Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Page 8 of 18 FirstFirst ... 678910 ... LastLast
Results 106 to 120 of 268
  1. #106
    Status
    Offline
    d3v4's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    di alam baka
    Posts
    1,015
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    kalo kata gw ver 3 load balance nya agak2 GEBLEK

    nunggu satu koneksi dulu penuh baru pindah ke yang lain.

  2. #107
    Status
    Offline
    scorpion14's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Sep 2007
    Posts
    306
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge udah nyoba berbagai setingan........ blum bisa download full bisa pake 3 line koneksi..... pasti cuman 2 line doank yang bisa dipake secara penuh.........

    2 Line IM2
    1 Line Speedy

  3. #108
    Status
    Offline
    NGERI's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Sep 2007
    Location
    Mataram
    Posts
    64
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    kalo sya no comment aja... Click here to enlarge anteng, adem ayem sambil menyerap ilmunya di thread ini...

    Click here to enlargeClick here to enlarge

  4. #109
    Status
    Offline
    scorpion14's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Sep 2007
    Posts
    306
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    udah bisa denk Click here to enlarge itu klo download

    klo browsing tetep weh cuman ngambil dari 1 line Click here to enlarge

  5. #110
    Status
    Offline
    d3v4's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    di alam baka
    Posts
    1,015
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    ^
    @atas

    pake MT v2.9 atau v3 ?

    coba deh perhatiin di winbox interface..

    misal kita buka
    kalo pake ver2.9 seluruh interface ada traffic nya dan bergerak kurang lebih dengan besaran yang sama

    asumsi : 5 koneksi speedy nth = 4,0,n-1

    klo pake v3 ada satu interface yang lebih besar sendiri di banding yang lain2 nya

    asumsi : 5 koneksi speedy nth = 5,n-1


    ada temen2 yang bisa konfirmasi tentang hal ini ?

  6. #111
    Status
    Offline
    Akangage's Avatar
    Administrator
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia
    Posts
    4,195
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    210
    Uploads
    87
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by d3v4 Click here to enlarge
    ^
    @atas

    pake MT v2.9 atau v3 ?

    coba deh perhatiin di winbox interface..

    misal kita buka
    kalo pake ver2.9 seluruh interface ada traffic nya dan bergerak kurang lebih dengan besaran yang sama

    asumsi : 5 koneksi speedy nth = 4,0,n-1

    klo pake v3 ada satu interface yang lebih besar sendiri di banding yang lain2 nya

    asumsi : 5 koneksi speedy nth = 5,n-1


    ada temen2 yang bisa konfirmasi tentang hal ini ?
    YUP Betul bro Deva!! Akang udah bolak balik nge-cek ternyata emang begitu di versi 3 Click here to enlarge mungkin MikroTik ada settingan "tersembunyi" tentang NTH yang baik & bener Click here to enlarge

  7. #112
    Status
    Offline
    scorpion14's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Sep 2007
    Posts
    306
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    @bung deva

    hmmm saya pake mikrotik 2.9 .......

    masih pake yang bajakan Click here to enlarge

    eh iya fungs TOS ini untuk apa ya.......klo dipasang di rule loadlbalance misal di set "max-throughput" hasilnya gmn ?

  8. #113
    Status
    Offline
    scorpion14's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Sep 2007
    Posts
    306
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    report ah......

    ternyata setelah memperhatikan dan mencoba2 loadbalance ini.... bahwa delay dari suatu ISP sangat mempengaruhi hasil dari loadbalance..... terbukti ketika saya membuat posisi

    IM2, IM2, Speedy........ maka hasil dari speedtest mampu menggunakan 2 line IM2 tersebut.... sehingga menghasilkan 700kbps.....

    sedangkan klo saya buat urutan di Routenya IM2, Speedy, IM2 maka yang didapat hasil speedtest pun hanya 1 line koneksi.....

    IM2 punya time relay yg lebih bagus ketimbang speedy....

    dan jg saat pembagian bandwidth pun speedy mendapatkan lebih kecil dari IM2 ketika trafik sedang padat..... apa mungkin krn delay yg lebih lambat ?

  9. #114
    Status
    Offline
    Akangage's Avatar
    Administrator
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia
    Posts
    4,195
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    210
    Uploads
    87
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by scorpion14 Click here to enlarge
    report ah......

    ternyata setelah memperhatikan dan mencoba2 loadbalance ini.... bahwa delay dari suatu ISP sangat mempengaruhi hasil dari loadbalance..... terbukti ketika saya membuat posisi

    IM2, IM2, Speedy........ maka hasil dari speedtest mampu menggunakan 2 line IM2 tersebut.... sehingga menghasilkan 700kbps.....

    sedangkan klo saya buat urutan di Routenya IM2, Speedy, IM2 maka yang didapat hasil speedtest pun hanya 1 line koneksi.....

    IM2 punya time relay yg lebih bagus ketimbang speedy....

    dan jg saat pembagian bandwidth pun speedy mendapatkan lebih kecil dari IM2 ketika trafik sedang padat..... apa mungkin krn delay yg lebih lambat ?
    Ya iya lah!!! IM2 lebih bagus.... wkakakakak mana ada dedicated 1:1 bisa nyaingin Speedy.... Click here to enlarge kalo mau disejajarin ya IM2 IM2 ASTI donk!! Jangan speedy... kalo IM2 + Speedy jomplang bangett apalgi ambilnya speedy Office Click here to enlarge

    But.. basicly, kalo di speed test yang menang jika 1 koneksi besar salah satu jika beda ISP, atau kalo ambil 3 speedy ya kebaca 3 speedy (tapi ga full bener2 total 3... ya kurang2 dikit lah kbps-nya)

  10. #115
    Status
    Offline
    scorpion14's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Sep 2007
    Posts
    306
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    saya bukan pake IM2 dedicated ko...... yang personal biasa Click here to enlarge

  11. #116
    Status
    Offline
    d3v4's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    di alam baka
    Posts
    1,015
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by scorpion14 Click here to enlarge
    report ah......

    ternyata setelah memperhatikan dan mencoba2 loadbalance ini.... bahwa delay dari suatu ISP sangat mempengaruhi hasil dari loadbalance..... terbukti ketika saya membuat posisi

    IM2, IM2, Speedy........ maka hasil dari speedtest mampu menggunakan 2 line IM2 tersebut.... sehingga menghasilkan 700kbps.....

    sedangkan klo saya buat urutan di Routenya IM2, Speedy, IM2 maka yang didapat hasil speedtest pun hanya 1 line koneksi.....

    IM2 punya time relay yg lebih bagus ketimbang speedy....

    dan jg saat pembagian bandwidth pun speedy mendapatkan lebih kecil dari IM2 ketika trafik sedang padat..... apa mungkin krn delay yg lebih lambat ?
    wah ? beneran nih urutan + latency mempengaruhi loadbalance ?

    buat ver 2.9 bukannya ngebaca counter ? nth nya pake berapa ?

    gw musti ngetes ulang nih Click here to enlarge

  12. #117
    Status
    Offline
    scorpion14's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Sep 2007
    Posts
    306
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    NTHnya padahal udah saya ganti2 macem2....

    dan memang yang paling bagus 2,0,2 dan tetep hasil loadbalancenya.... speedy hanya dapet sekitar 64kbps sampai 120kbps... pada saat trafik sedang padat.....2 line im2 lainnya dapet 384kbps semua....

    padahal klo saya matikan 2 line IM2 tersebut.... speedy bisa menggunakan bandwidth hingga 384kbps........

    saya jg kurang paham nih..... dalam pembagian koneksi sistem counternya seperti apa...... bisa saja misal saat counter tersebut jalan dan speedy delaynya yang lebih lambat.... sehingga mendapatkan counter yang lebih sedikit ketimbang yang memiliki delay yang cepat... krn kita tidak tahu.... apakah mikrotik memberikan jaminan bahwa setiap counter yang diberikan ke masing2 koneksi akan benar2 diproses......
    Last edited by scorpion14; 03-03-2008 at 23:11.

  13. #118
    Status
    Offline
    d3v4's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    di alam baka
    Posts
    1,015
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    nah.. itu dia

    gw juga sampe sekarang masih susah setting buat koneksi yang gede sebelah Click here to enlarge

  14. #119
    Status
    Offline
    scorpion14's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Sep 2007
    Posts
    306
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    nah skrg saya lagi ada masalah sama IM2 Click here to enlarge
    koneksi banyak RTO..... dan posisi skrg terbalik....... IM2 hanya bisa menggunakan bandwidth sekitar 64kbps saja...... semua lari ke speedy skrg....... Click here to enlarge

  15. #120
    Status
    Offline
    Akangage's Avatar
    Administrator
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia
    Posts
    4,195
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    210
    Uploads
    87
    Feedback Score
    0
    Hmm.... no comment deh kalo gini!! Click here to enlarge paling ya cuman trial eror dulu aja lagi Click here to enlarge

 

 
Page 8 of 18 FirstFirst ... 678910 ... LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 3 users browsing this thread. (0 members and 3 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 85
    Last Post: 24-07-2015, 08:55
  2. ask : Load Balance beda Bandwidth dan DNS ??
    By bdu4punk in forum General Networking
    Replies: 34
    Last Post: 23-12-2008, 19:57
  3. bahas mikrotik (load balance)
    By masirfan in forum Beginner Basics
    Replies: 27
    Last Post: 18-02-2008, 17:25
  4. flood....again need firewall
    By wp11b in forum General Networking
    Replies: 29
    Last Post: 14-01-2008, 17:38
  5. (Ask) Load Balance 2 Modem 1 ISP ?
    By Moeghan in forum Beginner Basics
    Replies: 7
    Last Post: 17-12-2007, 17:55

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •