muncul bukan IP address server kita tapi domain .

  2. #2
    Status
    Offline
    clovanzo's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Sep 2007
    Posts
    408
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Agak nyimpang dari mikrotik, tapi silahkan dicoba

  3. #3
    Status
    Offline
    tjhoens's Avatar
    Member
    Join Date
    Dec 2009
    Posts
    158
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by clovanzo Click here to enlarge
    Agak nyimpang dari mikrotik, tapi silahkan dicoba
    wah english ya?? heuheu Click here to enlarge Click here to enlarge

  4. #4
    Status
    Offline
    clovanzo's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Sep 2007
    Posts
    408
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Butuh bahasa Indonesia? sekali lagi saya bantuin googling

  5. #5
    Status
    Offline
    tjhoens's Avatar
    Member
    Join Date
    Dec 2009
    Posts
    158
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by clovanzo Click here to enlarge
    Butuh bahasa Indonesia? sekali lagi saya bantuin googling
    thanx link nya. tapi maksudku gini; server khusus utk lokal intranet alias ga konek ke internet. so hanya di lingkungan kantor aza, biasanya kan di addres browserny di ketikin IP server intranetnya, nah ini biar ada namanya sendiri, kan mudah di ingat Click here to enlarge
    misal
    Click here to enlarge

  6. #6
    Status
    Offline
    Arif4l's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Jan 2010
    Posts
    64
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Iya ni lari dikit dari MT..
    Tapi kaitannya masih ada juga dikit, ma hubungan IP Click here to enlarge (diada2in)..

    Maksudnya bikin dengan cara localhost..?

    Kalau langsung diset ja di browsernya, gak sip ya? Jadikan default gitu, jadi kalau ada yang buka browser, langsung ngarah ke tempat yang kita inginkan.
    Kan target tercapai tuch, mereka akses tanpa harus kita suruh ketik angka Click here to enlarge

  7. The Following User Says Thank You to Arif4l For This Useful Post:


  8. #7
    Status
    Offline
    clovanzo's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Sep 2007
    Posts
    408
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by tjhoens Click here to enlarge
    thanx link nya. tapi maksudku gini; server khusus utk lokal intranet alias ga konek ke internet. so hanya di lingkungan kantor aza, biasanya kan di addres browserny di ketikin IP server intranetnya, nah ini biar ada namanya sendiri, kan mudah di ingat Click here to enlarge
    misal
    Click here to enlarge
    ya udah, pake statik dns aja di mikrotiknya
    /ip dns static add name=kantorsaya.gaul address=x.x.x.x disabled
    =no

    jangan lupa setingan dns di clientnya mengarah ke ip mikrotiknya, bukan dns ISP

    atau pakai cara lain edit file hosts disetiap client.

  9. The Following 2 Users Say Thank You to clovanzo For This Useful Post:


  10. #8
    Status
    Offline
    yosanpro's Avatar
    Co-Admin
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Bantul, Bantul, Yogyakarta
    Posts
    2,548
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    11
    Uploads
    4
    Feedback Score
    1 (100%)
    Nah udah dikasih tahu ama bro clovanzo tuh...

    Tips: biar kita gak terlalu banyak setting di client bisa diakalin dengan mengarahkan TCP port 53 dan UDP port 53 ke DNS cache mikrotik.

    Code:
    /ip firewall nat add chain=dstnat protocol=tcp dst-port=53 action=redirect to-ports=53
    /ip firewall nat add chain=dstnat protocol=udp dst-port=53 action=redirect to-ports=53
    /ip dns set allow-remote-requests=yes

  11. The Following User Says Thank You to yosanpro For This Useful Post:


  12. #9
    Status
    Offline
    tjhoens's Avatar
    Member
    Join Date
    Dec 2009
    Posts
    158
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    wow keren keren uy.,nanti coba ah Click here to enlarge
    klo dah coba nanti reviewnya Click here to enlarge

  13. #10
    Status
    Offline
    Arif4l's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Jan 2010
    Posts
    64
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    tjhoens mana nee? Dah sukses belum buatnya? Click here to enlarge

    Aq dah coba bikin seperti penjelasan dari kak Clovanzo dilengkapi oleh kak Yosanpro, memang benar begitu. Ni sengaja aku coba buat sambil bernostalgia utak-atik joomla buat warnet teman....

    ... screen shootnya :
    Click here to enlarge
    (Localhost : diakses dari salah satu client).

    Harusnya problem dari tjhoens dah teratasi.

  14. #11
    Status
    Offline
    -dunia-'s Avatar
    Newbie
    Join Date
    Jul 2009
    Posts
    45
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by Arif4l Click here to enlarge
    tjhoens mana nee? Dah sukses belum buatnya? Click here to enlarge

    Aq dah coba bikin seperti penjelasan dari kak Clovanzo dilengkapi oleh kak Yosanpro, memang benar begitu. Ni sengaja aku coba buat sambil bernostalgia utak-atik joomla buat warnet teman....

    ... screen shootnya :
    Click here to enlarge
    (Localhost : diakses dari salah satu client).

    Harusnya problem dari tjhoens dah teratasi.
    mas itu file htmlnya ditaruh dimana yaClick here to enlarge??apa make intranet??...dikasus saya htmlnya di masukkin di cumi jika ipcumi:81
    dan disettingan dns saya
    /ip dns static
    add address=192.168.2.2 comment="" disabled=no name=www.webtujuan ttl=1d
    port 81 lightttpd nya gak kepanggil Click here to enlarge

    mohon sekiranya suhu disini bisa bantuClick here to enlarge

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. mikrotik dan windows domain
    By stuckz in forum General Networking
    Replies: 28
    Last Post: 13-10-2011, 11:38
  2. buat yg butuh BW, lokal Loop & Tunneling
    By phoenix in forum ISP / Network Link
    Replies: 0
    Last Post: 01-12-2009, 11:54
  3. <tanya> Setting DNS Domain...
    By iman_herdiaman in forum General Networking
    Replies: 3
    Last Post: 15-12-2008, 13:14

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •