Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Results 1 to 7 of 7
  1. #1
    Status
    Offline
    susaku's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Apr 2013
    Posts
    8
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    (ASK) Cara setting mikrotik dengan modem GSM ZTE Mf190

    siang juragan sekalian ..
    saya mau nanya niyh, gimana cara setting modem zte mf190 dengan kartu telkomsel simpati ya ??
    saya sudah coba cari cuma masih belum menemukan hasillnya ..

    ada yg harus menambahkan,
    data channel=3
    info channel=1
    modem init : at+cgdcont=1

    cuma setelah saya coba, hasilnya ada warning, "no such data channel", kira2 kekurangannya dimana ya gan ??
    mohon solusinya ..

  2. #2
    Status
    Offline
    Noeg Waskito's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Aug 2012
    Location
    Jogja
    Posts
    405
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    1
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    coba pake setting default dulu(apn diisi),trus cek di system-resource-usb dan system-port ada invalid atau ga

  3. #3
    Status
    Offline
    susaku's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Apr 2013
    Posts
    8
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by Noeg Waskito Click here to enlarge
    coba pake setting default dulu(apn diisi),trus cek di system-resource-usb dan system-port ada invalid atau ga
    makasih om buat respon nya ..
    maksudnya invalid itu seperti apa ya ??

    saya coba masukin settingannya sperti ini ..
    apn=internet
    phone=*99#
    username=kosong
    password=kosong
    dial-on-demand=no

    itu status dari si modemnya, masih resetting link terus ..

    tapi klw saya coba pake smartfren bisa konek om ..

  4. #4
    Status
    Offline
    Noeg Waskito's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Aug 2012
    Location
    Jogja
    Posts
    405
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    1
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    udah cek dimari
    pake ROS & firmware versi brp?

  5. #5
    Status
    Offline
    susaku's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Apr 2013
    Posts
    8
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by Noeg Waskito Click here to enlarge
    udah cek dimari
    pake ROS & firmware versi brp?
    Click here to enlarge

    saya pake v5.22 gan ..
    sudah saya cek, bisanya v5.higher, menurut saya, os yg saya pakai sudah memenuhi syarat ..
    hanya saja pada saat saya tambahkan data dan info channel, ada warningnya, "no such data channel" ..

  6. #6
    Status
    Offline
    triadisantoso's Avatar
    Member
    Join Date
    May 2010
    Location
    Lampung, Indonesia
    Posts
    199
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

  7. #7
    Status
    Offline
    susaku's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Apr 2013
    Posts
    8
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    masalah solved ..
    makasih kang buat yang bantuin ..
    ternyata cuma diganti,
    data channel = 2
    info channel = 1

    tapi yang bingung, ko di mikrotiknya support hardwarenya, disitu tertera, data channel = 3 dan info channel = 1, saya masukin tsb ga bisa2 ..
    tapi klw saya seting data channel = 2 dan info channel = 1, itu baru bisa ..

  8. The Following User Says Thank You to susaku For This Useful Post:


 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Cara block modem usb di kompt client dengan mikrotik
    By roy moto in forum Beginner Basics
    Replies: 4
    Last Post: 05-04-2013, 21:23
  2. Replies: 10
    Last Post: 02-02-2013, 02:42
  3. (ASK) Cara Setting Mikrotik dengan modem GSM
    By edi_cabbhi in forum General Networking
    Replies: 8
    Last Post: 26-06-2012, 06:53
  4. Setting warnet dengan mikrotik pake 2 modem speedy
    By macz_cyber in forum Beginner Basics
    Replies: 16
    Last Post: 14-08-2010, 13:51
  5. [ask] setting mikrotik pc router dengan 2 modem gsm
    By little in forum Beginner Basics
    Replies: 2
    Last Post: 17-03-2010, 17:02

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •