Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Results 1 to 5 of 5
  1. #1
    Status
    Offline
    SniX's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Sep 2008
    Posts
    12
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Ask: 2 Koneksi WAN sama subnet

    Aku pasang 2 koneksi fastnet.
    Misalnya,
    IP address koneksi 1 = 123.456.789.12/24 (dhcp) (Interface=Wan1)
    IP address koneksi 2 = 123.456.789.13/24 (dhcp) (Interface=Wan2)
    IP address LAN = 192.168.0.0/24
    Gateway masing2 koneksi sama = 123.456.789.1
    Rencananya mau dibuat LB.
    Tapi kok di IP route bagian static IP tulisannya biru yah (statusnya cuma D C seharusnya DAC) disalah satu koneksi. Lalu kalo saya tambahkan gatewaynya, selalu kebaca interfacenya di Wan1. Padahal dah dikasih pref. Src juga sama. Mohon pencerahan. Thanks.

  2. #2
    Status
    Offline
    xeon's Avatar
    Verified Account - Partner
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    DKI Jakarta
    Posts
    1,539
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    3
    Uploads
    0
    Feedback Score
    2 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by SniX Click here to enlarge
    Aku pasang 2 koneksi fastnet.
    Misalnya,
    IP address koneksi 1 = 123.456.789.12/24 (dhcp) (Interface=Wan1)
    IP address koneksi 2 = 123.456.789.13/24 (dhcp) (Interface=Wan2)
    IP address LAN = 192.168.0.0/24
    Gateway masing2 koneksi sama = 123.456.789.1
    Rencananya mau dibuat LB.
    Tapi kok di IP route bagian static IP tulisannya biru yah (statusnya cuma D C seharusnya DAC) disalah satu koneksi. Lalu kalo saya tambahkan gatewaynya, selalu kebaca interfacenya di Wan1. Padahal dah dikasih pref. Src juga sama. Mohon pencerahan. Thanks.
    Yang pake bajakan itu ya om? yang di thread ini

  3. #3
    Status
    Offline
    mattnux's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    1,255
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    1 (100%)
    hehehe.....
    kalo bajakan di diemin aja?atau bijimana nih om?Click here to enlarge

  4. #4
    Status
    Offline
    Ye_Nan_Thien's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    May 2008
    Posts
    1,731
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    3 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by SniX Click here to enlarge
    Aku pasang 2 koneksi fastnet.
    Misalnya,
    IP address koneksi 1 = 123.456.789.12/24 (dhcp) (Interface=Wan1)
    IP address koneksi 2 = 123.456.789.13/24 (dhcp) (Interface=Wan2)
    IP address LAN = 192.168.0.0/24
    Gateway masing2 koneksi sama = 123.456.789.1
    Rencananya mau dibuat LB.
    Tapi kok di IP route bagian static IP tulisannya biru yah (statusnya cuma D C seharusnya DAC) disalah satu koneksi. Lalu kalo saya tambahkan gatewaynya, selalu kebaca interfacenya di Wan1. Padahal dah dikasih pref. Src juga sama. Mohon pencerahan. Thanks.
    bos mening pake RB750 aj bos, cuma 450rb doang, dapet lisensi lv.4, PM aj kalo minat (Promosi mode on).

    ntar kalo dah pake yang ORI baru tanya lg pasti banyak om yang mau bantu.

  5. #5
    Status
    Offline
    dencow's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    1,728
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    1 (100%)
    sini tak bikinin Click here to enlarge
    nanti tak kasih bonus lisensi mikrotik orisinil level 4 dah........

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Belajar Subnet Dengan Mudah
    By adhielesmana in forum Beginner Basics
    Replies: 6
    Last Post: 04-11-2009, 09:08
  2. Ask: Ping dua subnet berbeda
    By idnal3 in forum General Networking
    Replies: 6
    Last Post: 13-03-2009, 16:13
  3. memisahkan subnet yg sudah ada?
    By dedikdwiyanto in forum General Networking
    Replies: 6
    Last Post: 01-03-2009, 06:12
  4. Ikutan ngajak: Mari buat RT/RW Net sama sama
    By dencow in forum ISP / Network Link
    Replies: 14
    Last Post: 13-11-2008, 08:52
  5. [wta] route 3 subnet berbeda
    By sempy26 in forum General Networking
    Replies: 11
    Last Post: 07-03-2008, 00:39

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •