Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 15 of 21
  1. #1
    Status
    Offline
    botakedan's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Nov 2007
    Posts
    43
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    /ip proxy vs /ip web-proxy

    Apasih bedanya ???
    antara proxy dengan web-proxy ?
    yang nyimpan cache web site proxy atau web-proxy ?

  2. #2
    Status
    Offline
    ponywaterhouse's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    1,507
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by botakedan Click here to enlarge
    Apasih bedanya ???
    antara proxy dengan web-proxy ?
    yang nyimpan cache web site proxy atau web-proxy ?
    yg bisa nyimpen cache sama blok url itu web proxy..

    klo ip proxy ga tau buat apaan.. hehe..

  3. #3
    Status
    Offline
    lonthong2002's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    Malang
    Posts
    397
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    1 (100%)
    sedikit bantu....
    ip proxy dan web-proxy bedanya betul seperti

    ponywaterhouse
    Quote:
    Originally Posted by botakedan View Post
    Apasih bedanya ???
    antara proxy dengan web-proxy ?
    yang nyimpan cache web site proxy atau web-proxy ?
    yg bisa nyimpen cache sama blok url itu web proxy..

    klo ip proxy ga tau buat apaan.. hehe..


    cuma kalau web-proxy.. chace nya disimpan di dalam mikrotik sendiri
    kalau ip proxy chace nya disimpan di mesin lain ( proxy luar)
    cuma web proxy juga bisa dipake buat gitu kok... tinggal parent proxy nya aja diarahin ke proxy luar ( proxy box)
    mungkin gitu kalee yaaa

    kalau ada yang kurang mohon diperbaiki,,, maklum newbieClick here to enlargeClick here to enlargeClick here to enlargeClick here to enlargeClick here to enlarge

  4. #4
    Status
    Offline
    t3rm's Avatar
    Member Super Senior
    Join Date
    Aug 2007
    Posts
    665
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Kalau menurut forum International yang kebetulan gue sendiri pun sempet discuss di thread itu,

    Salah satu dari keduanya adalah Squid Proxy ()
    Pada versi Mi Kriting yang bajakan, itu ada 2 versi.
    Tapi yang versi versi terakhir sudah pake Proxy yang bukan dari Squid.

    Itu dibikin 2versi, satunya adalah yang versi Mikrotik sendiri, satunya lagi adalah versi Squid. Mungkin waktu versi Mi Kriting, Mikrotik sendiri masih testing.

    Tapi terus terang gue penasaran. Creator si Mikrotik bilang itu totally different than Mikrotik, tapi penasaran, kayaknya sih dalemannya Squid juga

    Click here to enlarge

  5. #5
    Status
    Offline
    ponywaterhouse's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    1,507
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    yg bikin gw bingung, mikrotik buat RB sama buat PC beda..
    kalo buat RB, cuman ada proxy doang(kyaknya gabungan dari ip proxy dengan web proxy)..
    tapi klo buat PC ada 2 2 nya..

  6. #6
    Status
    Offline
    t3rm's Avatar
    Member Super Senior
    Join Date
    Aug 2007
    Posts
    665
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by ponywaterhouse Click here to enlarge
    yg bikin gw bingung, mikrotik buat RB sama buat PC beda..
    kalo buat RB, cuman ada proxy doang(kyaknya gabungan dari ip proxy dengan web proxy)..
    tapi klo buat PC ada 2 2 nya..
    Beda versi atau sama nih ?
    coba dicek lagi.
    Menurut si creatornya sih gitu ..
    Click here to enlarge

  7. #7
    Status
    Offline
    lonthong2002's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    Malang
    Posts
    397
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    1 (100%)
    @ ponywaterhouse yg bikin gw bingung, mikrotik buat RB sama buat PC beda..
    kalo buat RB, cuman ada proxy doang(kyaknya gabungan dari ip proxy dengan web proxy)..
    tapi klo buat PC ada 2 2 nya..


    kalau di rb ... mau nyimpan chace nya di mana ? kan rb gak ada hdd nya....

    Click here to enlargeClick here to enlargeClick here to enlargeClick here to enlarge

  8. #8
    Status
    Offline
    ponywaterhouse's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    1,507
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by t3rm Click here to enlarge
    Beda versi atau sama nih ?
    coba dicek lagi.
    Menurut si creatornya sih gitu ..
    Click here to enlarge
    sama versi.. soalnya kebetulan sekarang ada 2 jenis router os itu di tempat saya..
    klo ga salah mulai versi 2.9.46 udah mulai terdapat perbedaan deh antara RB dengan x86..

  9. #9
    Status
    Offline
    lonthong2002's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    Malang
    Posts
    397
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    1 (100%)
    bro.. pony.... beda nya apa yaa.... sy pake juga rb 150 dan rb 532... tak perhatikan kok sama aja yaaa... Click here to enlargeClick here to enlargeClick here to enlarge

  10. #10
    Status
    Offline
    ponywaterhouse's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    1,507
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by lonthong2002 Click here to enlarge
    bro.. pony.... beda nya apa yaa.... sy pake juga rb 150 dan rb 532... tak perhatikan kok sama aja yaaa... Click here to enlargeClick here to enlargeClick here to enlarge
    hehe.. maksud saya mikrotik buat di RB dan mikrotik buat di PC..

  11. #11
    Status
    Offline
    sigidwu's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    11
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by ponywaterhouse Click here to enlarge
    yg bikin gw bingung, mikrotik buat RB sama buat PC beda..
    kalo buat RB, cuman ada proxy doang(kyaknya gabungan dari ip proxy dengan web proxy)..
    tapi klo buat PC ada 2 2 nya..
    hmm beda ya kalo aku pake yang buat pc versi 2.9.50 emang ada dua sih. kalo diliat dari form konfigurasinya, yang proxy itu harus dihubungkan dengan parent sedangkan kalo yang web-proxy bisa sendiri dan ditambah manage disk untuk nyimpen cache.

    Btw ada yang tau gimana caranya ngeliat koneksi yang dilakukan client pake mikrotik baik via console text ato winbox?

  12. #12
    Status
    Offline
    GRiffiN's Avatar
    Member
    Join Date
    Aug 2007
    Posts
    196
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    sudah pernah cobain menjalankan ip proxy dan web proxy berbarengan disatu mesin MT?

  13. #13
    Status
    Offline
    ponywaterhouse's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    1,507
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by GRiffiN Click here to enlarge
    sudah pernah cobain menjalankan ip proxy dan web proxy berbarengan disatu mesin MT?
    pernah...
    bedain aja port nya..
    cuman salah satu doang yg bisa di transparent tapi nya..

    kalo di mikrotik V3, cuman ada 1 doang.. proxy yg dikembangin oleh mikrotik nya sendiri..

    lbh mak jos.. haha..

  14. #14
    Status
    Offline
    t3rm's Avatar
    Member Super Senior
    Join Date
    Aug 2007
    Posts
    665
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Hmm .. v3 , gue curiga pake Squid juga dalemannya ..

    Click here to enlarge

  15. #15
    Status
    Offline
    GRiffiN's Avatar
    Member
    Join Date
    Aug 2007
    Posts
    196
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by ponywaterhouse Click here to enlarge
    pernah...
    bedain aja port nya..
    cuman salah satu doang yg bisa di transparent tapi nya..

    kalo di mikrotik V3, cuman ada 1 doang.. proxy yg dikembangin oleh mikrotik nya sendiri..

    lbh mak jos.. haha..
    nah kemarin sempat upgrade ke v3, pas lihat isinya web proxy hilang yah, cuma belum yakin apakah akan berjalan tanpa masalah dikantor, langsung tak downgrade lagi, tapi coba weekend depan ini tak coba upgrade lagi Click here to enlarge

    btw.. mak jos dalam arti apa yah ini?

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. [ask] ftp proxy
    By sempy26 in forum General Networking
    Replies: 6
    Last Post: 29-10-2012, 22:18
  2. [ask] web-proxy
    By sempy26 in forum General Networking
    Replies: 10
    Last Post: 20-11-2007, 10:04
  3. ASK all about PROXY MT
    By alienux in forum Beginner Basics
    Replies: 2
    Last Post: 07-11-2007, 11:38
  4. [ask] web proxy
    By sone in forum Beginner Basics
    Replies: 14
    Last Post: 25-10-2007, 23:06
  5. ask : web-proxy
    By wedantara in forum Beginner Basics
    Replies: 11
    Last Post: 23-10-2007, 05:28

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •