Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 15 of 24
  1. #1
    Status
    Offline
    manakautau's Avatar
    Member
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Pedalaman Hutan Kalimantan tengah
    Posts
    175
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    7
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Jumlah user di Usernanager

    Malam agan-agan dan master mikrotik

    MOhon pencerahannya atau mohon arahannya, apakah ada yang tahu berapa jumlah user yang bisa di set melalui usermanager Hotspot??
    kemarin sempat baca di forum ini tetapi lupa di artikel mana??

    mungkin ada yang bisa kasih pencerahan

    Thanks sebelum dan sesudahnyaClick here to enlarge

    Click here to enlarge

  2. #2
    Status
    Offline
    anonim's Avatar
    Member
    Join Date
    Oct 2011
    Posts
    177
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    4
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    saya sampai saat ini baru sampai sekitar 200 user, soalnya jumlah usernya sekitar segitu, memang target user berapa ratus gan?

  3. #3
    Status
    Offline
    kambeeng's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    483
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    tergantung rb yang agan pake ... masing rb dan license level ada jumlah maximum user

  4. #4
    Status
    Offline
    dhopack's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Dec 2010
    Location
    KUDUS
    Posts
    1,919
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    User manager active sessions:
    Level 4: 20
    Level 5: 50
    Level 6: Unlimited

    HotSpot active users :
    Level 4: 200
    Level 5: 500
    Level 6: Unlimited


    CMIIW hehehe Click here to enlarge

  5. #5
    Status
    Offline
    adheck1291's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Jan 2010
    Posts
    30
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    setuju sama agan di atas......,rb1000 unlimited

  6. #6
    Status
    Offline
    manakautau's Avatar
    Member
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Pedalaman Hutan Kalimantan tengah
    Posts
    175
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    7
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by dhopack Click here to enlarge
    User manager active sessions:
    Level 4: 20
    Level 5: 50
    Level 6: Unlimited

    HotSpot active users :
    Level 4: 200
    Level 5: 500
    Level 6: Unlimited


    CMIIW hehehe Click here to enlarge
    berarti kalau level 4 userman bisa menampung 200 user yaa
    cuman session / user active dia bisa sampe 20 user aja yaa

  7. #7
    Status
    Offline
    manakautau's Avatar
    Member
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Pedalaman Hutan Kalimantan tengah
    Posts
    175
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    7
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by kambeeng Click here to enlarge
    tergantung rb yang agan pake ... masing rb dan license level ada jumlah maximum user
    RB750 dan RB 750 G brooo

  8. #8
    Status
    Offline
    pos_ronda's Avatar
    VIP Member
    Join Date
    Aug 2009
    Location
    Sleman, Indonesia
    Posts
    887
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by manakautau Click here to enlarge
    berarti kalau level 4 userman bisa menampung 200 user yaa
    cuman session / user active dia bisa sampe 20 user aja yaa
    IMO, user active sampai 200. jadi bikin user boleh banyak. (di level 4 berarti /ip hotspot active print count-only < 200)
    CMIIW
    Gunakan FreeRadius sebagai pengganti user manager

  9. #9
    Status
    Offline
    manakautau's Avatar
    Member
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Pedalaman Hutan Kalimantan tengah
    Posts
    175
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    7
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by pos_ronda Click here to enlarge
    IMO, user active sampai 200. jadi bikin user boleh banyak. (di level 4 berarti /ip hotspot active print count-only < 200)
    CMIIW
    hahaha...terima kasih atas pencerahannya

  10. #10
    Status
    Offline
    boled's Avatar
    Member
    Join Date
    Aug 2009
    Location
    Cilacap
    Posts
    246
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    14
    Uploads
    1
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by dhopack Click here to enlarge
    User manager active sessions:
    Level 4: 20
    Level 5: 50
    Level 6: Unlimited

    HotSpot active users :
    Level 4: 200
    Level 5: 500
    Level 6: Unlimited


    CMIIW hehehe Click here to enlarge
    Misi gan mau tanya nech bedanya User Active Sessions dan Hotspot Active user apa gan...?
    Soalnya setelah sy coba dengan menggunakan Level 4 dan sy buat user menggunakan userman generate 50user. setelah sy cek di aktif user yg terbentuk di que simple hasil dari generate profile di userman ---- kok yg tampil bisa sampai 30 User aktif bersamaan ya...
    percobaan Dilakukan Dengan Perincian SBB :
    Lab Komputer berjumlah 20Komputer aktif Internet dan Di gunakan Untuk Browsing Standart.
    + Komputer kantor sekitar 5 Unit Aktif main FB
    + Kompi Saya Sendir Untuk Monitoring Menggunakan User dari Userman Juga.
    + LAPTOP Aktif dari Guru yang Ngajar sambil Online sektar 5 Laptop Aktif
    Last edited by boled; 12-07-2012 at 09:05.

  11. #11
    Status
    Offline
    dhopack's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Dec 2010
    Location
    KUDUS
    Posts
    1,919
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    active users sudah dijelaskan oleh om pos_ronda
    user manager active sessions
    User is considered active if it has at least one active session. One user can have more than one active session at the time.
    When a session is started it's state is set to active. It can become inactive in one of the following ways:

    User Manager receives accounting-stop message;
    Customer closes session manually in the web interface. The option "Close" is available for the active-session table, on the status page;
    An active session is closed when the same router asks to start a new session with the same accounting-session-id.

    If the router hasn't sent accounting-stop message the session may remain active even if it should have closed much sooner. Such sessions can be closed manually.
    sumber:
    CMIIW
    pada waktu buka UM mesti akan keluar info tentang active session,
    punya saya malah kosong hehehe Click here to enlarge
    Click here to enlarge
    RB450G(4.17)
    Last edited by dhopack; 12-07-2012 at 09:42.

  12. #12
    Status
    Offline
    pos_ronda's Avatar
    VIP Member
    Join Date
    Aug 2009
    Location
    Sleman, Indonesia
    Posts
    887
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by dhopack Click here to enlarge
    User manager active sessions:
    Level 4: 20
    Level 5: 50
    Level 6: Unlimited

    HotSpot active users :
    Level 4: 200
    Level 5: 500
    Level 6: Unlimited


    CMIIW hehehe Click here to enlarge
    Click here to enlarge Originally Posted by boled Click here to enlarge
    Misi gan mau tanya nech bedanya User Active Sessions dan Hotspot Active user apa gan...?
    Soalnya setelah sy coba dengan menggunakan Level 4 dan sy buat user menggunakan userman generate 50user. setelah sy cek di aktif user yg terbentuk di que simple hasil dari generate profile di userman ---- kok yg tampil bisa sampai 30 User aktif bersamaan ya...
    percobaan Dilakukan Dengan Perincian SBB :
    Lab Komputer berjumlah 20Komputer aktif Internet dan Di gunakan Untuk Browsing Standart.
    + Komputer kantor sekitar 5 Unit Aktif main FB
    + Kompi Saya Sendir Untuk Monitoring Menggunakan User dari Userman Juga.
    + LAPTOP Aktif dari Guru yang Ngajar sambil Online sektar 5 Laptop Aktif
    jangankan 30, sampai 200 pun bisa. --> ini termasuk hotspot active user.
    user manager active session brarti total user yang login bersamaan pada user manager. biasanya digunakan pada user manager yang terpusat (digunakan bersama-sama). contoh konfigurasi nya ada di
    mungkin maksud user manager active session /tool user-manager customer print count-only < 20
    Gunakan FreeRadius sebagai pengganti user manager

  13. #13
    Status
    Offline
    manakautau's Avatar
    Member
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Pedalaman Hutan Kalimantan tengah
    Posts
    175
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    7
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by pos_ronda Click here to enlarge
    jangankan 30, sampai 200 pun bisa. --> ini termasuk hotspot active user.
    user manager active session brarti total user yang login bersamaan pada user manager. biasanya digunakan pada user manager yang terpusat (digunakan bersama-sama). contoh konfigurasi nya ada di
    mungkin maksud user manager active session /tool user-manager customer print count-only < 20
    "mungkin maksud user manager active session /tool user-manager customer print count-only < 20"
    apa pada settingan ini bisa dirubah broooo??karena kalau berdasarkan levelnya OS mikrotik lelev 4 sampe 20 aja yang bisa aktif menggunakan usermanager kan??

    maaf saya masih belum terlalu jelas akan penjelasan dari brooo

  14. #14
    Status
    Offline
    pos_ronda's Avatar
    VIP Member
    Join Date
    Aug 2009
    Location
    Sleman, Indonesia
    Posts
    887
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by manakautau Click here to enlarge
    "mungkin maksud user manager active session /tool user-manager customer print count-only < 20"
    apa pada settingan ini bisa dirubah broooo??karena kalau berdasarkan levelnya OS mikrotik lelev 4 sampe 20 aja yang bisa aktif menggunakan usermanager kan??

    maaf saya masih belum terlalu jelas akan penjelasan dari brooo
    gak bisa di rubah bro, level 4 ya dapetnya user manager active session tidak boleh lebih dari 20. IMO, jika dipakai separuh nya saja (kurang lebih 10 UM active session) RB level 4 gak ada yang mampu. harus pakai PC.
    CMIIW
    Gunakan FreeRadius sebagai pengganti user manager

  15. #15
    Status
    Offline
    tommymks's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Apr 2012
    Posts
    43
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by pos_ronda Click here to enlarge
    gak bisa di rubah bro, level 4 ya dapetnya user manager active session tidak boleh lebih dari 20. IMO, jika dipakai separuh nya saja (kurang lebih 10 UM active session) RB level 4 gak ada yang mampu. harus pakai PC.
    CMIIW
    cara tau real nya dari mana bahwa 4= 20, 5=40 dan 6=unlimited?. apa hanya dari level versi 4,5,6 aja

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 2 users browsing this thread. (0 members and 2 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 13
    Last Post: 18-10-2010, 22:14
  2. ask> membatasi jumlah user hotspot n backup data otomatis
    By onalars in forum Beginner Basics
    Replies: 5
    Last Post: 17-08-2010, 19:27
  3. nyari prosesor 486 jumlah banyak
    By dencow in forum MikroTik Products
    Replies: 10
    Last Post: 11-06-2009, 02:23
  4. [Ask]Jumlah Maksimal Tunnel??
    By Gunadi in forum Beginner Basics
    Replies: 1
    Last Post: 13-11-2007, 12:39

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •