Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Results 1 to 14 of 14
  1. #1
    Status
    Offline
    Doo
    Doo's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Mar 2010
    Posts
    42
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Tanya: Cara mengetahui Bandwidth Lokal dan International

    selamat malam.
    saya ada rencana mau pindah ISP dari spidi ke ISP lokal,
    rencana mau ambil paket dedicated 1:1 ,128Kb(international) + 2Mb(Lokal)
    yang mau saya tanyakan:
    bagaimana cara mengetahui/mengetes jumlah bandwidth international dan lokal yang saya terima, kata teman saya kalo untuk mengetahui bandwidth int, pakai speedtest aja ke server luar negeri. tapi saya coba dengan Speed test ke server singapore dengan server yang dari negara amerika/lainnya hasilnya selalu berbeda. jadi bandwidth international mana yg bisa saya jadikan patokan?.
    mohon bantuannya dari kawan2 semuanya
    maklum saya masih newbie..Click here to enlarge
    sebelumnya saya ucapkan terimakasihClick here to enlarge

  2. #2
    Status
    Offline
    xopal's Avatar
    Member
    Join Date
    Jan 2010
    Posts
    245
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    pake speedtest.net

  3. #3
    Status
    Offline
    Doo
    Doo's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Mar 2010
    Posts
    42
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by xopal Click here to enlarge
    pake speedtest.net
    sudah saya coba , untuk koneksi international, saya coba test ke server singapore ,tapi hasilnya berbeda kalo saya test ke server amerika atau ke negara yang lainnyaClick here to enlarge. jadi yang bisa dijadikan patokan yang mana ya?yang amerika atau yang singapore?
    thanks before bro Click here to enlarge

  4. #4
    Status
    Offline
    Doo
    Doo's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Mar 2010
    Posts
    42
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    sudah saya coba , untuk koneksi international, saya coba test ke server singapore ,tapi hasilnya berbeda kalo saya test ke server amerika atau ke negara yang lainnyaClick here to enlarge. jadi yang bisa dijadikan patokan yang mana ya?yang amerika atau yang singapore?
    thanks before bro Click here to enlarge

  5. #5
    Status
    Offline
    putra_maiwa's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Sep 2009
    Posts
    1,298
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by Doo Click here to enlarge
    sudah saya coba , untuk koneksi international, saya coba test ke server singapore ,tapi hasilnya berbeda kalo saya test ke server amerika atau ke negara yang lainnyaClick here to enlarge. jadi yang bisa dijadikan patokan yang mana ya?yang amerika atau yang singapore?
    thanks before bro Click here to enlarge
    DNS pake yg mana...

    Code:
    openDNS
    208.67.222.222
    208.67.220.220
    Code:
    google
    8.8.8.8
    8.8.4.4
    atau
    Code:
    202.134.1.10
    203.130.196.155

  6. #6
    Status
    Offline
    badoetlutchu's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Apr 2009
    Posts
    14
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by Doo Click here to enlarge
    selamat malam.
    saya ada rencana mau pindah ISP dari spidi ke ISP lokal,
    rencana mau ambil paket dedicated 1:1 ,128Kb(international) + 2Mb(Lokal)
    yang mau saya tanyakan:
    bagaimana cara mengetahui/mengetes jumlah bandwidth international dan lokal yang saya terima, kata teman saya kalo untuk mengetahui bandwidth int, pakai speedtest aja ke server luar negeri. tapi saya coba dengan Speed test ke server singapore dengan server yang dari negara amerika/lainnya hasilnya selalu berbeda. jadi bandwidth international mana yg bisa saya jadikan patokan?.
    mohon bantuannya dari kawan2 semuanya
    maklum saya masih newbie..Click here to enlarge
    sebelumnya saya ucapkan terimakasihClick here to enlarge
    Ada 2 link untuk Speedtest, yaitu :

    # ( Untuk dapat mengetahui BW IIX dan Inter )

    # ( Hanya dapat melihat BW IIX saja )

    Click here to enlarge Originally Posted by Doo Click here to enlarge
    sudah saya coba , untuk koneksi international, saya coba test ke server singapore ,tapi hasilnya berbeda kalo saya test ke server amerika atau ke negara yang lainnyaClick here to enlarge. jadi yang bisa dijadikan patokan yang mana ya?yang amerika atau yang singapore?
    thanks before bro Click here to enlarge
    Sama saja .. !!! Yang membedakan hanya distance dan server pada negara tsb. Keduanya juga dapat mempengaruhi BW Inter yg kita dapatkan dari masing² server.
    Last edited by badoetlutchu; 28-04-2010 at 04:14.

  7. #7
    Status
    Offline
    Doo
    Doo's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Mar 2010
    Posts
    42
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by putra_maiwa Click here to enlarge
    DNS pake yg mana...

    Code:
    openDNS
    208.67.222.222
    208.67.220.220
    Code:
    google
    8.8.8.8
    8.8.4.4
    atau
    Code:
    202.134.1.10
    203.130.196.155
    DNS pake yang 203.130.196.155
    emang ada pengaruh dari DNS nya juga ya?
    mohon pencerahannya

  8. #8
    Status
    Offline
    Doo
    Doo's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Mar 2010
    Posts
    42
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by badoetlutchu Click here to enlarge

    Sama saja .. !!! Yang membedakan hanya distance dan server pada negara tsb. Keduanya juga dapat mempengaruhi BW Inter yg kita dapatkan dari masing² server.
    berarti untuk bandwidth international gak ada yang bisa dijadikan patokan ya?
    karena hasil pengukurannya beda?
    mohon maaf kalau saya banyak tanya..
    Click here to enlarge

  9. #9
    Status
    Offline
    ar15's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jun 2009
    Posts
    6
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by Doo Click here to enlarge
    berarti untuk bandwidth international gak ada yang bisa dijadikan patokan ya?
    karena hasil pengukurannya beda?
    mohon maaf kalau saya banyak tanya..
    Click here to enlarge
    bandwidth internasional itu yg dimaksud diluar server indo kk Click here to enlarge

    mau itu kk ngeping ke sing ato amrik tetep aja itu internasional, kalo gw seh mending ke sing... Click here to enlarge

    kalo beda hasilnya karena melalui beberapa hop sehingga kalo kita ping ke amrik itu lebih lambat daripada ke sing Click here to enlarge

    kalo utk lokal itu cukup arahin ke jakarta aja Click here to enlarge

    gitu aja yg gw bisa bantu...

    cek ke sini aja

  10. The Following User Says Thank You to ar15 For This Useful Post:

    Doo

  11. #10
    Status
    Offline
    monkeydedragon's Avatar
    Member
    Join Date
    Jan 2010
    Posts
    293
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    3
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by Doo Click here to enlarge
    berarti untuk bandwidth international gak ada yang bisa dijadikan patokan ya?
    karena hasil pengukurannya beda?
    mohon maaf kalau saya banyak tanya..
    Click here to enlarge
    benar sekalee...

    makin jauh negaranya makin jauh hope nya boss.....Click here to enlarge

  12. The Following User Says Thank You to monkeydedragon For This Useful Post:

    Doo

  13. #11
    Status
    Offline
    c0nf's Avatar
    Contributor
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    Bandung, Indonesia
    Posts
    1,816
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    buat cek link iix, donlot aja dari indoerbster gan, diliat hasilnya. sama juga buat cek link intl, coba aja donlot dari kernel.org. abis itu tinggal dikira2, kalo dibilangnya 1mbps, tapi dapet nya 800-900kbps, masih ok deh. tapi kalo ngga stabil (naek turun) kudu diertanyakan lagi apakah b/w nya dedicated atau sharing.

  14. The Following User Says Thank You to c0nf For This Useful Post:

    Doo

  15. #12
    Status
    Offline
    Doo
    Doo's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Mar 2010
    Posts
    42
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    tq master2 atas penjelasannya ,, Click here to enlargeClick here to enlarge
    saya jadi mengertiClick here to enlarge

  16. #13
    Status
    Offline
    yogaponsel's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    "BnetAkses"
    Posts
    2,511
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    1
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    test -- internasional exchange ----------->>>>

    Click here to enlarge

  17. #14
    Status
    Offline
    Doo
    Doo's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Mar 2010
    Posts
    42
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by yogaponsel Click here to enlarge
    test -- internasional exchange ----------->>>>

    Click here to enlarge
    Click here to enlargeClick here to enlarge MUANTAPPPPPP .
    pake ISP mana master??Click here to enlarge

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 12 users browsing this thread. (0 members and 12 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 1
    Last Post: 16-12-2009, 07:54
  2. Sale Bandwidth International
    By xeon in forum ISP / Network Link
    Replies: 1
    Last Post: 05-02-2009, 08:37
  3. [SELL] Bandwidth International
    By lini in forum ISP / Network Link
    Replies: 24
    Last Post: 27-11-2008, 10:43
  4. Replies: 7
    Last Post: 24-06-2008, 21:36

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •