Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Results 1 to 10 of 10
  1. #1
    Status
    Offline
    nixs89's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Oct 2009
    Posts
    8
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Question MAsuk Mikrotik lewat RB750

    para master tolongin ane donk..ane baru beli RB750.... tapi g tau cara settingnya, di winbox detek ip mikrotik 192.168.88.1 ..tapi ga bisa login...tologin donkk, trus IP address diclient diset brapa????

    adsl modem--->rb750--->switch--->clients

  2. #2
    Status
    Offline
    iVolution's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Jun 2009
    Location
    manado, bogor, depok, aussie
    Posts
    38
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    ga bisa login mksdnya gmn om..??
    di winbox MT nya udah k detect blom mac-nya..??

  3. #3
    nuxer
    nuxer's Avatar
    Kalo RB750 defaultnya di client dapat dhcp network 192.168.88.x/24. pastikan pc terkonek di ether1 RB.
    Setelah dapat IP di pc coba ping ke 192.168.88.1. jika replay silahkan remote RBnya pake winbox by ip address. user=admin pass=[no pass]

    untuk kasus diatas endak pake ip bisa asalkan ke detect mac-nya terus klik mac router di winbox kemudian tekan tombol connect.

    Semoga membantu

    Click here to enlarge

  4. #4
    Status
    Offline
    yerry's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Dec 2009
    Posts
    1
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    saya bener2 baru beli RB750g, trus gmn cara pasangnya? saya punya warnet rencana nya saya pasang sbb : modem>>>rb750g>>>hub>>>client.
    pertanyaan
    1. saudah benarkah topologi pemasangan saya?
    2. bagaimana cara start pertama kali? (kabel apa dicolok kemana?)
    3. setting agar semua komputer bisa internatan? (saya pake OS windows XP)

    banyak sekali yang membahas tentang penambahan IP addres melalui mikrotikOS tapi sangat sedikit yang membahas mikrotik RB. mohon bantuanya.
    kalo bisa langsung kirim ke yerry777@gmail.com
    mohon maaf karena saya benar2 baru.....

    terimakasih

  5. #5
    Status
    Offline
    manggatal's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    69
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by yerry Click here to enlarge
    saya bener2 baru beli RB750g, trus gmn cara pasangnya? saya punya warnet rencana nya saya pasang sbb : modem>>>rb750g>>>hub>>>client.
    pertanyaan
    1. saudah benarkah topologi pemasangan saya?
    2. bagaimana cara start pertama kali? (kabel apa dicolok kemana?)
    3. setting agar semua komputer bisa internatan? (saya pake OS windows XP)

    banyak sekali yang membahas tentang penambahan IP addres melalui mikrotikOS tapi sangat sedikit yang membahas mikrotik RB. mohon bantuanya.
    kalo bisa langsung kirim ke yerry777@gmail.com
    mohon maaf karena saya benar2 baru.....

    terimakasih
    karena prinsifnya sama aja bang, cuma beda di hardware aja, os yah sama ..! menurut saya si

  6. The Following User Says Thank You to manggatal For This Useful Post:


  7. #6
    Status
    Offline
    xodoxs's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Oct 2009
    Posts
    35
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by yerry Click here to enlarge
    saya bener2 baru beli RB750g, trus gmn cara pasangnya? saya punya warnet rencana nya saya pasang sbb : modem>>>rb750g>>>hub>>>client.
    pertanyaan
    1. saudah benarkah topologi pemasangan saya?
    2. bagaimana cara start pertama kali? (kabel apa dicolok kemana?)
    3. setting agar semua komputer bisa internatan? (saya pake OS windows XP)

    banyak sekali yang membahas tentang penambahan IP addres melalui mikrotikOS tapi sangat sedikit yang membahas mikrotik RB. mohon bantuanya.
    kalo bisa langsung kirim ke yerry777@gmail.com
    mohon maaf karena saya benar2 baru.....

    terimakasih
    ane cb bantu berdasarkan pengalaman, mohon koreksi jika ada keliru Click here to enlarge

    1. bisa aja
    2. rb750 punya konfigurasi default yg siap pake, tinggal colok kabel utp dr pc ke port selain port 1, buka browser lalu masukin alamat rb750 nya (192.168.88.1) trus download winboxnya. buka winboxnya dengan name=admin password= kosongin, selanjutnya klik connect .

    Pada awal masuk winbox kita disuguhkan opsi apakah akan menggunakan settingan default ato mo setting manual, klo ane pke manual aj biar enak konfigurasinya hehehe (tekan remove configuration / no)..

    selanjutnya bro bs liat Click here to enlarge biar g repost n skalian jalan2 diforum ne xixixiClick here to enlarge semoga membantu

  8. The Following User Says Thank You to xodoxs For This Useful Post:


  9. #7
    Status
    Offline
    ghoza's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jan 2010
    Posts
    9
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    para master tolongin ane donk..ane pengen coba RB750..buat share ke beberapa clien..pake ISP fastnet tapi g tau cara setting clone mac address nya. selama ini saya pake router linksys BEFSR41 yang langsung bisa clone mac address LAN pada waktu pemasangan fastnet.

    Click here to enlarge

    dsl modem motorola --->rb750--->switch--->clients

  10. #8
    Status
    Offline
    erfan's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Apr 2014
    Posts
    1
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    para master tolongin donk saya lupa password winbox saya, klu direset settinganya hilang semua, gx ada backupannya....?

  11. #9
    Status
    Offline
    rgunawans's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Feb 2012
    Posts
    9
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by erfan Click here to enlarge
    para master tolongin donk saya lupa password winbox saya, klu direset settinganya hilang semua, gx ada backupannya....?
    kalau lupa ada beberapa cara
    1. netinstall
    2. hard reset
    dengan konsekuensi settingan hilang..

    kalau takut settingan hilang, mending bikin script untuk kirim backup-an setting ke email tiap minggu aja.. jadi kalau ada kejadian seperti ini settingan masih ada

  12. #10
    Status
    Offline
    andreppti's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Dec 2012
    Posts
    55
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by nixs89 Click here to enlarge
    para master tolongin ane donk..ane baru beli RB750.... tapi g tau cara settingnya, di winbox detek ip mikrotik 192.168.88.1 ..tapi ga bisa login...tologin donkk, trus IP address diclient diset brapa????

    adsl modem--->rb750--->switch--->clients
    klo bingung modem cabut dulu aja...
    konek ke eth selain eth1...
    user : admin
    pwd : <kosong>

    klo udah bisa, coba modem colokin ke eth1, trs dicoba ping internet...

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Memonitor Virus lewat mikrotik
    By zhirachy in forum General Networking
    Replies: 2
    Last Post: 09-09-2009, 12:30
  2. Replies: 19
    Last Post: 21-08-2009, 09:07
  3. Mikrotik lewat flasdik blm optimal
    By mtomstone in forum General Networking
    Replies: 10
    Last Post: 01-12-2008, 15:12
  4. ask) uplink lewat ISP, downlink lewat speedy
    By Devilion in forum General Networking
    Replies: 1
    Last Post: 07-09-2008, 17:18

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •