Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Results 1 to 9 of 9
  1. #1
    Status
    Offline
    carpilami's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    2
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Gimana ya caranya buat backup link (pas link utama mati, langsung otomatis ke backup)

    ane masih newbie nich, minta sara para suhu

    gini agan, saya punya warnet . udah sewa link wireless. tapi masalahnya kadang2 linknya putus , ya ga lama sich , 5 - 10 menit. lalu berencana mau menambah link pake speedy . rencananya mau sewa yang bayar perjam. jadi pas link wireless mati , otomatis langsung ke speedy. dan sebaliknya. ketika link wirelessnya conect lagi , speedynya otomatis disconnect , dan ke link wireless. apa mungkin mikrotik bisa melakukan ini?

    jadi speedy gak dipake lama2, cuma pas link wireless(utama) dc aja.

    tq ya sebelumnya

  2. #2
    Status
    Offline
    pecethea's Avatar
    Member
    Join Date
    Sep 2008
    Posts
    131
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by carpilami Click here to enlarge
    ane masih newbie nich, minta sara para suhu

    gini agan, saya punya warnet . udah sewa link wireless. tapi masalahnya kadang2 linknya putus , ya ga lama sich , 5 - 10 menit. lalu berencana mau menambah link pake speedy . rencananya mau sewa yang bayar perjam. jadi pas link wireless mati , otomatis langsung ke speedy. dan sebaliknya. ketika link wirelessnya conect lagi , speedynya otomatis disconnect , dan ke link wireless. apa mungkin mikrotik bisa melakukan ini?

    jadi speedy gak dipake lama2, cuma pas link wireless(utama) dc aja.

    tq ya sebelumnya
    Bagus idenya bro...
    Tunggu para master memberi pencerahan nih...Click here to enlarge

  3. #3
    Status
    Offline
    ahmad210993's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Jun 2009
    Location
    Semarang - www.dyasrtrw.net
    Posts
    440
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    bisa tuh boss..
    caranya pakai sistem fail over..
    coba deh di ubek2 bagian tutorial..
    Click here to enlargeClick here to enlarge

  4. The Following User Says Thank You to ahmad210993 For This Useful Post:


  5. #4
    Status
    Offline
    adi.junandar's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jul 2009
    Posts
    16
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by ahmad210993 Click here to enlarge
    bisa tuh boss..
    caranya pakai sistem fail over..
    coba deh di ubek2 bagian tutorial..
    Click here to enlargeClick here to enlarge
    Click here to enlarge aturan baru kang ga bisa ubek ubek tutorial
    belom dapet ijo ijo ame belom dapet 100 post

  6. #5
    Status
    Offline
    c0nf's Avatar
    Contributor
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    Bandung, Indonesia
    Posts
    1,816
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    basic nya ini


    dan


    ada lagi yang model begini : ) tapi belum pernah saya coba
    Last edited by c0nf; 12-08-2010 at 19:15.

  7. The Following User Says Thank You to c0nf For This Useful Post:


  8. #6
    Status
    Offline
    ahmad210993's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Jun 2009
    Location
    Semarang - www.dyasrtrw.net
    Posts
    440
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by adi.junandar Click here to enlarge
    Click here to enlarge aturan baru kang ga bisa ubek ubek tutorial
    belom dapet ijo ijo ame belom dapet 100 post
    berjuanglah sobat. Click here to enlargeClick here to enlarge

  9. #7
    Status
    Offline
    carpilami's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    2
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    makasih Click here to enlarge , Click here to enlarge

  10. #8
    Status
    Offline
    asdoz's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Feb 2010
    Location
    Malang
    Posts
    15
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    3
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    FAil_Over

    Click here to enlarge Originally Posted by c0nf Click here to enlarge
    basic nya ini


    dan


    ada lagi yang model begini : ) tapi belum pernah saya coba

    setuju banget sama master c0nf,

    topologi yang digunakan kira2 seperti iini kah ?


    Wireless (192.168.56.1)
    |
    |
    |
    (192.168.56.22)
    Mikrotik --------- Switch------- Jaringan Klien (192.168.100.0/24)
    (192.168.10.2)
    |
    |
    |
    Speedy(192.168.10.1)


    Code:
    #   ADDRESS            NETWORK         BROADCAST       INTERFACE              
     0   192.168.56.22/24   192.168.56.0    192.168.56.255  Wireless               
     1   192.168.10.2/24    192.168.10.0    192.168.10.255  Speedy                 
     2   192.168.100.1/24   192.168.100.0   192.168.100.255 LAN
    Untuk Fail-Over yang perlu dilakukan adalah menyetting default-gateway
    dengan gate yang pertama menuju ke wireless , jika woreless mari maka
    gatewy dialihkan ke Speedy

    Code:
    add check-gateway=ping comment="" disabled=no distance=1 dst-address=0.0.0.0/0 gateway=192.168.56.1 scope=30 target-scope=10 
    add comment="" disabled=no distance=2 dst-address=0.0.0.0/0 gateway=192.168.10.1 scope=30 target-scope=10
    Untuk gateway wireless dikasih distance=1 dan speedy dikasih distance =2
    karena distance diplih yang bernilai terkecil..

    Code:
     #      DST-ADDRESS        PREF-SRC        GATEWAY-STATE GATEWAY             DISTANCE INTERFACE    
     0 A S  0.0.0.0/0                          reachable     192.168.56.1        1        Wireless     
     1 A S  0.0.0.0/0                          reachable     192.168.10.1        2        Speedy       
     2 ADC  192.168.10.0/24    192.168.10.2                                      0        Speedy       
     3 ADC  192.168.56.0/24    192.168.56.22                                     0        Wireless     
     4 ADC  192.168.100.0/24   192.168.100.1                                     0        LAN
    Semoga bener, mohon koreksi para master


    CMIIW


    Click here to enlarge:

    th_victory:

  11. #9
    Status
    Offline
    dencow's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    1,728
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    1 (100%)
    musti dipikirkan juga karena speedy paket jam-jaman musti dial dulu sebelum bisa pake.
    jadi musti dibuat juga metode yang menyuruh modem melakukan dial telepon saat koneksi utama down dan memutus dial saat koneksi utama up lagi.

    Click here to enlarge

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 15
    Last Post: 16-08-2011, 14:27
  2. Backup Mikrotik Otomatis via email..
    By lamno in forum Scripting @ Mikrotik
    Replies: 14
    Last Post: 14-04-2011, 09:10
  3. ask> membatasi jumlah user hotspot n backup data otomatis
    By onalars in forum Beginner Basics
    Replies: 5
    Last Post: 17-08-2010, 19:27
  4. [Ask] Fail Over 1 ISP, 2 link (main & backup)
    By etrex in forum Scripting @ Mikrotik
    Replies: 0
    Last Post: 24-10-2008, 12:10
  5. Setting primary dan backup link
    By daeaje in forum General Networking
    Replies: 13
    Last Post: 04-07-2008, 13:12

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •