Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Results 1 to 13 of 13
  1. #1
    Status
    Offline
    hifni's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    12
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Question Tulungin.. MT ku TIBA2 Mati sendiri

    Awal mulanya sih normal-normal aja...
    Belakangan MT-ku sering mati sendiri....Click here to enlarge
    Mungkinkah karena "Over Load"???? Kecurigaan timbul setelah salah satu kabel UTP yang masuk ke HUB untuk ethernet MT jaringan lokal sy cabut... aman... normal.... eh pas ditancepin lg.... MT-ku Shutting Down.....

    Ada yg punya saran/pengalaman? Gimana jawara2 Mikrotik nih...

    Slam, MT Newbie..

  2. #2
    Status
    Offline
    p4w1r0's Avatar
    Member
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    dimana_mana_hatiku_senang
    Posts
    252
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    klo itu sih kemungkinannya :
    1. LAN Card untk jrngan lokal udh g bagus tuh
    2. KOmputernya bisa jd
    3. ato jgn2 ada client yg jail flooding ato bahkan tau user&password MT

  3. #3
    Status
    Offline
    hifni's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    12
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Question

    Trims P4W1rO atas sarannya, ada beberapa hal yg sudah sy lakukan:
    1. Ganti LAN Card dgn yg baru, hasilnya sama tetep shut down sendiri.
    2. Ganti PC dgn LAN Card baru, hasilnya sama tetep shut down sendiri.
    3. Ganti MT dgn yg licensed, hasilnya tetep shut down sendiri.
    Click here to enlarge Click here to enlarge Click here to enlarge

    Please, adakah saran lain... Click here to enlarge

  4. #4
    Status
    Offline
    elco46uf's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    8
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    kayaknya ada benernya juga kata mas pawiro....jangan jangan problem di hardwarenya juga....

    Hmmmm berapa banyak komputer client di tempatmu??tempatku make speedy,router make intel celeron, dan OS mikrotik 2927 dengan 12 client Alhamdulillah sampe sekarang aman aman saja.....Click here to enlarge

  5. #5
    Status
    Offline
    elco46uf's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    8
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    weleh weleh kasian amat ya.....udah ganti yang license masih gitu aja

    1. Ganti PC harddisknya ganti gak??jangan jangan harddisknya gak beres
    2.Jangan jangan d powersupplynya juga yang gak beres soalnya sering shutdown sendiri.
    3. Jangan jangan listrik di tempat ente juga gak stabil makanya sering shutdown

    Maaf kalo salah "aku juga seorang pemula di dunia permikritingan"Click here to enlarge

  6. #6
    Status
    Offline
    hifni's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    12
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Unhappy

    Ane tdk pake harddisk, tp pake DOM 128 MB.
    Listrik pake stabilizer & UPS.
    Power Supply di Cek OK.

    Nah soal user, ada 200 ampe 250 pada peak load? apakah MT tidak mampu?

    Mohon pencerahannya.

  7. #7
    Status
    Offline
    elco46uf's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    8
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    hmmm 200 -250 user? trus koneksi make apa?bandwidth yang di sediakan berapa?

  8. #8
    Status
    Offline
    hifni's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    12
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Koneksi pake PPTP 1 MBps lease line, kalo kabel UTP yg menghubungkan jaringan local yang besar dicabut, everything ok... tapi kl dipasang .. langsung deh .... down... kenapa ya?

  9. #9
    Status
    Offline
    elco46uf's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    8
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Hmmmm 1 Mbps untuk kondisi peak 200 - 250 user? menurutmu cukup apa gak? klo mau di itung sederhana make perhitungan biasa 1000 Kbps / 250 Click here to enlarge jadi masing masing orang dapat bagian 4 kbps donk,lambatnya seberapa itu klo kondisi puncak Click here to enlarge, apa gak overload itu?

    Coba bro sewaktu waktu kamu trial error, make 10 - 15 user dulu kira kira gimana performanya si mikrotik masih sering shutdown gak?klo gak berarti kemungkinan pertama ya ke banyakan user itu,

    Klo masih mengalami hal yang sama coba ente make harddisk aja, mungkin DOM 128 MB gak sanggup buat melayani user yang segitu banyaknya hehehheheheheee


    ================================================== ========

    Buat kakak kakak yang lebih pintar MT nya Maaf klo salah mohon di benarkan , biar jadi nambah ilmu, maklum kenal MT baru 1 bulan ini newbie newbie hehehheheheheeh Click here to enlarge

  10. #10
    Status
    Offline
    hifni's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    12
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Thanks elco46uf,
    FYI.. sebelum sy pake DOM sempat pake HDD 80GB, makanya kita pake DOM krn sebelumnya penyakit ini dicurigai penyebabnya adalah HDD. Eh sudah ganti tetap aja ya..... wah puyeng....

    Click here to enlarge

  11. #11
    Status
    Offline
    boyke's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Sep 2007
    Posts
    41
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    mt down

    coba ganti semua, mainboard, memory, power suplly, saya juga pernah mengalami hal yang saya, saya coba langsung ganti 1 cpu, dan setup dari nol lagi. Syukur sampai sekarang aman2 saja Click here to enlarge

  12. #12
    Status
    Offline
    elco46uf's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    8
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    yup sama sama, coba dulu kurangi jumlah usernya bro hehehhehee trus klo misal dah stabil gak shutdown lagi tambah lagi dan tambah lagi nah klo misal pas beban banyak amp puncak trus jadi shutdown berarti emank overload,

    Klo misal pas beban sedikit tapi masih shutdown juga sebaiknya di giniin aja
    Click here to enlarge trus usulin beli pc buat router baru hehehhehehee sama itu tuh bandwidthnya di tambahin Click here to enlarge

    ko usernya amp sebanyak itu buat apa to??kantor ya??

  13. #13
    Status
    Offline
    mossy's Avatar
    Member
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Jakarta, Cikarang
    Posts
    247
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    wah klo kantor, pasti gede bngt yah tuh kantorClick here to enlarge
    hmmm...Click here to enlarge

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. (ask)kok mikrotik sering mati sendiri???
    By Lucky^net in forum Beginner Basics
    Replies: 20
    Last Post: 20-11-2009, 23:46
  2. XR2 600mw - wap54g tiba2 gak stabil
    By Devilion in forum Wireless Networking
    Replies: 4
    Last Post: 25-06-2008, 20:50
  3. Replies: 8
    Last Post: 19-04-2008, 15:28
  4. telnet mati
    By frestyle in forum Beginner Basics
    Replies: 1
    Last Post: 11-04-2008, 18:33
  5. (ASK) ethernet mati
    By jurigjarian in forum Wireless Networking
    Replies: 5
    Last Post: 05-09-2007, 00:36

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •