Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Results 1 to 7 of 7
  1. #1
    Status
    Offline
    babytux's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Apr 2010
    Posts
    25
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Smile tanya gabungin 2 network

    mau tanya mas-mas para master,...gemana supaya dua network bisa digabungin jadi satu..
    misalnya gini..
    network 1 : 192.168.1.0
    network 2 : 192.168.2.0

    nha supaya kita bisa akses ip di network 1 dari network 2 dan sebaliknya, gemana ..?

    tolong bantuanya.. >_<Click here to enlarge

    pliss....matur nuwun

  2. #2
    Status
    Offline
    oktama's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2008
    Location
    Jayapura
    Posts
    1,929
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    kan tinggal masukin ajah tuh ip, otomatis routing table buat tuh kedua network akan terbentuk, iface lan 1 menggunakan ip network 1, iface lan 2 menggunakan ip network 2, beres
    Last edited by oktama; 18-06-2010 at 11:41.

  3. #3
    Status
    Offline
    rahwana's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia, Indonesia
    Posts
    1,337
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    pertanyaan ini kurang jelas karena harusnya digambarkan juga bentuk LAN-nya dimana yang 1.x dan dimana yang 2.x trus terhubungnya di kabel lewat apa saja.

  4. The Following User Says Thank You to rahwana For This Useful Post:


  5. #4
    Status
    Offline
    oktama's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2008
    Location
    Jayapura
    Posts
    1,929
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by rahwana Click here to enlarge
    pertanyaan ini kurang jelas karena harusnya digambarkan juga bentuk LAN-nya dimana yang 1.x dan dimana yang 2.x trus terhubungnya di kabel lewat apa saja.
    xiixixix bener juga sih, pokoknya anggapan saya ini menggunakan router Click here to enlarge

    yang jadi pertanyaan network 1 itu terhubung kemana, network 2 terhubung kemana, apakah terpisah interfacenya atau hanya 1, kl hanya 1 tinggal masukin virtual IP berebesssssClick here to enlarge

  6. #5
    Status
    Offline
    babytux's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Apr 2010
    Posts
    25
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    ow gini para senior-senior...

    interface 1:network 192.168.1.0
    interface 2:network 192.168.2.0

    jadi beda jaringan gitu...soalnya buat warnet sama game online mau saya jadikan 1 billing, n supaya pengaturanya enak gitu..
    biling ada di network 1 , ip nya 192.168.1.x ...

    nha supaya ip 192.168.2.x bisa akses billing gemana..? gitu mase..

  7. #6
    Status
    Offline
    rahwana's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia, Indonesia
    Posts
    1,337
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Yang diperlukan adalah gambar networknya (susunan kabel dan perangkatnya) serta posisi perangkat. Karena secara logika jawabannya tinggal semacam ini:
    selama semua komputer gatewaynya ke komputer yang sama maka persoalan sudah beres. Nah, masalahnya : ngerti nggak jawaban itu? Jawaban nggak jelas? Ya musti nggak jelas karena kita juga nggak jelas kondisinya persisnya gimana... tujuan jelas, tapi sikonnya nggak jelas...

  8. #7
    Status
    Offline
    Xtreme's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    depan Router
    Posts
    64
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    pake aja alias ip nya

    misal :
    ip billing 192.168.1.200
    ip client inet 192.168.1.0/24
    ip client game 192.168.2.0/24

    pada pc billing pasangin juga ip 192.168.2.200
    klo pake w****s masuk di propertie network terus masuk ke ADVANCE, add aja ip nya disitu

    jadi pada pc billing ada 2 kelas ip
    otomatis sudah bisa jalan deh....

    CMIIW........ Click here to enlarge

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Tanya Menghubungkan 2 Network
    By avisdel in forum General Networking
    Replies: 8
    Last Post: 24-05-2010, 00:05
  2. [tanya] biar mikrotikku jadi 1 network
    By saktie in forum General Networking
    Replies: 11
    Last Post: 02-12-2009, 11:05
  3. Tanya -> Proxy di RB150 dg 3 Network
    By iman_herdiaman in forum General Networking
    Replies: 2
    Last Post: 19-01-2009, 12:13
  4. Tanya Network 2 subnet dan 1 gateway mikrotik
    By Wiye82 in forum General Networking
    Replies: 0
    Last Post: 17-07-2008, 17:06
  5. tanya network monitoring untuk memonitor 2 ISP
    By dienote in forum General Networking
    Replies: 7
    Last Post: 18-01-2008, 00:19

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •