Kreatif dan peka terhadap sekitar, cerdas mencari celah dalam persaingan usaha dan inovatif dalam berkarya jg diperlukan om.
Untuk usaha jasa, utamakan kepuasan customer, tingkatkan pelayanan, jgn pelit dengan mereka. Jangan jadikan keuntungan di atas sgalanya, keuntungn akan datang dengan sendirinya jika customer loyal terhadap mereka. Lebih baik untuk sedikit dalam jangka panjang, drpd keuntungn besar namun hny dalam waktu yg lebih singkat. Bila pelanggan puas maka mereka kan berbicara kepada 2 orang lainnya, namun bila pelanggan kecewa maka mereka akan menyebarkan kekecewaan mereka kepada 10 orang lainnya. (Hehe benar ga ya, pernah dengarnya siy gt..)
Perluas relasi dan mitra bisnis, keep their trust.
Jalin komunikasi yg baik dengan pihak manapun, terlebih dengan kompetitor, jgn jadikan mereka batu sandungan, tapi jadikan mereka motivator qt untuk senantiasa menjadi lebih baik lg.
Hal-hal itu lah yg sedang sy cb lakukan om..
CMIIW
Maap klo ada salah2 kata, maklumn y om.. msh nyubi soalnya..
