Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Results 1 to 9 of 9
  1. #1
    Status
    Offline
    jalankaki's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    4
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Question Buka mail dan berita yahoo bermasalah

    Permisi suhuu..
    Numpang minta tolong troubleshooting masalah ane..

    jd gini, di kantor ane router untuk internet nya make mikrotik rb1100..nah.ud bbrp hari ini, mail yahoo bermasalah..ga bisa dibuka dr smw komputer di kntor ane..masalah nya yg ngurus mikrotik bkn ane (ane jg ga bgitu ngerti),orang nya dah resign..jd gini dah..klo buka yahoo.com kluarnya Yahoo Indonesia, nah klo untuk login akun yahoo nya masi bisa..tp gilliran ke mail nya malah jd sperti ini :

     

    Click here to enlarge


    nah,kalo ane mw buka yg berita nya..kluar nya malah gini

     

    Click here to enlarge


    Dan ini cuma klo buka mail yahoo aja..gmail dn hotmail ga masalah..dn juga klo buka yg ada domain .blogspot dan .wordpress ga kebuka jg..
    kalo ane coba pake modem pribadi ya lancar jaya gan..ni knapa ya kira2??apa ada settingan firewall yg brmasalah klo sperti ini??
    mohon bantu analisa nya gan..plus troubleshooting nya..
    Click here to enlarge Click here to enlarge Click here to enlarge

  2. #2
    Status
    Offline
    Noeg Waskito's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Aug 2012
    Location
    Jogja
    Posts
    405
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    1
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    coba flush dns-nya, cek juga apa menggunakan proxy

  3. #3
    Status
    Offline
    jalankaki's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    4
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    ud gan flush dns nya..proxy ud dimatiin ini..Click here to enlarge

  4. #4
    Status
    Offline
    Noeg Waskito's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Aug 2012
    Location
    Jogja
    Posts
    405
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    1
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    masih macet Gan?
    kalau dari sisi client coba traceroute hasilnya gimana? coba traceroute juga dari mesin mikrotik
    kalau punya aplikasi tracetcp coba dipake juga

  5. #5
    Status
    Offline
    ferrycupu's Avatar
    Member Super Senior
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Jakarta
    Posts
    564
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    8
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by jalankaki Click here to enlarge
    ud gan flush dns nya..proxy ud dimatiin ini..Click here to enlarge

    pake system hotspot ga itu ?
    atau proxy yang di mikrotik nya di cek lg deh...

  6. #6
    Status
    Offline
    jalankaki's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    4
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by ferrycupu Click here to enlarge
    pake system hotspot ga itu ?
    atau proxy yang di mikrotik nya di cek lg deh...
    proxy nya lagi ane matiin gan..smua nya..ga ad filter..ga ada hotspot jg..
    nah ane bingung nya gini jg..
     

    Click here to enlarge


    kalo ane klik link yg di lingkaran 1, dy mw ngarah ke mail yahoo nya..tapi klo ane klik yg link dr lingkaran 2, keluarnya "Your requested URL was not found."

    ini kira2 masalah di port ato dns??krna dns nya ud ane flush,dgn sblumnya matiin interface yg ke internet..

  7. #7
    Status
    Offline
    Noeg Waskito's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Aug 2012
    Location
    Jogja
    Posts
    405
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    1
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    udah coba traceroute? pake tracetcp juga kalau bisa
    cek juga di dns cache,pointing yahoo ke mana aja

  8. #8
    Status
    Offline
    batiqu's Avatar
    Member
    Join Date
    Jun 2010
    Location
    sukoharjo
    Posts
    148
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    1
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    default bawaan mikrotik mmg tdk bersahabat dg port2nya yahoo, blm tau juga solusinya. biasanya ane akses yaho dari m.yahoo.com, biar simple yg penting bs buka mail

  9. #9
    Status
    Offline
    Dr.Geyonk's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    27
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    dulu saya pernah punya kasus seperti itu ketika menggunakan DNS dari speedy, tp setelah tak ganti dengan DNS google 8.8.8.8 dan 8.8.4.4 udah bisa jalan dengan normal. coba aja dulu.

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. kadang bisa buka mail yahoo kadang tidak
    By n4ldi in forum Beginner Basics
    Replies: 26
    Last Post: 08-02-2015, 07:51
  2. [ASK] Block Semua Website Kecuali Yahoo dan Yahoo Mail dgn Web Proxy
    By DeViLnoAnGeL in forum General Networking
    Replies: 8
    Last Post: 26-12-2014, 12:10
  3. kadang bisa buka mail yahoo kadang tidak
    By n4ldi in forum Beginner Basics
    Replies: 1
    Last Post: 09-12-2010, 07:58
  4. mail.yahoo tidak bisa di buka
    By k1j0r in forum General Networking
    Replies: 2
    Last Post: 09-02-2008, 08:57

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •