Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Results 1 to 10 of 10
  1. #1
    Status
    Offline
    chanti krista's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Oct 2009
    Posts
    6
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Mohon Bantuannya...

    Salam,

    saya pendatang baru disini tapi saya sudah sedikit bisa jaringan dan setting mikrotik.

    Hasil tertinggi yang pernah saya capai [versi saya] adalah load balancing 3 speedy, maklum masih baru satu tahun d dunia jaringan.

    Sampai saat ini saya masih belum menemuka bagaimana cara untuk membatasi IP yang mengakses Mikrotik. Soalnya kata temenku [dia baru ngaku] kalo selama ini dia ngenet di warnet sini, dia selalu merubah IP Addres komputernya yang semula 192.168.0.3 menjadi 192.168.0.112[diatas xxx.10] karena apa???Dia tahu bahwa saya menggunakan simple queue jadi kalo IP PC Client di ubah berarti dia tidak melalui queue,.,.,.,disini saya bingung banget, dimana teknisinya undur diri karna pindah ke jogja dan si bos masrahin ma q yg notabene cewek adalah mahluk yg lemahClick here to enlarge.

    Mohon bantuannya guru,,.,,.

    kalo disuruh pake queue three.,,,.,wadoh jangan krna ni warnet g pake unlimited, pake speedy paket load 3 line jadi terbatas ma quota.

    Terima kasih banyak.,.,.Click here to enlarge

  2. #2
    Status
    Offline
    ripmanis's Avatar
    VIP Member
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    Balikpapan as Balikpapaners
    Posts
    774
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    kan bisa dibuat daftar IP yang seharusnya ada dalam Queue dalam address-list..
    misalkan ip yang masuk dalam daftar queue itu 192.168.0.1-192.168.0.10, dengan ketentuan diluar/yang bukan IP tersebut gak bisa internetan..
    buat daftar tersebut di /ip firewall address-list

    /ip fi address-list add list=ip-warnet-ini address=192.168.0.1-192.168.0.10
    kemudian di bagian nat, buat rule-nya.. seperti ini contohnya
    /ip fi nat add chain=forward src-address-list=ip-warnet-ini out-interface=wan action=masquerade
    gitu aja, dan silakan sesuaikan rule-rule itu dengan Load Balancing yang kamu buat..

    kalau gak salah, di halaman-halaman berikutnya dari Beginner sudah ada kok.. coba kamu buka-buka lagi halaman lama..

  3. #3
    Status
    Offline
    chanti krista's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Oct 2009
    Posts
    6
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    dan ternyata si bos migrasi ke paket Executive.,.,.,.duh binun lagi, mintanya yang queue tree, printnya seperti ini : (setingan dari ) dengan beberapa penyesuaian tentunya, kl dsana make 192.168.1.20 dan seterusnya (per IP), kl saya make 192.168.10.0/24 (jadi langsung kena smua[maksudku gitu, kl salah mohon di betulkan])

    MANGLE
    Code:
     6   ;;; queue client
         chain=output src-address=192.168.10.0/24 action=mark-packet 
         new-packet-mark=Up1 passthrough=no 
    
     7   chain=output src-address=192.168.10.0/24 action=mark-connection 
         new-connection-mark=Down passthrough=yes 
    
     8   chain=output connection-mark=Down action=mark-packet new-packet-mark=Down>
         passthrough=no
    trus queue tree :

    Code:
    1   name="down parent" parent=Lan packet-mark="" limit-at=0 queue=default 
         priority=8 max-limit=0 burst-limit=0 burst-threshold=0 burst-time=0s 
    
     2   name="up parent" parent=global-in packet-mark="" limit-at=0 queue=default 
         priority=8 max-limit=0 burst-limit=0 burst-threshold=0 burst-time=0s 
    
     3   name="client down" parent=down parent packet-mark=Down1 limit-at=0 
         queue=auto down priority=8 max-limit=2048000 burst-limit=0 
         burst-threshold=0 burst-time=0s 
    
     4   name="client up" parent=up parent packet-mark=Up1 limit-at=0 
         queue=auto upload priority=8 max-limit=2048000 burst-limit=0 
         burst-threshold=0 burst-time=0s
    ini queue type
    Code:
     6 name="auto down" kind=pcq pcq-rate=0 pcq-limit=50 pcq-classifier=dst-address 
       pcq-total-limit=2000 
    
     7 name="auto upload" kind=pcq pcq-rate=0 pcq-limit=50 
       pcq-classifier=src-address pcq-total-limit=2000
    angka 0 adalah angka "no limit" jadi si PCQ mmbaca berapa kekuatan BW yg ada dan diseuaikan dengan jumlah client yg OL.

    Mohon di bimbing juga bagaimana cara mengetahui kinerja dari PCQ tersebut, takutnya gak kebagi rata...

    Thank suhu2m mikrotik.

  4. #4
    Status
    Offline
    sy4ms_4's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Bantul, Ngayogyokarto Hadiningrat
    Posts
    468
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Biar aman maka IP Address-nya harus DIGEMBOK kata pak tani. Jadi, selain IP Address yg terdaftar di filter rule tidak bisa internetan dan mencuri bandwith. Caranya sebagai berikut ini :

    Code:
    chain=forward connection-state=established action=accept 
    chain=forward connection-state=related action=accept 
    chain=forward connection-state=invalid action=drop 
    chain=forward src-address=192.168.0.1 connection-state=new action=accept 
    chain=forward src-address=192.168.0.2 connection-state=new action=accept 
    chain=forward src-address=192.168.0.3 connection-state=new action=accept 
    chain=forward src-address=192.168.0.4 connection-state=new action=accept 
    chain=forward src-address=192.168.0.5 connection-state=new action=accept 
    chain=forward action=log log-prefix="" 
    chain=forward action=drop
    Settingnya disesuaikan dengan setting IP Address yg suda ada di warnet. Yg diatas itu cuman sample untuk 5 Ip Address (192.168.0.1-192.168.0.5). Kalo pingin lebih aman, bisa juga di masukan Mac address filter di bagian advanced di tiap-tiap rule.

    Demikian semoga cukup membantu anda .... salam .... Click here to enlarge

  5. #5
    Status
    Offline
    chanti krista's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Oct 2009
    Posts
    6
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by sy4ms_4 Click here to enlarge
    Biar aman maka IP Address-nya harus DIGEMBOK kata pak tani. Jadi, selain IP Address yg terdaftar di filter rule tidak bisa internetan dan mencuri bandwith. Caranya sebagai berikut ini :

    Code:
    chain=forward connection-state=established action=accept 
    chain=forward connection-state=related action=accept 
    chain=forward connection-state=invalid action=drop 
    chain=forward src-address=192.168.0.1 connection-state=new action=accept 
    chain=forward src-address=192.168.0.2 connection-state=new action=accept 
    chain=forward src-address=192.168.0.3 connection-state=new action=accept 
    chain=forward src-address=192.168.0.4 connection-state=new action=accept 
    chain=forward src-address=192.168.0.5 connection-state=new action=accept 
    chain=forward action=log log-prefix="" 
    chain=forward action=drop
    Settingnya disesuaikan dengan setting IP Address yg suda ada di warnet. Yg diatas itu cuman sample untuk 5 Ip Address (192.168.0.1-192.168.0.5). Kalo pingin lebih aman, bisa juga di masukan Mac address filter di bagian advanced di tiap-tiap rule.

    Demikian semoga cukup membantu anda .... salam .... Click here to enlarge
    wuw keren juga''''di kunci mati;;;;hahahha, BTW bantuin yg PCQ dunk mas,,,pucing gak tau suksesnya pa gak...Click here to enlarge

  6. #6
    Status
    Offline
    dotter's Avatar
    Member
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    WestJog
    Posts
    268
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    sukses pa gaknya liat aja di tab bytes/paket .
    kalau paketnya counting brati kemungkinan jalan/
    paling tidak ada paket yang masuk dalam rule .

  7. #7
    Status
    Offline
    chanti krista's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Oct 2009
    Posts
    6
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by dotter Click here to enlarge
    sukses pa gaknya liat aja di tab bytes/paket .
    kalau paketnya counting brati kemungkinan jalan/
    paling tidak ada paket yang masuk dalam rule .
    emang jalan mas tp kan kita gak tau BW udah kebagi rata apa tidak, apalagi musuh wrnet kan IDM-ers'''Click here to enlargeyg wajib kita basmi!Click here to enlarge

  8. #8
    Status
    Offline
    dotter's Avatar
    Member
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    WestJog
    Posts
    268
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    /tool torch . interfacae local/LAN .
    pake src.adress . chek src.addres.
    coba di satu kompi dl. Click here to enlarge
    Last edited by dotter; 07-10-2009 at 20:22.

  9. #9
    Status
    Offline
    donipermono1982's Avatar
    Moderator
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    2,809
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    ternyata ga cowo doank yg pelajari ini y, ada cewe nya juga "emansipasi wanita"


    btw ts nya cantik gan Click here to enlarge

  10. #10
    Status
    Offline
    ripmanis's Avatar
    VIP Member
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    Balikpapan as Balikpapaners
    Posts
    774
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by donipermono1982 Click here to enlarge
    ternyata ga cowo doank yg pelajari ini y, ada cewe nya juga "emansipasi wanita"


    btw ts nya cantik gan Click here to enlarge
    emang udah liat ?! Click here to enlarge

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. [ask] failover load balance
    By iannilianto in forum General Networking
    Replies: 15
    Last Post: 29-05-2011, 18:33
  2. [help] mohon bantuannya untuk repeater
    By all21 in forum Wireless Networking
    Replies: 25
    Last Post: 23-10-2009, 14:16
  3. Mohon Bantuannya, Plissssssss
    By cuexzazax in forum General Networking
    Replies: 1
    Last Post: 10-08-2009, 15:12
  4. Mohon Bantuannya (IP Configurasi)
    By cryz in forum Scripting @ Mikrotik
    Replies: 5
    Last Post: 06-12-2008, 16:59
  5. Mohon bantuannya
    By sonny in forum Beginner Basics
    Replies: 5
    Last Post: 08-11-2007, 22:33

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •