Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 15 of 23

Thread: Rb 450

  1. #1
    Status
    Offline
    aduh_aduh's Avatar
    Calon Member
    Join Date
    Dec 2009
    Location
    Makassar - Sulawesi Selatan
    Posts
    94
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Rb 450

    Kemampuan nanganin user tuh maks berapa ?
    saia pake buat HotSpot warkop... mentok sampe 30an user aja Click here to enlarge emang,cuman segitu
    yah kemampuanx ? makasih Click here to enlarge

  2. #2
    Status
    Offline
    Akangage's Avatar
    Administrator
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia
    Posts
    4,195
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    210
    Uploads
    87
    Feedback Score
    0
    Yah.... ini sampeyan nanya atau sekalian jawab sendiri Click here to enlarge ciri-cirnya mentok pada saat bersamaan misal 30 user beban atau load RB450 sudah mencapai 100% kalo belum berarti masih kuat Click here to enlarge pertanyaannya soalnya MAKSIMAL buat OPTIMAL Click here to enlarge
    Last edited by Akangage; 02-04-2012 at 08:40.

  3. The Following User Says Thank You to Akangage For This Useful Post:


  4. #3
    Status
    Offline
    dhopack's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Dec 2010
    Location
    KUDUS
    Posts
    1,919
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    pake ROS versi brp?
    menurut ROS v4 jika menggunakan UM kyae tidak lebih dari 20 client yang ol secara bersamaan,
    CMIIW dan sory kalau tidak nyambung dengan thread Click here to enlarge
    Last edited by dhopack; 02-04-2012 at 09:02.

  5. The Following User Says Thank You to dhopack For This Useful Post:


  6. #4
    Status
    Offline
    Akangage's Avatar
    Administrator
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia
    Posts
    4,195
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    210
    Uploads
    87
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by dhopack Click here to enlarge
    pake ROS versi brp?
    menurut ROS v4 jika menggunakan UM kyae tidak lebih dari 20 client yang ol secara bersamaan,
    CMIIW dan sory kalau tidak nyambung dengan thread Click here to enlarge
    Makanya gan... di Upgrade ke level 6 ben MANTAB Click here to enlarge unlimited hehehehehe Click here to enlarge

  7. The Following User Says Thank You to Akangage For This Useful Post:


  8. #5
    Status
    Offline
    dhopack's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Dec 2010
    Location
    KUDUS
    Posts
    1,919
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    @ ^

    harganya juga mantab om hehehe, kalau sya sih msh setia pake v4 soale sudah agak mudeng drpd v5 msh blm ngeh,
    back to topic TS nya pake userman kah?

  9. The Following User Says Thank You to dhopack For This Useful Post:


  10. #6
    Status
    Offline
    aduh_aduh's Avatar
    Calon Member
    Join Date
    Dec 2009
    Location
    Makassar - Sulawesi Selatan
    Posts
    94
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    MikroTik RouterOS 5.14 (c) 1999-2012 <== RoS nyang ini yah ?,,, saia g make userman,,, saia cuman ngambil hasil dari generate di userman file CVS kemudain di jadiin usermanual di ip hostspot user,,, dan usermanx di desable kembali

  11. #7
    Status
    Offline
    Anto.PJ's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    May 2011
    Location
    macz
    Posts
    1,696
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    7
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Level nya kali om.. :v

  12. The Following User Says Thank You to Anto.PJ For This Useful Post:


  13. #8
    Status
    Offline
    zdienos's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Feb 2010
    Location
    ~/makasar
    Posts
    1,252
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by aduh_aduh Click here to enlarge
    MikroTik RouterOS 5.14 (c) 1999-2012 <== RoS nyang ini yah ?,,, saia g make userman,,, saia cuman ngambil hasil dari generate di userman file CVS kemudain di jadiin usermanual di ip hostspot user,,, dan usermanx di desable kembali
    itu berarti dah versi 5.14

    btw unik cara buat usernya, apa gak capek tuh...
    koq harus seperti itu?

    :maaf kalo bertanya

  14. The Following User Says Thank You to zdienos For This Useful Post:


  15. #9
    Status
    Offline
    wijil46's Avatar
    Member
    Join Date
    Oct 2011
    Location
    Yogyakarta, Indonesia
    Posts
    159
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    12
    Uploads
    1
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by aduh_aduh Click here to enlarge
    Kemampuan nanganin user tuh maks berapa ?
    saia pake buat HotSpot warkop... mentok sampe 30an user aja Click here to enlarge emang,cuman segitu
    yah kemampuanx ? makasih Click here to enlarge
    tergantung setingan juga gan setau ane
    semakin banyak rule yang dipake semakin tinggu pula resource CPU nya
    CMIIW

  16. #10
    Status
    Offline
    aduh_aduh's Avatar
    Calon Member
    Join Date
    Dec 2009
    Location
    Makassar - Sulawesi Selatan
    Posts
    94
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by Akangage Click here to enlarge
    Yah.... ini sampeyan nanya atau sekalian jawab sendiri Click here to enlarge ciri-cirnya mentok pada saat bersamaan misal 30 user beban atau load RB450 sudah mencapai 100% kalo belum berarti masih kuat Click here to enlarge pertanyaannya soalnya MAKSIMAL buat OPTIMAL Click here to enlarge
    kalo resourcenya ... blom sampe 100% kang... masih di kisaran 24 - 46 %

    ---------- Post added at 20:53 ---------- Previous post was at 20:51 ----------

    Click here to enlarge Originally Posted by Anto.PJ Click here to enlarge
    Level nya kali om.. :v


    maaf kalo cek level na gmn gitu yah Click here to enlarge, mohon pernerawanganx Click here to enlarge

    ---------- Post added at 20:55 ---------- Previous post was at 20:53 ----------

    Click here to enlarge Originally Posted by zdienos Click here to enlarge
    itu berarti dah versi 5.14

    btw unik cara buat usernya, apa gak capek tuh...
    koq harus seperti itu?

    :maaf kalo bertanya
    kita ambil dari CVS usermanx gan,,, ntar gita copy ke ke notepad Click here to enlarge abis itu kita edit2 dikit ,, dan save as menjadi file RSC... ntar di termnal tinggal di import gitu gan Click here to enlarge

    ---------- Post added at 21:08 ---------- Previous post was at 20:55 ----------

    Click here to enlarge Originally Posted by wijil46 Click here to enlarge
    tergantung setingan juga gan setau ane
    semakin banyak rule yang dipake semakin tinggu pula resource CPU nya
    CMIIW
    setup saya sederhana aja mas, seperti yg di wiki.mikrotik

    nih ada gambar-gambarnya
    Click here to enlarge
    ----
    Click here to enlarge
    Last edited by aduh_aduh; 03-04-2012 at 22:22.

  17. #11
    Status
    Offline
    wijil46's Avatar
    Member
    Join Date
    Oct 2011
    Location
    Yogyakarta, Indonesia
    Posts
    159
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    12
    Uploads
    1
    Feedback Score
    0
    kalo resourcenya ... blom sampe 100% kang... masih di kisaran 24 - 46 %
    setup saya sederhana aja mas, seperti yg di wiki.mikrotik
    klo menurut ane segitu itungannya masih ok ok aj gan tambah user
    asal belum mentok mpe 100% aj tu CPU

  18. #12
    Status
    Offline
    aduh_aduh's Avatar
    Calon Member
    Join Date
    Dec 2009
    Location
    Makassar - Sulawesi Selatan
    Posts
    94
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by wijil46 Click here to enlarge
    klo menurut ane segitu itungannya masih ok ok aj gan tambah user
    asal belum mentok mpe 100% aj tu CPU
    itu dia mangsalahnya gan Click here to enlarge oh ia saia make AP yg ini

  19. #13
    Status
    Offline
    yosanpro's Avatar
    Co-Admin
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Bantul, Bantul, Yogyakarta
    Posts
    2,548
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    11
    Uploads
    4
    Feedback Score
    1 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by aduh_aduh Click here to enlarge
    itu dia mangsalahnya gan Click here to enlarge oh ia saia make AP yg ini
    Nah lho... Access Point yang dipake juga pengaruh di maksimum optimal user, coba pakai yang lebih bagus semacam produk ubnt atau routerboard. Tetapi terus terang saya pribadi belum pernah mencoba untuk user hotspot lebih dari 25, jadi mungkin ada rekan lain yang bisa kasih review koneksi AP yang bisa lebih dari 30.

    Anway, RB450 tuh bawaannya Mikrotik Level 5, dimana level 5 tersebut bisa dipakai 50 sesi aktif user manager atau 500 sesi aktif hotspot, tentu saja ada keterbatasan hardware juga dalam menangani bandwidth dan pps (dan rule-rule).

    P.S: 30 user tersebut dikasih bandwidth berapa ya? Click here to enlarge
    A person's junk is another person's treasure.

  20. #14
    Status
    Offline
    aduh_aduh's Avatar
    Calon Member
    Join Date
    Dec 2009
    Location
    Makassar - Sulawesi Selatan
    Posts
    94
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by yosanpro Click here to enlarge
    Nah lho... Access Point yang dipake juga pengaruh di maksimum optimal user, coba pakai yang lebih bagus semacam produk ubnt atau routerboard. Tetapi terus terang saya pribadi belum pernah mencoba untuk user hotspot lebih dari 25, jadi mungkin ada rekan lain yang bisa kasih review koneksi AP yang bisa lebih dari 30.

    Anway, RB450 tuh bawaannya Mikrotik Level 5, dimana level 5 tersebut bisa dipakai 50 sesi aktif user manager atau 500 sesi aktif hotspot, tentu saja ada keterbatasan hardware juga dalam menangani bandwidth dan pps (dan rule-rule).

    P.S: 30 user tersebut dikasih bandwidth berapa ya? Click here to enlarge
    untuk AP ini yg saia gunakan sekarang adalah AP kedua kalinya saia ganti... pada saat pertama saya menggunakan linksys WRT54GL,, dan menurut agan yg kira2x AP yg bagus dan recomeded dari merek routerboard misalx apa yah ... Click here to enlarge kalo bisa murahan dikit Click here to enlarge
    peruserx dapat jatah,, segini 128k/384k 512k/1024k 128k/256k 60/60 8 dari profile user,,, oh ia saia pake speedy 2 line paket exekutip,,,

  21. #15
    Status
    Offline
    Spring's Avatar
    Contributor
    Join Date
    Oct 2009
    Location
    Manado
    Posts
    964
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by yosanpro Click here to enlarge
    Nah lho... Access Point yang dipake juga pengaruh di maksimum optimal user, coba pakai yang lebih bagus semacam produk ubnt atau routerboard. Tetapi terus terang saya pribadi belum pernah mencoba untuk user hotspot lebih dari 25, jadi mungkin ada rekan lain yang bisa kasih review koneksi AP yang bisa lebih dari 30.

    Anway, RB450 tuh bawaannya Mikrotik Level 5, dimana level 5 tersebut bisa dipakai 50 sesi aktif user manager atau 500 sesi aktif hotspot, tentu saja ada keterbatasan hardware juga dalam menangani bandwidth dan pps (dan rule-rule).

    P.S: 30 user tersebut dikasih bandwidth berapa ya? Click here to enlarge
    Salah 1 AP ku yg paling rame saat ini udah nampung 26 bang, bentar lagi baru bisa kasih ripiuw...
    Bullet2 + Omni Lanbowan 15dbi (AP-Bridge)

    70% client nya WA5210G main di 15-18dbm...
    sisa nya Ubnt LOCO

    berhubung AirOS nya bullet2 gak support command 'top' dan 'free' jadi sy gak tau cara cek resource nya... snmp nya juga gak bisa kasih info cpu nya...
    sampe saat ini sih masih nyaman2 aja, padahal sy lagi nunggu moment2 kelabu client pada teriak krn sering DC atau sejenisnya...
    My Blog >> www.group-spring.com

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •