Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Results 1 to 10 of 10
  1. #1
    Status
    Offline
    Spongebob_kerenz's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    12
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    2 Mikrotik dan ISP dlm 1 LAN, Game, YM & MSN Gimana ?

    Hai teman2 semuanya....
    Saya ada sedikit kendala nih..
    Mohon bantunnya ya...Sebelumnya saya ucapkan terima kasih...
    Begini ceritanya....Click here to enlarge
    Saya ada 2 mikrotik dengan menggunakan ISP yang berbeda dan bertujuan untuk mengatur bandwith/firewall 1 LAN (192.168.1.XXX).

    1. Mikrotik A:
    - Untuk game saja
    - ISP A (IIX Only)
    - IP Public : 202.123.2.3
    - IP LAN : 192.168.1.254
    - Transparan Proxy
    - Menjadi gateway setiap PC client (DNS dan gateway client di isi 192.168.1.254)

    2. Mikrotik B:
    - Untuk browsing, YM, MSN dan webcam
    - ISP B (Internasional, Speedy)
    - IP Public : 125.110.120.130
    - IP LAN : 192.168.1.253
    - WebProxy Port 8080
    - Setiap browser PC client di isi proxy server 192.168.1.253 port 8080 (kecuali IE,tidak di-setting proxy server tapi mengikuti gateway)

    Ada 20 PC client dengan IP berurutan dari 192.168.1.1 s/d 192.168.1.20
    Game - game indonesia berjalan lancar dengan mengarah ke mikrotik A.
    Browsing berjalan lancar dengan mengarah ke mikrotik B.
    Tetapi YM, MSN dan webcam tidak bisa jalan, dikarenakan mengikuti gateway (Mikrotik A, IIX Only). Sedangkan YM, MSN dan webcam membutuhkan jalur internasional (Mikrotik B, Speed). Bagaimana cara men-setting-nya di sisi mikrotik ? Mohon disertakan script-nya kalau bisa, maklum masih newbie..
    Click here to enlarge

    Sebelumnya terima kasih banyak atas bantuan serta masukan yang diberikan.
    Click here to enlarge

  2. #2
    Status
    Offline
    rezalesmana's Avatar
    Member
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    142
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Coba cek port dan dst-address -nya untuk paket YM, MSN, dan webcam-nya dulu bro. Di mangle mark routing dan route ke mikrotik B-nya.

  3. #3
    Status
    Offline
    Spongebob_kerenz's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    12
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by rezalesmana Click here to enlarge
    Coba cek port dan dst-address -nya untuk paket YM, MSN, dan webcam-nya dulu bro. Di mangle mark routing dan route ke mikrotik B-nya.
    udah saya torch, dpt dst address n port-nya tapi kan banyak buangett..
    terus katanya port YM selalu berubah2, gimana tu..?

  4. #4
    Status
    Offline
    chepoek's Avatar
    Member
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Made In Indonesia
    Posts
    183
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    di YM dikasih proxy mengarah ke mikrotik B.

  5. #5
    Status
    Offline
    n0riv's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Aug 2007
    Posts
    7
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    gateway ke Mikrotik B aja dan ip ip game server di routingkan ke mikrotik A begitu dech kayaknya.Click here to enlarge semangat!! ada seh list ip game server update dari temen2 tp saya lagi ngak bawa TV jadi ya ngak igget soalnya banyak ip Click here to enlarge

  6. #6
    Status
    Offline
    ace
    ace's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Aug 2007
    Posts
    46
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    knp pake 2 minkrotik??
    gk di gabungin aja ??

    -------------------|
    |
    isp a------|
    isp b-----------|
    LAN------------------->>
    |
    -------------------
    Last edited by ace; 12-03-2009 at 17:10. Reason: kurang

  7. #7
    Status
    Offline
    Spongebob_kerenz's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    12
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by ace Click here to enlarge
    knp pake 2 minkrotik??
    gk di gabungin aja ??

    -------------------|
    |
    isp a------|
    isp b-----------|
    LAN------------------->>
    |
    -------------------
    habisnya saya binggung gimana cara pisahi antara game dan browsing kalau menggunakan 1 mikrotik, karena ada game yang menggunakan port 80 juga spt ayodance.
    bisa dikasih pencerahan..?
    terima kasih sebelumnya

  8. #8
    Status
    Offline
    Spongebob_kerenz's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    12
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by n0riv Click here to enlarge
    gateway ke Mikrotik B aja dan ip ip game server di routingkan ke mikrotik A begitu dech kayaknya.Click here to enlarge semangat!! ada seh list ip game server update dari temen2 tp saya lagi ngak bawa TV jadi ya ngak igget soalnya banyak ip Click here to enlarge
    nah gimana cara tahu routing ip-ip game dan web game yg bersangkutan agar bisa benar2 pisah dan tidak saling menggangu? (..0./24 or /32 or /16)
    harap maklum kk saya mashi baru di dunia mikrotik..
    pengen belajar sampai bisa...

  9. #9
    Status
    Offline
    ibnuharyadi's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jul 2008
    Posts
    10
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    1
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by ace Click here to enlarge
    knp pake 2 minkrotik??
    gk di gabungin aja ??

    -------------------|
    |
    isp a------|
    isp b-----------|
    LAN------------------->>
    |
    -------------------

    yup benar skali bro

    knp g pake 1 mikrotik sj???

    2 link isp tsb diproses sj dlm satu mesin mikrotik

    1 pc buat proxy sjClick here to enlarge lebih bagus tu


    isp a ---> MIKROTIK ----- proxy
    | |
    isp b ------>| |----- > jaringan lokal

  10. #10
    Status
    Offline
    rentanubagus's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jul 2010
    Posts
    5
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    IP alias??

    bagemana cara seting router PC dengan satu lancard/IP alias di mikrotik

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Mikrotik di Sebuah Game Online
    By cyerexs in forum Tutorial
    Replies: 44
    Last Post: 24-02-2012, 20:58
  2. [ask] cara create game dota pake mikrotik dan sppedy
    By darkmandarkman in forum Beginner Basics
    Replies: 6
    Last Post: 31-05-2011, 10:43
  3. [ask] Setting mikrotik buat game online dan browsing
    By nitaufan in forum General Networking
    Replies: 6
    Last Post: 03-01-2010, 22:38
  4. (ask) gimana cara nya batasin patch game online
    By nisaqiyar in forum Beginner Basics
    Replies: 8
    Last Post: 17-08-2008, 21:23

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •