Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Results 1 to 7 of 7
  1. #1
    Status
    Offline
    GajahOling's Avatar
    Calon Member
    Join Date
    May 2008
    Posts
    74
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    [HELP] Netinstall RB450

    Agan2 sekalian mau nanya nih....
    Kenapa yah netinstall RB450 fail terus ?? Padahal biasanya netinstall 433/411 biasa aja gak lama2 banget dan sukses Click here to enlarge

    Ceritanya begini, itu RB dapet masih 3.2 trus mau di upgrade level. Menurut petunjuk (kayak P harmoko Click here to enlarge ) harus upgrade, minim ke versi 3.25 buat munculin menu upgrade lisensi. Upgrade-lah ke 3.3 dan berhasil upgrade level. Baru upgrade lagi ke 4.5 buat munculin fitur switch. Barusan dicoba utk 2 port buat switch ada fitur LB yg ga jalan. Makanya downgrade lagi ke 3.3, pas downgrade entah kenapa router mogok bicara (Ga mau booting, tapi led idup semua). Colokin kabel serial, Hore.... masih bisa idup via console tp ga mau load OS. Ya udah net install aja ke 4.5. Install system_4.5 aja 1/2 jam itu aja fail Click here to enlarge Ga putus asa coba lagi, masih tetep gitu. Bingung nih, solusinya apa juragan ??Click here to enlarge

    kalo install via tftp bisa ga ya ? Kalo cisco ato pix biasanya install via tftp
    mikrotik bisa ga ya ??

  2. #2
    Status
    Offline
    dencow's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    1,728
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    1 (100%)
    kenapa harus pake netinstall?
    taruh aja file .npk untuk versi bord tersebut melalui upload biasa, lalu reboot RB nya. mustinya udah ostomastis upgrade

  3. #3
    Status
    Offline
    xeon's Avatar
    Verified Account - Partner
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    DKI Jakarta
    Posts
    1,539
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    3
    Uploads
    0
    Feedback Score
    2 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by GajahOling Click here to enlarge
    Agan2 sekalian mau nanya nih....
    Kenapa yah netinstall RB450 fail terus ?? Padahal biasanya netinstall 433/411 biasa aja gak lama2 banget dan sukses Click here to enlarge

    Ceritanya begini, itu RB dapet masih 3.2 trus mau di upgrade level. Menurut petunjuk (kayak P harmoko Click here to enlarge ) harus upgrade, minim ke versi 3.25 buat munculin menu upgrade lisensi. Upgrade-lah ke 3.3 dan berhasil upgrade level. Baru upgrade lagi ke 4.5 buat munculin fitur switch. Barusan dicoba utk 2 port buat switch ada fitur LB yg ga jalan. Makanya downgrade lagi ke 3.3, pas downgrade entah kenapa router mogok bicara (Ga mau booting, tapi led idup semua). Colokin kabel serial, Hore.... masih bisa idup via console tp ga mau load OS. Ya udah net install aja ke 4.5. Install system_4.5 aja 1/2 jam itu aja fail Click here to enlarge Ga putus asa coba lagi, masih tetep gitu. Bingung nih, solusinya apa juragan ??Click here to enlarge

    kalo install via tftp bisa ga ya ? Kalo cisco ato pix biasanya install via tftp
    mikrotik bisa ga ya ??
    Software netinstallnya pake yang versi berapa?
    Status di console itu apa tulisannya?
    Kalau sampai error boot loadernya, jalan terakhir bisa pake X-modem.

  4. #4
    Status
    Offline
    GajahOling's Avatar
    Calon Member
    Join Date
    May 2008
    Posts
    74
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by dencow Click here to enlarge
    kenapa harus pake netinstall?
    taruh aja file .npk untuk versi bord tersebut melalui upload biasa, lalu reboot RB nya. mustinya udah ostomastis upgrade
    masalahnya ROS belum terinstall Om Click here to enlarge
    Click here to enlarge Originally Posted by xeon Click here to enlarge
    Software netinstallnya pake yang versi berapa?
    Status di console itu apa tulisannya?
    Kalau sampai error boot loadernya, jalan terakhir bisa pake X-modem.
    Netinstall pake ver 4.2 download dari mikrotik.co.id
    status di console dia udah proses install package system, progress bar udah keluar 2 tanda pagar
    kalo error boot loader kayaknya belum om, masih bisa booting dengan normal cuma error aja pas install ROS.

    Om tanya donk, kalo mau netinstall v 3.xx apa ya harus pake netinstall v 3.xx juga ? Barusan nyadar, tiap keluar versi update keluar juga netinstall-nya.

    maklum om nubie Click here to enlarge

  5. #5
    Status
    Offline
    xeon's Avatar
    Verified Account - Partner
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    DKI Jakarta
    Posts
    1,539
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    3
    Uploads
    0
    Feedback Score
    2 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by GajahOling Click here to enlarge
    Om tanya donk, kalo mau netinstall v 3.xx apa ya harus pake netinstall v 3.xx juga ? Barusan nyadar, tiap keluar versi update keluar juga netinstall-nya.

    maklum om nubie Click here to enlarge
    Diusahakan seperti itu, sudah coba format NAND?

  6. #6
    Status
    Offline
    GajahOling's Avatar
    Calon Member
    Join Date
    May 2008
    Posts
    74
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Huray...... Click here to enlarge
    RB-ku hidup lagi Om Click here to enlarge

    setelah nunggu 1 jam buat netinstall, akhirnya RB bisa bangun lagi.
    akhirnya d/l netinstall 4.5 sama ROS 4.5 juga, bisa deh Click here to enlarge
    cuman kok lama banget yah ? 1 jam, biasanya sih cepet paling banter 10 menitan.
    udah biar gini aja dulu, eman2 mau buat production Click here to enlarge

    eniwei makasi Om, bantuannya Click here to enlarge

  7. #7
    Status
    Offline
    GajahOling's Avatar
    Calon Member
    Join Date
    May 2008
    Posts
    74
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by xeon Click here to enlarge
    Diusahakan seperti itu, sudah coba format NAND?
    Yup, bener om.
    tadi coba iseng2 sebelum pencet "o" , pencet huruf "e"
    eh akhirnya bisa, tap ya itu lama banget 1 jam Click here to enlarge

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. NETINSTALL RB750 & RB411R Melalui PXE
    By Ye_Nan_Thien in forum Articles
    Replies: 60
    Last Post: 05-08-2011, 12:50
  2. Netinstall RB/750
    By tomcatf in forum Tutorial
    Replies: 26
    Last Post: 11-08-2010, 02:27
  3. Netinstall failed
    By F0B in forum Wireless Networking
    Replies: 8
    Last Post: 13-04-2010, 18:45
  4. Info: Netinstall di RB/750
    By tomcatf in forum MikroTik Products
    Replies: 0
    Last Post: 01-10-2009, 10:41

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •