Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Results 1 to 6 of 6
  1. #1
    Status
    Offline
    isulistiawan's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Mar 2010
    Posts
    8
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Duet Mikrotik dan Tomato Router

    gni gan ane punya RT/RW-Net dgn client kurang lebih 50 orang. permaslahnnya gni sebelumnya ane manage koneksi pake tomato semua client gada complaint. baru2 ini ane ganti manage koneksinnay pake Mikrotik supaya bisa lebih fleksibel hasilnnay client banyak yg complain karena ada mslh di Ping,browsing, game online, download. sblmnnya saya pake limit per IP/Mac di Tomato dan di mikrotik saya pake pemisahan bandwidth brdsrkn aktifitas Browsing download dll.... nah sekarang saya ada rencana gni. gmn kl manage koneksinya tetep pake Tomato dan Mikrotik saya fungsikan cuma sebagai Blocking aksess aja pake Login page Hotspot nya?? itu kira2 gmn y settingnnya?? alsann saya pake topologi seperti ini karena saya merasa manage koneksi Tomato lebih bagus(mungkin mikrotik saya blm trllu paham)Click here to enlarge

  2. #2
    Status
    Offline
    nunu's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Aug 2007
    Posts
    16
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    13
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by isulistiawan Click here to enlarge
    gni gan ane punya RT/RW-Net dgn client kurang lebih 50 orang. permaslahnnya gni sebelumnya ane manage koneksi pake tomato semua client gada complaint. baru2 ini ane ganti manage koneksinnay pake Mikrotik supaya bisa lebih fleksibel hasilnnay client banyak yg complain karena ada mslh di Ping,browsing, game online, download. sblmnnya saya pake limit per IP/Mac di Tomato dan di mikrotik saya pake pemisahan bandwidth brdsrkn aktifitas Browsing download dll.... nah sekarang saya ada rencana gni. gmn kl manage koneksinya tetep pake Tomato dan Mikrotik saya fungsikan cuma sebagai Blocking aksess aja pake Login page Hotspot nya?? itu kira2 gmn y settingnnya?? alsann saya pake topologi seperti ini karena saya merasa manage koneksi Tomato lebih bagus(mungkin mikrotik saya blm trllu paham)Click here to enlarge
    mas, tomato itu firmware ya ? seperti dd-wrt, openwrt, dll

    Logikanya bisa kayaknya ? tapi saya belum pernah cobaClick here to enlarge

  3. #3
    Status
    Offline
    sigumpar's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Jan 2009
    Posts
    31
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    kenapa semuanya gak di serahin ke mikrotik aja gan??
    klo pake tomato, hati2 client ganti2 IP secara manual. bisa jebol tuh bandwidth. Click here to enlarge
    soalnya tomato gak ada fiture arp lease

  4. #4
    Status
    Offline
    faiz_mahbob's Avatar
    Member
    Join Date
    Sep 2009
    Posts
    248
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    tomato? opo kuwi?Click here to enlarge

    mikrotik bukannya udah berfitur lengkap?
    kalo saya ngawinin mikrotik sama ubuntu proxy server. maknyuusss

  5. #5
    Status
    Offline
    ahmad210993's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Jun 2009
    Location
    Semarang - www.dyasrtrw.net
    Posts
    440
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    pake tomat?? Click here to enlargeClick here to enlargeClick here to enlarge

    kenapa ga semua serahkan pada yang Mikrotik?? udah komplit semua fitur2nya, cuma tinggal permainan di nat, dan mangle nya saja bukan??

  6. #6
    Status
    Offline
    kweteng's Avatar
    VIP Member
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    batu wae
    Posts
    797
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    tomato contracknya cuma sebesar 8192
    mikrotik bisa sampe 65536 jadi ....

    Click here to enlarge

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. PC Router(mikrotik) VS Router Board(RB450)
    By Skyper in forum Beginner Basics
    Replies: 118
    Last Post: 20-08-2012, 12:16
  2. Replies: 13
    Last Post: 17-11-2010, 10:25
  3. jual linksys wrt54gl sdh diflash tomato ver 1.25 = Rp. 575.000
    By mitrasoftware in forum MikroTik Products
    Replies: 0
    Last Post: 03-11-2009, 07:36
  4. Tolooong setting mikrotik dg adsl router + linksys router
    By hendraxs in forum Beginner Basics
    Replies: 11
    Last Post: 27-07-2009, 01:20
  5. Router Mikrotik digabungkan dg Router RedHat
    By g00d_bee in forum General Networking
    Replies: 7
    Last Post: 29-09-2008, 15:39

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •