Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Results 1 to 6 of 6
  1. #1
    Status
    Offline
    op3l's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Nov 2008
    Posts
    11
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Unhappy [ASK]Help koneksi 2ISP, Spidi(INTER)+ISP_Lain(IIX)

    Sori bukannya mau leecher tapi pusing cari2 hehe, sudah

    usaha kok. Begini saya 1minggu baru kenal Mikrotik. Masi Newbie

    bgt kan.Click here to enlarge

    Dinet saya ingin memakai 2ISP, perkenalkan

    ISP pertama ISP busuk yang menempati koneksi IIXClick here to enlarge
    ISP kedua Speedy yang bakal menempati koneksi INTERClick here to enlarge

    Mikrotik saya memakai 2.9.x dikarenakan gosipnya 3.x bnyak bugClick here to enlarge

    di PC Router tersedia 3 Interfaces

    Interfaces pertama local
    Interfaces kedua IIX, ga jelas da ip speedy kan dynamic
    Interfaces ketiga Inter, ip address 203.xxx.xxx.xxx

    ip route (sekarang)
    destination 0.0.0.0/24 gw 203.xxx.xxx.xxx interfaces iix
    //ni ditambahin apa lagi supaya speedy bs bergabung???Click here to enlarge

    ip firewall NAT
    masquerade untuk interfaces IIX dan Inter, done...
    rulez tiap komputer biar bisa cr8 dota di bnet, done...
    rulez join bnet dota dmn yg create 1 router, done,,,
    //ni ditambahin apa lagi??? untuk misahin koneksi IIX/Inter?Click here to enlarge

    ip firewall Mangle
    //ini dikasi apaan biar bisa misahin konesi IIX/Inter??Click here to enlarge

    IP Firewall Address List
    sudah /import nice.rsc dari IIX

    IP DNS
    primary dan secondary DNS dikosongin, dicolok di tiap kompie di

    Client coz musti gitu...
    allow remote request ON
    DNS dicolok di speedy modem+router (modem ON siap pake sudah

    disetting kok ~_~)Click here to enlarge

    Udahan ya?? kek gitu aja kan...mohon bantuannya ya, terutama di

    IP routeClick here to enlarge
    gelap ni da kayak kulit saya T_TClick here to enlarge

    PS: Sebelumnya sori kalau salah post atau salah apapun ya ~_~ binung neClick here to enlarge

  2. #2
    Status
    Offline
    op3l's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Nov 2008
    Posts
    11
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    sundul, minta bantuan dng dewa2 mikrotik

  3. #3
    Status
    Offline
    Akangage's Avatar
    Administrator
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia
    Posts
    4,195
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    210
    Uploads
    87
    Feedback Score
    0
    Ikut men-doa-kan segera terjawab Click here to enlarge

  4. #4
    Status
    Offline
    op3l's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Nov 2008
    Posts
    11
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    uda bs ni Click here to enlarge tq doanya Akangage

    skr saya cerah bgt... tapi kulit saya tetep item Click here to enlarge

  5. #5
    Status
    Offline
    org_ina's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Aug 2008
    Posts
    3
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    waduh gmn ya craanya , kasih tau saya dunk ...??

    mklum newbie jg
    Click here to enlarge

  6. #6
    Status
    Offline
    op3l's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Nov 2008
    Posts
    11
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    *route pake nice satu2, sedikit pemograman di mikrotik kalau ga maw repot

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 3
    Last Post: 26-11-2012, 20:52
  2. Inter-VLAN Routing
    By upe in forum General Networking
    Replies: 24
    Last Post: 09-02-2008, 15:54
  3. [ask]2isp di mikrotik
    By ilyas in forum Beginner Basics
    Replies: 4
    Last Post: 02-10-2007, 23:05

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •