Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 15 of 22
  1. #1
    Status
    Offline
    calung's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jul 2008
    Posts
    6
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Indovision se-enaknya aja..

    Salam Kenal,
    belum lama ada orang indovision datang ke kantor saya, terus bilang kalau frekuensi dari kantor saya tuh 'nyundul'-2 ke 2.5 nya si indovision... kebetulan banget saya newbie di urusan per-wireless-an.. jadi saya minta mereka kontak ke ufoakses, and masalah clear. Cuma yang gak meng-enak-kan tuh mereka datang berbondong-2 (6 org) ky mo ambil BLT di ktr pos, meskipun yg ketemu dgn saya cuma 2.. tapi gaya and bahasanya itu lho.. ky mbodohi banget .. minta kita matikan dulu tuh koneksi nya 2 menit trus mereka mau cek.. weleh... tapi gak sy kasih.. btw rekan-2 ada yang pernah ngalami kasus ky gini gak ?
    kl menurut ufoakses pak yusman, memang begitu gaya nya indopision, pake bawa-2 balmon (cmiiw) yang ktnya bisa langsung memutus kabel ke antena saya (pada saat itu sy aja bingung, apa tuh balmon, yang saya tahu ikan salmon, soale anak saya seneng banget sm salmon. Click here to enlarge)
    lumayan tuh bikin jengkel seharian... Click here to enlarge

  2. #2
    Status
    Offline
    sidam's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    350
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    wehehe.. kalo menurut saya.. ya kalo indovision sih punya HAK untuk itu.. kan dia bayar BHP...

    sedang kita free

  3. #3
    Status
    Offline
    ponywaterhouse's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    1,507
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    yah, klo kita pake frekuensi bukan yg free, wajar klo ada yg ngomel.. hehe..

  4. #4
    Status
    Offline
    lini's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Sep 2007
    Location
    Karawaci
    Posts
    1,960
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    2 (100%)
    hehe makanya...jangan hanya terima pake....malah situ nanti dibodohi sama installernya/balmon/indovision/orang lain....minimal ngerti frek. berapa yang gratis untuk wifi dan aturan dasarnya

  5. #5
    Status
    Offline
    ponywaterhouse's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    1,507
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    iya, bisa jadi frekuensi yg dipake sama bro calung itu sama dengan frekuensi yg dipake sama indovision..

    tujuan matiin koneksi, ya itu buat ngecek, apakah pemancar bro calung itu ganggu indovision di daerah situ ato ngga...

    balmon = balai monitoring..
    ada nya dibawah dirjen postel..

    penggunaan frekuensi kan udah diatur oleh undang2, nah balmon ini yg bertugas di lapangan.. apakah user comply terhadap peraturan yg ada..

    undang2 itu ada dasar hukum nya loh.. jadi klo ngelanggar ya ada sanksi nya..

  6. #6
    Status
    Offline
    yosanpro's Avatar
    Co-Admin
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Bantul, Bantul, Yogyakarta
    Posts
    2,562
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    11
    Uploads
    4
    Feedback Score
    1 (100%)
    Kalo aku justru kasihan ama Indovision-nya, karena mereka yang jelas-jelas membayar untuk pemakaian frekuensi 2.5 GHz, harus mengurusi mereka-mereka yang tidak membayar jalur band, terutama yang sembrono dalam menggunakan fasilitas superchannel yang ada di MikroTik.

  7. #7
    Status
    Offline
    jacky10's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    May 2008
    Location
    Indonesia
    Posts
    407
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Smile

    Click here to enlarge Originally Posted by calung Click here to enlarge
    Salam Kenal,
    belum lama ada orang indovision datang ke kantor saya, terus bilang kalau frekuensi dari kantor saya tuh 'nyundul'-2 ke 2.5 nya si indovision...
    Klo gw....berpengalaman dengan indovision bukan karena interferens frekwensi tapi masalah pelayanan. Jadi waktu itu pasang indovision di rumah trus g tau kenapa tiba beberapa minggu kemudian siarannya terganggu .....hubungi kantor indovision lokal lewat telp nyaris line telp sibuk melulu....dua hari g berhasil bicara ma orang indovision akhirnya gw kirim sms ke nomor pengaduan indovisio, trus kirim email juga ke indovision yg di jkt. dua hari kemudian g da sama sekali tanggapan....sya trus surfing di internet mengenai indovision..isu punya isu rupanya bnyk yg udah mencak2 dan komplain.....katanya salah satu transpodernya rusak sehingga sebagaian chanel penerimaanya buruk.

    Akhirnya gw datangin tuh kantor indovision cabang lokal di kota sya...weleh rupanya udah bnyk yg komplain....trus gw tnya ma cs nya gimana kira solusinya...gw udah bela belain pidah dari astro tapi kok layanan idovision gini...ehhhh g taunya csnya asik ngobrol dan bentar2 angkat telp...

    akhirnya kesabaran memuncak....Click here to enlargeClick here to enlargedengan berteriak gw maki-maki si CS (sebenernya gw mo mekaki indovisionnya, kasian juga cs tu kena maki2)."Ehhh Loe panggil bosss loe sekarang untuk buat konperensi pers dan buat klarifikasi mengenai permasalahnnya yg ada". Klo loe media gw juga punya media..... So jangan rugiin pelangan...klo sampai 2 hari kedepan indovision g bagus juga gw pastiin loe gw maki2 lagi. dan gw aduin ke YLKI....! G sampai disitu gw langsung telp pengaduan ke nomor indovision jkt nahhh kebetulan linenya freee langsung aja gw nyerocosss "sambil bilang klo perlu pecat cs loe klo g becus melayani pelanggan,bener2 mengecewakan,...akhirnya cs di indovision jkt meminta no custemer indovision gw....dan berjanji untuk segera menindak lanjuti....

    Gw pulang....dua jam kemudian datang teknisi indovision membenahi arah antena....kualitas siaran lumayan aga lebih bagusss tapi masih mengecewakan, alasannya sama saja transpoder indovision ada yg rusak....

    Dengan menahan kesabaran gw pasrahhh...dengan asumsi jika dalam satu minggu kedepan g bagus juga gw minta cabut tu antena indovision.....
    dak sampai 2 x 24 jam siaran normal kembali....

    Nahhh...yg menjadi kesimpulan sya adalah di indonesia pada umumnya baik swasta maupun pemerintahan sistem pelayanan publik atau terhadap pelanggan itu cenderung sangat buruk, mereka beranggapan hilang satu pelanggan g masalah bagi mereka.....(seharusnya mereka menganggap 1 pelanggan merupakan aset yg sangat berharga).

    Begitu juga pada temen2 para mikrotiker yg punya pelanggan untuk akses internet dari tempat bro2 semua. Sebisa mungkin jng anggap sepele keluhan pelanggan apalagi sampai mengabaikan keluhan pelanggan sampai berhari hari...itu awal kehancuran bisnis anda..karna pelanggan merupakan aset penting yg mendukung sukses tidaknya bisnis anda.

    Sekedar pengalaman saja broooo

  8. #8
    Status
    Offline
    info_media_perdana's Avatar
    Member
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    211
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    2 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by calung Click here to enlarge
    Salam Kenal,
    belum lama ada orang indovision datang ke kantor saya, terus bilang kalau frekuensi dari kantor saya tuh 'nyundul'-2 ke 2.5 nya si indovision... kebetulan banget saya newbie di urusan per-wireless-an.. jadi saya minta mereka kontak ke ufoakses, and masalah clear. Cuma yang gak meng-enak-kan tuh mereka datang berbondong-2 (6 org) ky mo ambil BLT di ktr pos, meskipun yg ketemu dgn saya cuma 2.. tapi gaya and bahasanya itu lho.. ky mbodohi banget .. minta kita matikan dulu tuh koneksi nya 2 menit trus mereka mau cek.. weleh... tapi gak sy kasih.. btw rekan-2 ada yang pernah ngalami kasus ky gini gak ?
    kl menurut ufoakses pak yusman, memang begitu gaya nya indopision, pake bawa-2 balmon (cmiiw) yang ktnya bisa langsung memutus kabel ke antena saya (pada saat itu sy aja bingung, apa tuh balmon, yang saya tahu ikan salmon, soale anak saya seneng banget sm salmon. Click here to enlarge)
    lumayan tuh bikin jengkel seharian... Click here to enlarge

    he,,he,,heClick here to enlarge

    bener buanget bos..mereka itu sebenarnya ikan SALMON.....
    dah tau betebaran frekuensi yg kagak punya ijin + pemakaian booster yg kagak karuan dibiarin aja tuh ama ikan SALMON......Click here to enlargeClick here to enlarge

  9. #9
    Status
    Offline
    lini's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Sep 2007
    Location
    Karawaci
    Posts
    1,960
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    2 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by info_media_perdana Click here to enlarge
    he,,he,,heClick here to enlarge

    bener buanget bos..mereka itu sebenarnya ikan SALMON.....
    dah tau betebaran frekuensi yg kagak punya ijin + pemakaian booster yg kagak karuan dibiarin aja tuh ama ikan SALMON......Click here to enlargeClick here to enlarge
    termasuk yang teriak ye...Click here to enlarge

  10. #10
    Status
    Offline
    ponywaterhouse's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    1,507
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by lini Click here to enlarge
    termasuk yang teriak ye...Click here to enlarge
    ketauan deh... hahaha..

  11. #11
    Status
    Offline
    calung's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jul 2008
    Posts
    6
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by sidam Click here to enlarge
    wehehe.. kalo menurut saya.. ya kalo indovision sih punya HAK untuk itu.. kan dia bayar BHP...
    sedang kita free
    jadi kl mbayar boleh bgitu ya ... berhak- memutuskan koneksi di ktr org lain... weleh.. kejam banget nih negara..

    Click here to enlarge Originally Posted by ponywaterhouse
    iya, bisa jadi frekuensi yg dipake sama bro calung itu sama dengan frekuensi yg dipake sama indovision.. tujuan matiin koneksi, ya itu buat ngecek, apakah pemancar bro calung itu ganggu indovision di daerah situ ato ngga...
    balmon = balai monitoring..
    ada nya dibawah dirjen postel..
    penggunaan frekuensi kan udah diatur oleh undang2, nah balmon ini yg bertugas di lapangan.. apakah user comply terhadap peraturan yg ada..
    undang2 itu ada dasar hukum nya loh.. jadi klo ngelanggar ya ada sanksi nya..
    Frekuensi kynya koq jauh banget ya bro.. dia 2.5 hla saya 2.4 di duasaaaaaaaarrrr banget.. trus pas di cek lg sm vendor saya, ternyata gangguan dia tuh adanya di wilayah yg beda, ibaratnya frekuensi dari patung pancoran ke kalibata tuh gangguannya, hla saya adanya di menteng he.he..

    Click here to enlarge Originally Posted by lini
    hehe makanya...jangan hanya terima pake....malah situ nanti dibodohi sama installernya/balmon/indovision/orang lain....minimal ngerti frek. berapa yang gratis untuk wifi dan aturan dasarnya
    frekuensinya jauh banget oom... bahkan ketika sy scan, yg mepet-2 sm 2.5 tuh banyak banget hla saya 2.4 mendem... byur... apa istilahnya :-p utk aturan dasar wifi, ya taunya yg gratis 2.4 ajah (kt pak guru ono w purbo).
    Trus mo tanya nih.. emang bener microtik itu bisa 'nyundul' sampe 2.5 ??? Click here to enlarge
    Last edited by calung; 10-07-2008 at 11:22.

  12. #12
    Status
    Offline
    ponywaterhouse's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    1,507
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by calung Click here to enlarge
    j
    Frekuensi kynya koq jauh banget ya bro.. dia 2.5 hla saya 2.4 di duasaaaaaaaarrrr banget.. trus pas di cek lg sm vendor saya, ternyata gangguan dia tuh adanya di wilayah yg beda, ibaratnya frekuensi dari patung pancoran ke kalibata tuh gangguannya, hla saya adanya di menteng he.he..
    yah, namanya aja lagi di cek..
    klo ga terbukti kan pergi jg orangnya.. kita juga tenang...

  13. #13
    Status
    Offline
    info_media_perdana's Avatar
    Member
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    211
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    2 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by lini Click here to enlarge
    termasuk yang teriak ye...Click here to enlarge
    ane murni -2 aje bos pake 2.4Ghz...boleh survey kesini .....Click here to enlarge
    taruhan kepala...juga brani...Click here to enlarge

  14. #14
    Status
    Offline
    lini's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Sep 2007
    Location
    Karawaci
    Posts
    1,960
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    2 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by calung Click here to enlarge
    jadi kl mbayar boleh bgitu ya ... berhak- memutuskan koneksi di ktr org lain... weleh.. kejam banget nih negara..


    Frekuensi kynya koq jauh banget ya bro.. dia 2.5 hla saya 2.4 di duasaaaaaaaarrrr banget.. trus pas di cek lg sm vendor saya, ternyata gangguan dia tuh adanya di wilayah yg beda, ibaratnya frekuensi dari patung pancoran ke kalibata tuh gangguannya, hla saya adanya di menteng he.he..


    frekuensinya jauh banget oom... bahkan ketika sy scan, yg mepet-2 sm 2.5 tuh banyak banget hla saya 2.4 mendem... byur... apa istilahnya :-p utk aturan dasar wifi, ya taunya yg gratis 2.4 ajah (kt pak guru ono w purbo).
    Trus mo tanya nih.. emang bener microtik itu bisa 'nyundul' sampe 2.5 ??? Click here to enlarge
    yah mungkin aja lokasi anda di a...tapi arah wifi anda ke b...jadi bisa saja toh Click here to enlarge yang penting mah kalo kita pake standar gak diatas 2,4Ghz yah tenang aja.....saya pernah didatengin kok...sante aja....bahkan gak perlu matiin wireless....kalo memang saya pake 2,5Ghz buktikan saja di analyzernya gitu....Click here to enlarge

  15. #15
    Status
    Offline
    calung's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jul 2008
    Posts
    6
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    bener gak microtic bisa 'menguap' sampe 2.5 keatas .. itu aja masalahnya..
    saya sih merasa safe aja, kan 2.4 di bawh pula mainnya, nah karena menurut si tukang indovisionnya, microtik bisa sampe 2.5-an.. bener gak ?
    Click here to enlarge

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. ask>>signal wireless dari parabola indovision
    By mossy in forum Wireless Networking
    Replies: 17
    Last Post: 09-07-2008, 23:53
  2. Mikrotik Original... Enaknya apa aja ya?
    By juniorbrother in forum Chit Chat
    Replies: 18
    Last Post: 30-05-2008, 00:09

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •