Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Results 1 to 9 of 9
  1. #1
    Status
    Offline
    vade's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Sep 2007
    Posts
    5
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Question Mikrotik sebagai gateway server dan vpn server

    Dear All,

    Bisakah 1 router mikrotik berfungsi sebagai gateway server sekaligus vpn server,
    sehingga :
    user office bisa internet
    user mobile bisa masuk intranet office

    contoh topologi :

    LAN -------------------------> Mikrotik ------------------------> Internet
    192.168.1.0/24 192.168.1.254/24 & 123.232.32.32
    LAN<===================Mikrotik <=================== mobile user

    terimakasih,

    Click here to enlarge

  2. #2
    Status
    Offline
    d3v4's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    di alam baka
    Posts
    1,015
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    bisa doooong, pake pptp server aja Click here to enlarge


    LAN -- mikrotik --- ISP1 ----------------- ISP2 ---- LAN

    lihat yang ini :

  3. #3
    Status
    Offline
    vade's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Sep 2007
    Posts
    5
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    ini sudah saya coba, tapi belum sukses

    ip lokal user mobile saya set 192.168.1.50 dan gateway 192.168.1.1, sesuai dengan tutorial,

    [admin@RemoteOffice] ppp secret> add name=ex service=pptp password=lkjrht
    local-address=192.168.1.1 remote-address=192.168.1.50

    koneksi vpn bisa terhubung, tetapi saya belum bisa ping ke ip lain di network 192.168.1.0/24

    setelah diperiksa, ip 192.168.1.50 memiliki netmask 255.255.255.255, mungkin ini penyebabnya saya tidak bisa berkomunikasi dengan client lain atau ada mis-konfigurasi yah
    Click here to enlarge

  4. #4
    Status
    Offline
    d3v4's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    di alam baka
    Posts
    1,015
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    yang ke arah LAN interface nya udah di set proxy arp ?

    coba deh ... paste di sini :

    [admin@RemoteOffice] /ip address print

    [admin@RemoteOffice] ppp secret> print detail

    [admin@RemoteOffice] interface ethernet> print

    [admin@RemoteOffice] /ip firewall filter print
    Last edited by d3v4; 22-05-2008 at 14:24.

  5. The Following User Says Thank You to d3v4 For This Useful Post:


  6. #5
    Status
    Offline
    adiel.nopria's Avatar
    Calon Member
    Join Date
    Sep 2007
    Posts
    85
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by vade Click here to enlarge
    ini sudah saya coba, tapi belum sukses

    ip lokal user mobile saya set 192.168.1.50 dan gateway 192.168.1.1, sesuai dengan tutorial,

    [admin@RemoteOffice] ppp secret> add name=ex service=pptp password=lkjrht
    local-address=192.168.1.1 remote-address=192.168.1.50

    koneksi vpn bisa terhubung, tetapi saya belum bisa ping ke ip lain di network 192.168.1.0/24

    setelah diperiksa, ip 192.168.1.50 memiliki netmask 255.255.255.255, mungkin ini penyebabnya saya tidak bisa berkomunikasi dengan client lain atau ada mis-konfigurasi yah
    Click here to enlarge
    Om, proxy ARP di interface lokal udah diaktifin blm???

    klo ga diaktifin, user mobile yg masuk dari VPN server gak akan bisa ping atau akses ke LAN lokal.

  7. The Following User Says Thank You to adiel.nopria For This Useful Post:


  8. #6
    Status
    Offline
    vade's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Sep 2007
    Posts
    5
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Tegkyu all Click here to enlarge

    betul, saya salah mengaktifkan proxy-arp......

  9. #7
    Status
    Offline
    martinus's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Sep 2007
    Posts
    37
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Smile pptp

    saya dah coba dan berhasil.tapi ketika saya mau sharing printer dengan komputer local kenapa ga bisa ya.saya cari dengan perintah \\nama komputer tapi ga bisa.tolong dong Click here to enlarge

  10. #8
    Status
    Offline
    kalvin_may21's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    12
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Om di jaringan lokalnya join domain atau masih workgroup ? coba panggil sharingnya pake ip misal : \\192.168.1.55
    mohon maap kalo salah

  11. #9
    Status
    Offline
    si_faisal's Avatar
    Contributor
    Join Date
    Jul 2008
    Location
    Jakarta & Sukabumi
    Posts
    485
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    kalo mau sharing pake hostname, harus ada wins server,

    aktifkan wins server di dhcp untuk ip client dan ip vpn

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. menggabungkan PC gateway mikrotik dengan PC server
    By samsulramli in forum Scripting @ Mikrotik
    Replies: 4
    Last Post: 16-01-2011, 17:32
  2. [help] PPPoE server PPTP server
    By edhi_putra in forum General Networking
    Replies: 3
    Last Post: 03-12-2009, 23:29
  3. ..:tolong bantu ane Setup Mikrotik sebagai Gateway server:..
    By arovah in forum General Networking
    Replies: 21
    Last Post: 10-08-2009, 21:49
  4. Server DIAL-IN di MikroTik
    By sky16 in forum Tutorial
    Replies: 11
    Last Post: 26-10-2007, 10:40

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •