Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Page 1 of 4 123 ... LastLast
Results 1 to 15 of 46
  1. #1
    Status
    Offline
    rerenet's Avatar
    Member
    Join Date
    Feb 2010
    Location
    jaktim
    Posts
    242
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Membuat Bandwith VPN PPTP Wuzz Wuzz

    ToThe Point Aja

    Saya mencoba menggunakan fasilitas VPN di MT saya

    Asumsi..

    Jaringan inet anda dengan menggunakan gateway/router mikrotik sudah berjalan dengan baik dan juga memiliki ip public.
    IP pool untuk VPN : 192.168.15.1-192.168.15.50
    IP Mikrotik yang mengarah ke LAN :192.168.0.245

    Langkah...

    1 silahkan login ke mikrotik anda dengan menggunakan winbox...
    2 kemudian kita masuk ke modul Ip-->Pool
    Click here to enlarge

    3 untuk nama bisa diberikan sesuai dengan keinginan anda, yang penting mudah diingat
    4 untuk address dimasukan : 192.168.15.1-192.168.15.50 dan next pool=none lalu klik OK
    5 Selanjutnya kita masuk ke modul PPP ke tab profiles, lalu klik tanda plus..
    Click here to enlarge

    6 Untuk nama silahkan cari yang unik, kemudian local address diisikan dengan ip mikrotik yang mengarah ke LAN dan DNS server diberi ip yang sama (dengan catatan pada setting DNS di mikrotik pada option allow remote request di ceklist) lalu klik OK
    7 Selanjutnya kita pindah ke tab secrets masih pada modul PPP, kemudian diklik tanda plus-nya

    Click here to enlarge

    8 Pada bagian ini untuk memberikan akses/username untuk menggunakan atau login ke VPN kita, silahkan berikan username dan password yang unik.
    9 Untuk service silahkan klik pptp dan profile diisi dengan profile yang sudah dibuat tadi..lalu diklik OK
    10 Setelah bagian ini selesai kemudian kita masuk ke TAB interface dan klik pada bagian PPTP Server

    Click here to enlarge

    11 Maka telah selesai setting VPN kita

    Tes dengan windows XP

    Click here to enlarge

    Click here to enlarge

    Click here to enlarge

    Click here to enlarge

    Click here to enlarge

    Click here to enlarge

    Click here to enlarge

    Click here to enlarge

    KETERANGAN
    1. Koneksi di MT Server IX : 1Mb dan IIX : 4Mb
    2. Koneksi di VPN client dgn win XP : modem GSM
    3. Saya sdh rubah MTU di MT maupun di PC Client, dgn cara
    - Ping di CMD dengan format : ping (nama situs) -f -l 1500
    - untuk nilai 1500 saya turunkan 10 sampai didapat nilai yg pas
    - Rubah melalui Regedit
    HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Servic es\NdisWan\Parameters
    - Tambahkan subkunci Protocols (jika belum ada) :
    - Pada menu Edit, arahkan ke Baru, kemudian klik Key.
    - Ketik Protocols, kemudian tekan ENTER.
    - Tambahkan subkunci 0 (nol) ke subkunci Protocols :
    - Klik subkunci Protocols yang Anda buat pada langkah 3.
    - Pada menu Edit, arahkan ke Baru, kemudian klik Key.
    - Ketik 0 (nol), kemudian tekan ENTER.
    - Klik subkunci 0 yang Anda buat pada langkah 4.
    - Pada menu Edit, arahkan ke Baru, kemudian klik DWORD Value.
    - Di kotak Data nilai, ketik ProtocolType, kemudian klik OK.
    - Pada menu Edit, klik Modifikasi.
    - Di kotak Data nilai, ketik 800, pastikan Hexadecimal dipilih pada Base, kemudian klik OK.
    - Pada menu Edit, arahkan ke Baru, kemudian klik DWORD Value.
    - Ketik PPPProtocolType, kemudian tekan ENTER.
    - Pada menu Edit, klik Modifikasi.
    - Di kotak Data nilai, ketik 21, pastikan Hexadecimal dipilih pada Base, kemudian klik OK.
    - Pada menu Edit, arahkan ke Baru, kemudian klik DWORD Value.
    - Ketik TunnelMTU, kemudian tekan ENTER.
    - Pada menu Edit, klik Modifikasi.
    - Pada Base, klik Decimal, ketik NILAI MTU (yang di dapat dari PING diatas) di kotak Data nilai, kemudian klik OK.
    - Tutup Penyunting Registri.
    - Restart

    PERTANYAAN :

    1. Kenapa di client BW yg didapat tidak bisa maksimal seperti yg terdapat di MT Server padahal pada waktu itu hanya 1 PC yg menggunakan.

    2. Adakah cara agar bisa memaksimalkan BW di client..?

    MOHON MAAF JIKA REPOST..

  2. The Following User Says Thank You to rerenet For This Useful Post:


  3. #2
    Status
    Offline
    Spring's Avatar
    Contributor
    Join Date
    Oct 2009
    Location
    Manado
    Posts
    964
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Minta dulu ke provider GSM nya bukain BW 1 Mbps 1:1 baru bisa dapat sesuai bandwidth di PPTP server... Click here to enlarge

    ---------- Post added at 11:28 ---------- Previous post was at 11:26 ----------

    Tunnel bukan berarti tidak mengindahkan batasan provider nya... Click here to enlarge

  4. The Following User Says Thank You to Spring For This Useful Post:


  5. #3
    Status
    Offline
    rerenet's Avatar
    Member
    Join Date
    Feb 2010
    Location
    jaktim
    Posts
    242
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by spring Click here to enlarge
    Minta dulu ke provider GSM nya bukain BW 1 Mbps 1:1 baru bisa dapat sesuai bandwidth di PPTP server... Click here to enlarge

    ---------- Post added at 11:28 ---------- Previous post was at 11:26 ----------

    Tunnel bukan berarti tidak mengindahkan batasan provider nya... Click here to enlarge

    Lha trus kok ada yg jualan VPN katanya bisa MAKNYUSS>. kira2 tuh boong apa emg ada solusinya...maaf OOT masalah TUNELLClick here to enlarge

  6. #4
    Status
    Offline
    mahaadit's Avatar
    VIP Member
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    Yogyakarta
    Posts
    706
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Talking

    gan saya coba..VPN bisa konek tapi setelah itu tidak bisa buat apa2..kira2 apa ya masalahnya??mohon pencerahannya..thx

    Click here to enlargeClick here to enlargeClick here to enlargeClick here to enlarge

  7. #5
    Status
    Offline
    opiceboy's Avatar
    Member
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    219
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    6
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by mahaadit Click here to enlarge
    gan saya coba..VPN bisa konek tapi setelah itu tidak bisa buat apa2..kira2 apa ya masalahnya??mohon pencerahannya..thx

    Click here to enlargeClick here to enlargeClick here to enlargeClick here to enlarge
    pvn itu dipengarui jaringan yang digunakan baik dari src maupun dari dst Click here to enlarge
    misal srcnya menggunakan speedy 1 mb di src pvn yang bandwithnya 2mb hasilnya tetap saja ya 1mb Click here to enlarge tp lain kasus bila pvnya berada di luar ya silahkan cek bandwith internya hahahahahahhah
    kira kira begitulah gambaran gampangnya colek if ayam werong

  8. #6
    Status
    Offline
    Spring's Avatar
    Contributor
    Join Date
    Oct 2009
    Location
    Manado
    Posts
    964
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by rerenet Click here to enlarge
    Lha trus kok ada yg jualan VPN katanya bisa MAKNYUSS>. kira2 tuh boong apa emg ada solusinya...maaf OOT masalah TUNELLClick here to enlarge
    rata2 yang jualan Tunnel hanya menawarkan bandwidth ke International... jadi sebagai pembeli juga musti punya akses ke provider tersebut... nahh, untuk dapat akses ke provider itu maka anda harus punya link nya dulu yang bisa didapat dengan membeli ke provider lain penyedia jasa IIX atau apalah yang bisa menghubungkan anda dengan provider Tunnel tadi...

    gak mungkin donk biar beli IIX doank tapi gak ada batasannya...

  9. The Following User Says Thank You to Spring For This Useful Post:


  10. #7
    Status
    Offline
    mahaadit's Avatar
    VIP Member
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    Yogyakarta
    Posts
    706
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    lapor gan...sy udah bisa konek..dan yg dial vpn dr luar juga bisa browsing normal..tapi pertanyaannya di pptp trafiknya cm 0 bytes ya??seperti tidak ada aktifitas..padahal harusnya ada..kan pengguna vpn tersebut sedang menggunakan aktifitas browsing dll..kira2 salah di mana ya?? setingan di windowsnya seperti ini..


     
    [IMG]Click here to enlarge[/IMG]


     
    [IMG]Click here to enlarge[/IMG]


     
    [IMG]Click here to enlarge[/IMG]


     
    [IMG]Click here to enlarge[/IMG]


    mohon koreksinya master2...thx

  11. #8
    Status
    Offline
    rerenet's Avatar
    Member
    Join Date
    Feb 2010
    Location
    jaktim
    Posts
    242
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    rata2 yang jualan Tunnel hanya menawarkan bandwidth ke International... jadi sebagai pembeli juga musti punya akses ke provider tersebut... nahh, untuk dapat akses ke provider itu maka anda harus punya link nya dulu yang bisa didapat dengan membeli ke provider lain penyedia jasa IIX atau apalah yang bisa menghubungkan anda dengan provider Tunnel tadi...

    gak mungkin donk biar beli IIX doank tapi gak ada batasannya...
    Reply With Quote
    Oalah gitu to ternyata.. jadi ibarat kita punya PIPA SEGEDE TONG DI SERVER tapi jika PIPA di CLIENT segede SEDOTAN ya akhirnya dapetnya segede sedotan.. apakah begitu maksudnya BOSS, jadi jika kita punya jalur IIX via FO barulah kita beli BW TUNEL IX maka akan didapat hasil yag maksimal...


    mahaadit;219190]lapor gan...sy udah bisa konek..dan yg dial vpn dr luar juga bisa browsing normal..tapi pertanyaannya di pptp trafiknya cm 0 bytes ya??seperti tidak ada aktifitas..padahal harusnya ada..kan pengguna vpn tersebut sedang menggunakan aktifitas browsing dll..kira2 salah di mana ya??
    kl saya di MT saya setting di Firewallnya untuk meng allow PROTOCOLS "GRE" dan buka PORT 1723 karena saya baca2 di mbah GOOGLE ini utk PPTP

    ;;; Allow akses PPTP
    chain=input action=accept protocol=gre in-interface=ether1

    chain=input action=accept protocol=tcp in-interface=ether1 dst-port=1723

    dan settingan di MT bagian PPP di PPTP servernya utk KEEPALIVE TIMEOUT saya kosongin/disable karena kemarin saya coba seringa putus setelah saya disable baru bisa

    Click here to enlarge MAAP JIKA ADA SALAH
    Last edited by rerenet; 17-07-2011 at 21:58.

  12. #9
    Status
    Offline
    Spring's Avatar
    Contributor
    Join Date
    Oct 2009
    Location
    Manado
    Posts
    964
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by rerenet Click here to enlarge
    Oalah gitu to ternyata.. jadi ibarat kita punya PIPA SEGEDE TONG DI SERVER tapi jika PIPA di CLIENT segede SEDOTAN ya akhirnya dapetnya segede sedotan.. apakah begitu maksudnya BOSS, jadi jika kita punya jalur IIX via FO barulah kita beli BW TUNEL IX maka akan didapat hasil yag maksimal...

    betul gan...
    contoh sederhana nya gini..
    salah satu client RT/RW.net anda adalah pak Lurah dan karena gak mau sih pak Lurah kecewa maka anda buka kan bandwidth sebesar 1Mbps khusus ke beliau... tapi setelah dipake download ternyata gak pernah sampe 1Mbps gara2 pak Lurah nya konek ke AP langsung dari laptop dengan jarak 700 meter... trus anda datangi si Lurah dan coba lakukan test bandwidth dengan tool Btest.exe... ternyata cuma dapat 100Kbps... maka segitulah kecepatan yang didapat pak Lurah ke internet biar pun dibukain 1Mbps 1:1... Click here to enlarge

  13. The Following User Says Thank You to Spring For This Useful Post:


  14. #10
    Status
    Offline
    hikmahcell's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Apr 2009
    Location
    Tolitoli, Sulawesi Tengah, Indonesia, Indonesia
    Posts
    488
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    5
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by spring Click here to enlarge
    betul gan...
    contoh sederhana nya gini..
    salah satu client RT/RW.net anda adalah pak Lurah dan karena gak mau sih pak Lurah kecewa maka anda buka kan bandwidth sebesar 1Mbps khusus ke beliau... tapi setelah dipake download ternyata gak pernah sampe 1Mbps gara2 pak Lurah nya konek ke AP langsung dari laptop dengan jarak 700 meter... trus anda datangi si Lurah dan coba lakukan test bandwidth dengan tool Btest.exe... ternyata cuma dapat 100Kbps... maka segitulah kecepatan yang didapat pak Lurah ke internet biar pun dibukain 1Mbps 1:1... Click here to enlarge
    kasian pak lurahnya Click here to enlarge

    Click here to enlarge

  15. #11
    Status
    Offline
    rerenet's Avatar
    Member
    Join Date
    Feb 2010
    Location
    jaktim
    Posts
    242
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by hikmahcell Click here to enlarge
    kasian pak lurahnya Click here to enlarge

    Click here to enlarge
    Click here to enlarge ADA ADA SAJA SIBOSS INI..kwkwkwkw
    Tapi yg pasti saya masih penasaran.. bagaimana VPN bisa WUZZ.... WUZZ...
    krn saya baca sepintas ada yg nawarin dengan hanya koneksi dgn Modem GSM trus makek VPN bisa NGACIR...... APa itu betul.. atau hanya .. ulah Market Click here to enlarge

  16. #12
    Status
    Offline
    budikristianto's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    45
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by rerenet Click here to enlarge
    Click here to enlarge ADA ADA SAJA SIBOSS INI..kwkwkwkw
    Tapi yg pasti saya masih penasaran.. bagaimana VPN bisa WUZZ.... WUZZ...
    krn saya baca sepintas ada yg nawarin dengan hanya koneksi dgn Modem GSM trus makek VPN bisa NGACIR...... APa itu betul.. atau hanya .. ulah Market Click here to enlarge
    wah pasti korban iklan kas***.us neh tentang VPN jadi kenceng ya, jadi gini ceritane, dulu beberapa tahun kebelakang provaider CDMA/GSM hanya membatasi bandwith di port tertentu 80,8080 nya, nah yang bikin ngacir itu karena VPN menggunakan port tertentu conto 55666 untuk melakukan koneksi ke server vpn, jadi bandwith yang melewati provaider itu LOS sekuat jaringan provaider bisa muat, nah itu dia kenapa bisa ngacir, tapi sekarang ampir semua port dari provaider dipukul rata bandwith nya, mereka pasti tau banyak iklan betebaran dimana mana tentang itu.

    nah satu lagi mode berbeda dengan metode compresi, jadi data yang diterima server dikompres sebelum dateng ke komputr agan, lalu setelah nyampe data tersebut di decompres lagi. kira2 begitu, tapi semuanya ga banyak membantu sekarang ini.

  17. The Following User Says Thank You to budikristianto For This Useful Post:


  18. #13
    Status
    Offline
    Spring's Avatar
    Contributor
    Join Date
    Oct 2009
    Location
    Manado
    Posts
    964
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by hikmahcell Click here to enlarge
    kasian pak lurahnya Click here to enlarge

    Click here to enlarge
    pak lurah nya teman sekampung Phasya ungu... Click here to enlarge

  19. #14
    Status
    Offline
    rerenet's Avatar
    Member
    Join Date
    Feb 2010
    Location
    jaktim
    Posts
    242
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by budikristianto Click here to enlarge
    wah pasti korban iklan kas***.us neh tentang VPN jadi kenceng ya, jadi gini ceritane, dulu beberapa tahun kebelakang provaider CDMA/GSM hanya membatasi bandwith di port tertentu 80,8080 nya, nah yang bikin ngacir itu karena VPN menggunakan port tertentu conto 55666 untuk melakukan koneksi ke server vpn, jadi bandwith yang melewati provaider itu LOS sekuat jaringan provaider bisa muat, nah itu dia kenapa bisa ngacir, tapi sekarang ampir semua port dari provaider dipukul rata bandwith nya, mereka pasti tau banyak iklan betebaran dimana mana tentang itu.

    nah satu lagi mode berbeda dengan metode compresi, jadi data yang diterima server dikompres sebelum dateng ke komputr agan, lalu setelah nyampe data tersebut di decompres lagi. kira2 begitu, tapi semuanya ga banyak membantu sekarang ini.
    Bukan Korban IKLAN, tapi dgn maksud agar rekan2 disini jgn sampai salah khususnya saya.. dsampingitu juga khan masalah VPN lomdibahas secara luas di sini ...gitu loh....
    Ya syukur2 ada penemuan baru yg menggembirakan seperti judul dlm thread ini...
    Semua khan serba mungkin ...hehehehe

  20. #15
    Status
    Offline
    Spring's Avatar
    Contributor
    Join Date
    Oct 2009
    Location
    Manado
    Posts
    964
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by rerenet Click here to enlarge
    Bukan Korban IKLAN, tapi dgn maksud agar rekan2 disini jgn sampai salah khususnya saya.. dsampingitu juga khan masalah VPN lomdibahas secara luas di sini ...gitu loh....
    Ya syukur2 ada penemuan baru yg menggembirakan seperti judul dlm thread ini...
    Semua khan serba mungkin ...hehehehe
    masih berharap yach?? Click here to enlarge

  21. The Following User Says Thank You to Spring For This Useful Post:


 

 
Page 1 of 4 123 ... LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 8
    Last Post: 17-01-2012, 11:41
  2. Membuat VPN Server PPtP Mikrotik
    By adil_stelk10 in forum General Networking
    Replies: 65
    Last Post: 29-12-2011, 16:53
  3. Membuat server getway dan Limit Bandwith
    By untungslamet in forum General Networking
    Replies: 9
    Last Post: 15-08-2010, 22:37
  4. PPTP Client Dan PPTP Server Di Mikrotik
    By buluxs in forum Beginner Basics
    Replies: 12
    Last Post: 19-08-2009, 13:15
  5. [ASK] Tunnel lewat PPTP buat dongkrak bandwith
    By lemink in forum General Networking
    Replies: 8
    Last Post: 27-08-2008, 09:03

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •