Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Page 11 of 24 FirstFirst ... 91011121321 ... LastLast
Results 151 to 165 of 352

Thread: script mikrotik

  1. #151
    Status
    Offline
    andi_pettaruka's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Mar 2010
    Posts
    39
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    tepake aja juragan...

    gimana ya scrip nya agar DNS bisa terganti secara automatis (scedule)

    contoh dari jam 07.00 pagi sampai 18.00 DNS dari NAWALA
    dan dari jam 18.01 sampai 06.59 DNS dari SPEEDY

    di tunggu ide2 dari kang master ...

  2. #152
    Status
    Offline
    zdienos's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Feb 2010
    Location
    ~/makasar
    Posts
    1,252
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by andi_pettaruka Click here to enlarge
    tepake aja juragan...

    gimana ya scrip nya agar DNS bisa terganti secara automatis (scedule)

    contoh dari jam 07.00 pagi sampai 18.00 DNS dari NAWALA
    dan dari jam 18.01 sampai 06.59 DNS dari SPEEDY

    di tunggu ide2 dari kang master ...
    Code:
    /system scheduler 
    add comment="" disabled=no interval=1d name=dns_speedy on-event="/ip dns set allow-remote-requests=yes cache-max-ttl=1w cache-size=2048KiB max-udp-packet-size=512 servers=125.160.2.162,202.134.1.10" policy=reboot,read,write,policy,test,password,sniff,sensitive start-date=jan/01/1970 start-time=18:01:01
    add comment="" disabled=no interval=1d name=dns_nawala on-event="/ip dns set allow-remote-requests=yes cache-max-ttl=1w cache-size=2048KiB max-udp-packet-size=512 servers=180.131.144.144,180.131.145.145" policy=reboot,read,write,policy,test,password,sniff,sensitive start-date=jan/01/1970 start-time=06:59:59
    begitu kira2...Click here to enlarge
    Last edited by zdienos; 06-12-2010 at 11:15.

  3. The Following User Says Thank You to zdienos For This Useful Post:


  4. #153
    Status
    Offline
    andi_pettaruka's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Mar 2010
    Posts
    39
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by zdienos Click here to enlarge
    Code:
    /system scheduler 
    add comment="" disabled=no interval=1d name=dns_speedy on-event="/ip dns set allow-remote-requests=yes cache-max-ttl=1w cache-size=2048KiB max-udp-packet-size=512 servers=125.160.2.162,202.134.1.10" policy=reboot,read,write,policy,test,password,sniff,sensitive start-date=jan/01/1970 start-time=18:01:01
    add comment="" disabled=no interval=1d name=dns_nawala on-event="/ip dns set allow-remote-requests=yes cache-max-ttl=1w cache-size=2048KiB max-udp-packet-size=512 servers=180.131.144.144,180.131.145.145" policy=reboot,read,write,policy,test,password,sniff,sensitive start-date=jan/01/1970 start-time=06:59:59
    begitu kira2...Click here to enlarge
    thanks om, sy coba dulu...

    tanya dikit neh, scrip ini menggunakan MK versi brp??
    kok di MK sy "cache-max-ttl=1w" gak ada? sy gunakan MK ver 4.2

  5. #154
    Status
    Offline
    biarlah's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Mar 2010
    Posts
    4
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    gan mungkin ane OOT permintaanya..
    tapi kalo mikrotik ane ke disable dari winbox, cara restorenya gimana ya?
    Click here to enlarge

  6. #155
    Status
    Offline
    aokfi's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Sep 2009
    Posts
    33
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Help: optimasi youtube / web dynamic

    ndro, ane request : optimasi dynamic web / video streaming (yotube, metacafe) di mikrotik 4.11 (dongle) ya.

    btw, dynamic web / video streaming (yotube, metacafe) bisa di cache d webproxy ndak ? (ane pake mikrotik dongle 4.11)


    trims ya

  7. #156
    Status
    Offline
    zdienos's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Feb 2010
    Location
    ~/makasar
    Posts
    1,252
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by andi_pettaruka Click here to enlarge
    thanks om, sy coba dulu...

    tanya dikit neh, scrip ini menggunakan MK versi brp??
    kok di MK sy "cache-max-ttl=1w" gak ada? sy gunakan MK ver 4.2
    sy pake ver 4.6..
    kalo ga ada, ya gampang..., ga cache-max-ttl=1w usah ditulis... Click here to enlarge

    ---------- Post added at 23:34 ---------- Previous post was at 23:33 ----------

    Click here to enlarge Originally Posted by biarlah Click here to enlarge
    gan mungkin ane OOT permintaanya..
    tapi kalo mikrotik ane ke disable dari winbox, cara restorenya gimana ya?
    Click here to enlarge
    ke disable bagaimana maksudnya bos ???

    ---------- Post added at 23:37 ---------- Previous post was at 23:34 ----------

    Click here to enlarge Originally Posted by aokfi Click here to enlarge
    ndro, ane request : optimasi dynamic web / video streaming (yotube, metacafe) di mikrotik 4.11 (dongle) ya.

    btw, dynamic web / video streaming (yotube, metacafe) bisa di cache d webproxy ndak ? (ane pake mikrotik dongle 4.11)


    trims ya
    belum pernah coba tuh, cache dynamic web/video pake internal web proxy mikrotik... bisa gak ya ??? Click here to enlarge

    mending pake external, biar maknyusss

  8. #157
    Status
    Offline
    biarlah's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Mar 2010
    Posts
    4
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by zdienos Click here to enlarge

    ke disable bagaimana maksudnya bos ???
    hehe udah bisa,,, jadi ethernet ke router ke disable sama ane, jadi gak kebaca deh.. untung ethernet nya masih sisa satu yang enable Click here to enlarge

  9. #158
    Status
    Offline
    andi_pettaruka's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Mar 2010
    Posts
    39
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    [QUOTE=zdienos;170423]sy pake ver 4.6..
    kalo ga ada, ya gampang..., ga cache-max-ttl=1w usah ditulis... Click here to enlarge[COLOR="Silver"]

    /QUOTE]

    thanks gan, setelah d coba sedikit perubahan klo masih pake di bawah ver 4.6,
    karena name DNS nya masih pake primary dan secondary..

    sedikit perubahan aja
    Code:
    /ip dns set allow-remote-requests=yes cache-max-ttl=1w cache-size=2048KiB max-udp-packet-size=512 primary-dns=203.130.209.242 secondary-dns=202.134.0.155

  10. #159
    Status
    Offline
    fajar80's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Mar 2010
    Posts
    2
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by xeon Click here to enlarge
    Buat yang mau request script mikrotik, silahkan ditulis permintaannya, mudah mudahan kami bisa membantu.

    Free of Charge...
    Click here to enlargehelp gan! ada yang coba acak2 pendaringan ane. sebelumnya koneksi client hotspot RT/RW net gx ada masalah, skarang kalau pagi lancar tp pas malem sering RTO. Setelah coba ganti SSID tidak ada masalahClick here to enlarge
    hasil analisa asal2an seh: ada orang jahil bin iseng yang kerjaannya bikinClick here to enlargeClick here to enlargeClick here to enlarge
    kira-kira dikasi obat apaan y gan supaya gx kena penyakit itu lagi?Click here to enlarge
    Topologi:Modem ADSL+RB433 = kalau malem RTO <> ADSL = Kalau malem lancar
    pokonya tidak ada masalah di ISP.
    Atas sarannya terimakasih banyak!

  11. #160
    Status
    Offline
    faruqmr's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Oct 2010
    Posts
    9
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by eka1209 Click here to enlarge
    Request boss...
    gimana cara mengganti tulisan address not found atw server not found pada client yg kita block dengan tulisan yg kita inginkan sendiri.
    Terima kasih banyak sebelumnya
    ini mewakili pertanyaan saya pak guru,,, intinya redirect-to=[alamat yang kita tuju] . nah kalo saya mau bikin local page di page nya mikrotik gimana ya kk??
    uda nyari 3 hari ga nemu2.... Click here to enlarge
    makasih..mohon koreksinya Click here to enlarge

  12. #161
    Status
    Offline
    pencitku's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Apr 2010
    Posts
    64
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    triger PPPOE

    ini udah lama saya cari2, tp gk ktemu2.


    simple aja, saya ada speedy time based.
    tetangga2 numpang pake,
    saya pengennya begitu tetangga dial PPPoe ke mikrotik, di mikrotik terjadi triger untuk men dial PPPoe speddy.
    sebaliknya, begitu tetangga berhenti selesai pake internet, di mikrotik terjadi triger untuk memutus PPPoe speedy

    jadi di mikrotik ada PPPoe server (melayani tetangga)
    dan PPPoe client (mendial Speedy).

    sementara ini saya pake scheduler interval 5 detik untuk mengawasi ada PPPoe dari client, tp rasanya kurang praktis. Click here to enlarge

    mohon bantuan master2 mikrotik disini, terima kasih Click here to enlarge

  13. #162
    Status
    Offline
    andreftje98's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Sep 2010
    Posts
    1
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    permisi mau tanya

    saya br belajar mikrotik, mohon bantuannya buat bikin script LB PCC untuk
    warnet plus game online.

    topologinya

    speedy1(1M)----
    speedy2(1M)----mikrotik----hub----client&billing server

    dah coba2 tp msh gagal.
    sebelum&sesudahnya terimakasih.

  14. #163
    Status
    Offline
    panjulan's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jul 2008
    Location
    Karanganyar, Solo
    Posts
    15
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Script bypass Squid otomatis

    Mas, Saya request script untuk bypass squid kalau terjadi squid saya mati.

    topologinya seperti ini mas.

    Spidi ->Router Mikrotik V3 ->Client
    |
    Squid /Proxy Eksternal

    Rule yang saya gunakan untuk NAT nya seperti ini mas.

    /ip firewall nat add action=dst-nat chain=dstnat comment=TRANSPARENT-proxy disabled=no dst-address-list=!proxyNET dst-port=80,8080,3128 in-interface=LAN protocol=tcp to-addresses=192.168.9.2 to-ports=3128

    Saya sudah baca postingan dari mas Doni Permono tentang bypass squid, tapi saya ndak mudeng mas.

    Demikian permintaan saya mas.
    Terima kasih atas terkabulnya permintaan ini.

    regards
    Wawann

  15. #164
    Status
    Offline
    newone's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Oct 2010
    Posts
    9
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    maap neh...

    Click here to enlarge

    aku dah berhasil nge Limit para Maniak Download....cuman kalo si maniak lagi download via IDM...

    gw yg Browsing jadi lelet...alias lemot banget..mau buka mozila setengah mati nunggunya..

    hehehe..

    buat masta yg bek hati..minta donk scrip buat bebasin browsing dari cengkraman si tukang download..

    ohya..banyak tut seperti ini di mikrotik..tapi tidak ada yg berhasil gw terapkan di RB 750 ver 4.9 ku..

    so .....atas kemurahan hati master disini..bimbinglah si newbie ini...thx ya..

  16. #165
    Status
    Offline
    iervan's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Dec 2009
    Posts
    38
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    [ASK] penjadwalan bw

    langsung aja, ane request kek gini:

    dari jam 07.00-18.00 bw client di kasi 256k/256k
    trus dari jam 18.01-06.59 bw client di kasi 512k/512k


    bantu y kakak....

    kemarin cuman nemu yg on/off koneksi client.
    di rubah buat "change-value bw" kagak bisa.


    nuhun....

 

 
Page 11 of 24 FirstFirst ... 91011121321 ... LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. script dari mikrotik ver 2.9 ke ver 3.x
    By wp11b in forum Scripting @ Mikrotik
    Replies: 2
    Last Post: 09-05-2015, 19:52
  2. Replies: 7
    Last Post: 13-07-2011, 11:37
  3. [ASK] Lihat Script settingan di Mikrotik
    By gladys in forum Scripting @ Mikrotik
    Replies: 8
    Last Post: 03-06-2009, 23:38
  4. Script On/OFF Ip
    By servas in forum Scripting @ Mikrotik
    Replies: 9
    Last Post: 04-05-2008, 11:33
  5. kk tolongin script mikrotik untuk BF2 Online donk ^_^
    By nisaqiyar in forum Beginner Basics
    Replies: 1
    Last Post: 09-09-2007, 08:03

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •