Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 15 of 38
  1. #1
    Status
    Offline
    manamana's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Dec 2009
    Posts
    2
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Bingung seting WinBox RB750

    Para senior sekalian tolongin dong, lagi coba2 bikin rt/rw net di rumah tapi stuck nih gara2 buta soal setingan winbox (maklum noobieClick here to enlarge)

    problemnya terlihat seperti di gambar ini:
    Click here to enlarge

    pada saat koneksi dihubungkan dengan rb750 (skema: modem speedy -> rb750 -> akses poin -> antena omni), koneksi wireless LAN tetap berjalan tapi tidak bisa tersambung ke internet, tapi pada saat koneksi langsung ke akses poin (skema: modem spedy -> akses poin -> antena omni) tanpa menggunakan rb750, koneksi internet berjalan lancar...

    MAC address pun tidak muncul di winbox, apanya yg salah ya??? karena menurut sepengetahuan saya, modem yg sudah di seting akan muncul MAC addressnya di WinBox secara otomatis..Click here to enlarge

    mohon bantuannya para senior & suhu sekalian...Click here to enlarge

  2. #2
    Status
    Offline
    uburcumi's Avatar
    :: Gw Banget Cing ::
    Join Date
    Jun 2009
    Location
    www.mikrotikservice.net
    Posts
    2,281
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    2 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by manamana Click here to enlarge
    Para senior sekalian tolongin dong, lagi coba2 bikin rt/rw net di rumah tapi stuck nih gara2 buta soal setingan winbox (maklum noobieClick here to enlarge)

    problemnya terlihat seperti di gambar ini:
    pada saat koneksi dihubungkan dengan rb750 (skema: modem speedy -> rb750 -> akses poin -> antena omni), koneksi wireless LAN tetap berjalan tapi tidak bisa tersambung ke internet, tapi pada saat koneksi langsung ke akses poin (skema: modem spedy -> akses poin -> antena omni) tanpa menggunakan rb750, koneksi internet berjalan lancar...

    MAC address pun tidak muncul di winbox, apanya yg salah ya??? karena menurut sepengetahuan saya, modem yg sudah di seting akan muncul MAC addressnya di WinBox secara otomatis..Click here to enlarge

    mohon bantuannya para senior & suhu sekalian...Click here to enlarge
    ini baru prtama kali pake apa udah lama tp baru skg mncul trouble gni??
    kl msh baru, RJ-45 yg mngarah ke LAN di colokin ke port slain no.1 gan.

  3. #3
    Status
    Offline
    sy4ms_4's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Bantul, Ngayogyokarto Hadiningrat
    Posts
    468
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Coba bantu setting sederhana RB-750 dengan Supidi :

    TOPOLOGI :

    Modem ==> RB-750 ===> Lokal (Switch) / Lokal Wifi via Akses Point

    1. Pastikan modem sudah disetting PPPOE dan DHCP Server di modem dimatikan.
    2. AP diset biasa (seperti pada umumnya). Jikalau perlu IP Address AP bisa disamakan dengan kelasnya dg IP Address ether2.

    Setting RB-750 :

    ether1 : speedy (mengarah ke modem adsl) IP : 192.168.1.2/24 (dg asumsi IP modem adalah 192.168.1.1)
    ether2 : lokal IP : 192.168.1.1/24
    ether3 : lokal wireless (ke akses point) 192.168.2.1/24

    IP ROUTE :
    add gateway : 192.168.1.1

    NAT :
    0 chain=srcnat src-address=192.168.1.0/24 action=masquerade
    1 chain=srcnat src-address=192.168.2.0/24 action=masquerade

    DNS :
    primary-dns: 202.134.0.155 ; secondary-dns: 203.130.208.18
    allow-remote-requests: yes ; cache-size: 4096KiB
    (sesuaikan dengan DNS Telkom yg tidak down)

    SETTING IP untuk Klien yg lewat ether2 :

    IP : 192.168.1.xxx (2 - 254
    Subnet : 255.255.255.0
    Gateway : 192.168.1.1
    DNS : 192.168.1.1

    SETTING IP untuk klien yg lewat ether3 (Akses Point)

    IP : 192.168.2.xxx (2 - 254)
    Subnet : 255.255.255.0
    Gateway : 192.168.2.1
    DNS : 192.168.2.1

    Jika sudah berhasil konek, silahkan ditambahi pernak-pernik security, seperti Filter Rule, Mac Filter, dll

    Melihat ada yang kurang? Monggo para master-master yang lain ditambah ....

    Nuwun
    Last edited by sy4ms_4; 08-12-2009 at 20:31.

  4. The Following User Says Thank You to sy4ms_4 For This Useful Post:


  5. #4
    Status
    Offline
    Junet X's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    16
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by sy4ms_4 Click here to enlarge
    Coba bantu setting sederhana RB-750 dengan Supidi :

    TOPOLOGI :

    Modem ==> RB-750 ===> Lokal (Switch) / Lokal Wifi via Akses Point

    1. Pastikan modem sudah disetting PPPOE dan DHCP Server di modem dimatikan.
    2. AP diset biasa (seperti pada umumnya). Jikalau perlu IP Address AP bisa disamakan dengan kelasnya dg IP Address ether2.

    Setting RB-750 :

    ether1 : speedy (mengarah ke modem adsl) IP : 192.168.1.2/24 (dg asumsi IP modem adalah 192.168.1.1)
    ether2 : lokal IP : 192.168.1.1/24
    ether3 : lokal wireless (ke akses point) 192.168.2.1/24

    IP ROUTE :
    add gateway : 192.168.1.1

    NAT :
    0 chain=srcnat src-address=192.168.1.0/24 action=masquerade
    1 chain=srcnat src-address=192.168.2.0/24 action=masquerade

    DNS :
    primary-dns: 202.134.0.155 ; secondary-dns: 203.130.208.18
    allow-remote-requests: yes ; cache-size: 4096KiB
    (sesuaikan dengan DNS Telkom yg tidak down)

    SETTING IP untuk Klien yg lewat ether2 :

    IP : 192.168.1.xxx (2 - 254
    Subnet : 255.255.255.0
    Gateway : 192.168.1.1
    DNS : 192.168.1.1

    SETTING IP untuk klien yg lewat ether3 (Akses Point)

    IP : 192.168.2.xxx (2 - 254)
    Subnet : 255.255.255.0
    Gateway : 192.168.2.1
    DNS : 192.168.2.1

    Jika sudah berhasil konek, silahkan ditambahi pernak-pernik security, seperti Filter Rule, Mac Filter, dll

    Melihat ada yang kurang? Monggo para master-master yang lain ditambah ....

    Nuwun
    Silahkan di pelajari dulu.. konek aja dulu pakai port yang ke 2 jangan pakai port yang 1.. itukan dibalik kardus ada petunjuknya, kalau baru setingan defaaut pabrik port 1 untuk in isp. terus kalau sudah masuk lewat winbox pakai alamt MAC port 2, stl masuk ada kotak dialok, jangan pakai defaultn pabrik klik aja yang paling kiri..Click here to enlarge saya lupa apa tulisannya he.. he.. baru setting. ini kita ngomong RB750 yang baru atau baru Reset... oke Click here to enlarge sip..lahClick here to enlarge

  6. #5
    Status
    Offline
    Ye_Nan_Thien's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    May 2008
    Posts
    1,731
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    3 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by manamana Click here to enlarge
    Para senior sekalian tolongin dong, lagi coba2 bikin rt/rw net di rumah tapi stuck nih gara2 buta soal setingan winbox (maklum noobieClick here to enlarge)

    problemnya terlihat seperti di gambar ini:
    Click here to enlarge

    pada saat koneksi dihubungkan dengan rb750 (skema: modem speedy -> rb750 -> akses poin -> antena omni), koneksi wireless LAN tetap berjalan tapi tidak bisa tersambung ke internet, tapi pada saat koneksi langsung ke akses poin (skema: modem spedy -> akses poin -> antena omni) tanpa menggunakan rb750, koneksi internet berjalan lancar...

    MAC address pun tidak muncul di winbox, apanya yg salah ya??? karena menurut sepengetahuan saya, modem yg sudah di seting akan muncul MAC addressnya di WinBox secara otomatis..Click here to enlarge

    mohon bantuannya para senior & suhu sekalian...Click here to enlarge
    BTW itu Komputer kalo tanpa RB750 dapet DHCP dari Modem ape dari Akses Point, kalo mau kedetek MAC Address RB750 AP harus mode Bridge jgn Router. Trus yang terakhir jgn lupa RB750nya di isi settingan yang sesuai yak. Tetep Semangat Click here to enlarge

  7. #6
    Status
    Offline
    nixs89's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Oct 2009
    Posts
    8
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Kalo modem diset bridge ada solusi gan???? oya minta panduan setting RB750nya dong..Click here to enlarge

  8. #7
    Status
    Offline
    uburcumi's Avatar
    :: Gw Banget Cing ::
    Join Date
    Jun 2009
    Location
    www.mikrotikservice.net
    Posts
    2,281
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    2 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by nixs89 Click here to enlarge
    Kalo modem diset bridge ada solusi gan???? oya minta panduan setting RB750nya dong..Click here to enlarge
    modem dial aja gan, bnyak di tutor. Coba pnyaan akangage aja...dial pppoe LB 5 Line Speedy. Kl g LB y tinggal nyontoh cara nge-dialnya aja...

  9. #8
    Status
    Offline
    ghoza's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jan 2010
    Posts
    9
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Question masih newbie mau tanya sama master2 mikrotik

    saya mau pake RB750 tapi isp nya pake fastnet gimana cara nya?
    pls mohon pencerahannya Click here to enlarge

  10. #9
    Status
    Offline
    Ye_Nan_Thien's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    May 2008
    Posts
    1,731
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    3 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by ghoza Click here to enlarge
    saya mau pake RB750 tapi isp nya pake fastnet gimana cara nya?
    pls mohon pencerahannya Click here to enlarge
    tinggal colok aj bos ke RB750 trus minta clear sama FASTNET soalnya dia detec mac address baru, bilang abis ganti komputer.

    nah trus nyalain DHCP Client. masukin NAT, DNS, dan lain-lainya, sisanya baca tutor disini bro. kalo kesulitan silakan tanya lg dimari bos.

  11. #10
    Status
    Offline
    singkong77's Avatar
    Member
    Join Date
    Jan 2010
    Posts
    266
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by sy4ms_4 Click here to enlarge
    Coba bantu setting sederhana RB-750 dengan Supidi :

    TOPOLOGI :

    Modem ==> RB-750 ===> Lokal (Switch) / Lokal Wifi via Akses Point

    1. Pastikan modem sudah disetting PPPOE dan DHCP Server di modem dimatikan.
    2. AP diset biasa (seperti pada umumnya). Jikalau perlu IP Address AP bisa disamakan dengan kelasnya dg IP Address ether2.

    Setting RB-750 :

    ether1 : speedy (mengarah ke modem adsl) IP : 192.168.1.2/24 (dg asumsi IP modem adalah 192.168.1.1)
    ether2 : lokal IP : 192.168.1.1/24
    ether3 : lokal wireless (ke akses point) 192.168.2.1/24

    IP ROUTE :
    add gateway : 192.168.1.1

    NAT :
    0 chain=srcnat src-address=192.168.1.0/24 action=masquerade
    1 chain=srcnat src-address=192.168.2.0/24 action=masquerade

    DNS :
    primary-dns: 202.134.0.155 ; secondary-dns: 203.130.208.18
    allow-remote-requests: yes ; cache-size: 4096KiB
    (sesuaikan dengan DNS Telkom yg tidak down)

    SETTING IP untuk Klien yg lewat ether2 :

    IP : 192.168.1.xxx (2 - 254
    Subnet : 255.255.255.0
    Gateway : 192.168.1.1
    DNS : 192.168.1.1

    SETTING IP untuk klien yg lewat ether3 (Akses Point)

    IP : 192.168.2.xxx (2 - 254)
    Subnet : 255.255.255.0
    Gateway : 192.168.2.1
    DNS : 192.168.2.1

    Jika sudah berhasil konek, silahkan ditambahi pernak-pernik security, seperti Filter Rule, Mac Filter, dll

    Melihat ada yang kurang? Monggo para master-master yang lain ditambah ....

    Nuwun
    sETTING IP untuk Klien yg lewat ether2 : maksudnya setingya gimana kaka ?dari kompi client atau dari winbox ?Click here to enlarge

  12. #11
    Status
    Offline
    hikmahcell's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Apr 2009
    Location
    Tolitoli, Sulawesi Tengah, Indonesia, Indonesia
    Posts
    488
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    5
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by singkong77 Click here to enlarge
    sETTING IP untuk Klien yg lewat ether2 : maksudnya setingya gimana kaka ?dari kompi client atau dari winbox ?Click here to enlarge
    silahkan jalan jalan duluClick here to enlarge

  13. #12
    Status
    Offline
    singkong77's Avatar
    Member
    Join Date
    Jan 2010
    Posts
    266
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by hikmahcell Click here to enlarge
    silahkan jalan jalan duluClick here to enlarge
    kurang spesifik kaka ngasih inponyaa..dibimbingnya ke arah yang bner dong biar ga belok2...Click here to enlarge

  14. #13
    Status
    Offline
    cabe97's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Dec 2009
    Posts
    13
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    agan agan, mau tanya dikit nih..
    kalo mikrotik rb750 bisa ga ya buat gabungin 2 koneksi.. dua dua nya mengunakan akses spedy ..

    thanks..
    mohon pencerahannya ..

  15. #14
    Status
    Offline
    singkong77's Avatar
    Member
    Join Date
    Jan 2010
    Posts
    266
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by cabe97 Click here to enlarge
    agan agan, mau tanya dikit nih..
    kalo mikrotik rb750 bisa ga ya buat gabungin 2 koneksi.. dua dua nya mengunakan akses spedy ..

    thanks..
    mohon pencerahannya ..
    bisa masuknya load balancing cari aja ada banyak tutornyaClick here to enlarge..

  16. #15
    Status
    Offline
    Evil Troops's Avatar
    Member
    Join Date
    Feb 2010
    Location
    Jogjakarta
    Posts
    106
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    1 (100%)

    Talking sekedar informasi...

    coba buka aja referensinya di gan! lumayan lengkap banget tuh disitu! dah gitu juga banyak banget tutorial yang bisa di donlot dengan gratis disitu

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. seting dude masih bingung!!!
    By gaponk in forum HotSpot, The Dude & User Manager
    Replies: 3
    Last Post: 03-09-2012, 17:28
  2. [Help] Winbox RB750 tidak bisa diakses
    By picazzo in forum Beginner Basics
    Replies: 7
    Last Post: 07-02-2010, 08:01
  3. Setting RB750... bingung hikss..!!
    By Akangage in forum Beginner Basics
    Replies: 3
    Last Post: 01-10-2009, 12:22
  4. bingung seting hotspot yang aneh
    By doet in forum HotSpot, The Dude & User Manager
    Replies: 8
    Last Post: 27-03-2009, 12:15
  5. [ask] masi bingung nih
    By sone in forum Beginner Basics
    Replies: 2
    Last Post: 05-09-2007, 10:09

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •