-
No more spam please..
Banyak dari kita yang berpikir kalau cara termudah menyebarkan ide, gagasan maupun promosi produk dengan cara menyebarkan sebanyak-banyaknya informasi kepada siapapun dan melalui media apapun atau sering disebut spamming. Tapi anehnya banyak dari kita juga yang sama sekali tidak menyukai apabila kita menerima informasi dari beberapa pihak yang menggunakan metode ini, jadi kenapa masih dilakukan?
Spam adalah penyalahgunaan dalam pengiriman berita elektronik untuk menampilkan berita iklan dan keperluan lainnya yang mengakibatkan ketidaknyamanan bagi para pengguna situs web. Bentuk berita spam yang umum dikenal meliputi: spam surat elektronik, spam pesan instan, spam Usenet newsgroup, spam mesin pencari informasi web (web search engine spam), spam blog, spam berita pada telepon genggam, spam forum Internet, dan lain lain.
Seperti yang telah dijelaskan diatas, Spamming sebenarnya bisa bukanlah melalui media online atau internet saja, jika kita menerima telepon dari relasi atau dari orang terdekat sekalipun yang memberikan informasi yang bersifat promosi yg sebenarnya tidak kita butuhkan, bisa dikatakan sebagai spamming.
Sebenarnya kalau kita masih berkaca pada diri sendiri dan menempatkan diri kita sebagai penerima spam tentu saja bukanlah hal yang mengenakkan. Dunia sekitar kita penuh dengan informasi spam, papan reklame yang menampilkan promo suatu produk yang kadang tidak kita butuhkan, iklan di media tv bisa dikategorikan spam juga karena sering menggangu acara yang kita tonton. Bagi seorang sales atau apapun profesi kita yang menuntut promosi yang efektif demi kemajuan bisnis atau usaha yg kita penuhi memang diperlukan effort yang tidak mudah, tapi bukanlah dengan melalui spamming. Banyak dari kita yang terus saja mendelete email yg berisikan spam atau junk mail, atau mendesign security pada mail system kita agar tidak menerima junk mail, jadi efektifkah spamming?..Menurut saya tidak.
Inovasi
Designlah produk yang memang patut jadi bahan pembicaraan orang (dari segi positif tentunya) bila produk kita sama saja dengan yang ada dipasaran atau bahkan lebih kurang akan lebih sulit. Cobalah untuk berinovasi, banyak ide hebat yang hadir disaat - saat yang kadang tidak disadari. Coba arahkan target market ke pasar yang tidak tersentuh pesaing yang lebih kuat, atau pelajarilah market dari produk kita dan maksimalkan ide dan kualitas layanan disana.
:th_shiny_smile: baca lengkapnya disini
Jay
Untuk info lebih lengkap silahkan lihat di:
www.solusiti.co.nr
"Ide simpel untuk sales dan IT"
>>free voucher game online setiap 10 comment di www.solusiti.co.nr<<
-