Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Results 1 to 6 of 6

Thread: Help

  1. #1
    Status
    Offline
    ny@hny0's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    2
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Smile Help

    mau tanya dunk ma tmen2 yag udah ngoprek mikrotik..
    apakah mikrotik bisa dihubungin ke database MYSQL??
    penggunaannya buat user manager,so dapat menampung user dalam jumlah yang banyak..
    makasih

  2. #2
    Status
    Offline
    yosanpro's Avatar
    Co-Admin
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Bantul, Bantul, Yogyakarta
    Posts
    2,548
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    11
    Uploads
    4
    Feedback Score
    1 (100%)
    Kalau anda menggunakan user-manager Mikrotik jawabannya belum bisa (belum coba userman V4.xx).

    Kalau anda bermaksud menggunakan database MySQL, maka Mikrotik BISA dihubungkan dengan server Radius external, khususnya yang support MySQL. Untuk Radius server yang free silahkan anda coba googling FreeRadius atau OpenRadius.

  3. The Following User Says Thank You to yosanpro For This Useful Post:


  4. #3
    Status
    Offline
    lucubrb's Avatar
    KocokJaya Team
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    localhost - 127.0.0.1
    Posts
    542
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    3
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by ny@hny0 Click here to enlarge
    mau tanya dunk ma tmen2 yag udah ngoprek mikrotik..
    apakah mikrotik bisa dihubungin ke database MYSQL??
    penggunaannya buat user manager,so dapat menampung user dalam jumlah yang banyak..
    makasih
    Pake server Radius seperti yang bro yosan sarankan aja Click here to enlarge

  5. The Following User Says Thank You to lucubrb For This Useful Post:


  6. #4
    Status
    Offline
    ny@hny0's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    2
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    misalnya ether1 nya tu pake ip proxy,bukan pake ip ISP bs g yak??
    kl g bisa gmn setting tunneling di mikrotik??
    mksh:th_explain:

  7. #5
    Status
    Offline
    yosanpro's Avatar
    Co-Admin
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Bantul, Bantul, Yogyakarta
    Posts
    2,548
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    11
    Uploads
    4
    Feedback Score
    1 (100%)
    Mohon maaf posting anda hanya 1 yang saya approve, harap maklum untuk user dengan posting di bawah 5 membutuhkan moderasi, untuk menghindari spam.

    Untuk pertanyaan anda, tergantung bagaimana topologi dan settingan yang anda gunakan. Juga mohon diperjelas, karena pertanyaan awal mengenai user-manager/AAA, tetapi di pertanyaan berikutnya kok jadi menyinggung tunneling dan proxy.

  8. #6
    Status
    Offline
    Ye_Nan_Thien's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    May 2008
    Posts
    1,731
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    3 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by yosanpro Click here to enlarge
    Mohon maaf posting anda hanya 1 yang saya approve, harap maklum untuk user dengan posting di bawah 5 membutuhkan moderasi, untuk menghindari spam.

    Untuk pertanyaan anda, tergantung bagaimana topologi dan settingan yang anda gunakan. Juga mohon diperjelas, karena pertanyaan awal mengenai user-manager/AAA, tetapi di pertanyaan berikutnya kok jadi menyinggung tunneling dan proxy.
    mungkin yang pertama udah kejawab doi lanjut ke next question bro.

    ny@hny0
    misalnya ether1 nya tu pake ip proxy,bukan pake ip ISP bs g yak??
    kl g bisa gmn setting tunneling di mikrotik??
    mkshClick here to enlarge
    Bisa lah bro, tinggal set parent proxy ke IP Proxy ISP itu aj bro. tp khan konek ke Proxy tsb tetep butuh IP dari ISP tsb.
    Kalo Tunneling di mikrotik seh banyak bisa pake, EoIP, PPPTP, PPPOE, IPIP, terserah ente mau pake apa, kalo Lawanya Mikrotik jg mening pake EoIP karena itu khasnya Mikrotik.

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •