Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Results 1 to 4 of 4
  1. #1
    Status
    Offline
    emmerdale's Avatar
    Calon Member
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    World
    Posts
    80
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    ni soal bandwidth management..plz

    maz2 tolong donk. aq mw nanya..
    misalnya gini...
    ethernetku namanya publik ma lokal
    yg lokal buat ke lan,
    trz gimana caranya klo kita bagi bandwith ke klien
    itu dibagi berdasarkan ethernet
    jd traffik yg masuk dari ethernet publik itu pembagian bandwidth nya berbeda dengan trafik yg keluar dari ethernet lokal.
    mkch ^^

  2. #2
    Status
    Offline
    ponywaterhouse's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    1,507
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by emmerdale Click here to enlarge
    maz2 tolong donk. aq mw nanya..
    misalnya gini...
    ethernetku namanya publik ma lokal
    yg lokal buat ke lan,
    trz gimana caranya klo kita bagi bandwith ke klien
    itu dibagi berdasarkan ethernet
    jd traffik yg masuk dari ethernet publik itu pembagian bandwidth nya berbeda dengan trafik yg keluar dari ethernet lokal.
    mkch ^^
    maksudnya pake queue gt yah?
    klien a dapet 32 kbps
    klien b dapet 16 kbps?

    soalnya rada bingung baca pertanyaan kamu.. hehe..

  3. #3
    Status
    Offline
    emmerdale's Avatar
    Calon Member
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    World
    Posts
    80
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    bingung ya maz, maaf aq jg bingung kasih pertanyaan naClick here to enlarge
    jd gimana ya ngjelasin ny, jd mikrotikQ kn ada 2 ethernet kan? yg satu aq namain publik (yg dari internet) yg satunya lg aq namain lokal (yg buat ke lokal). nah jd gini, klo misalnya ada trafik masuk dari internet khan lewat ethernet publik toh?begitu trafik masuk,trafik itu udah langsung dibagi berdasarkan jatah tiap2 klien na, tp trafik itu blm sempet kluar lewat ethernet lokal. begitu mau keluar lewat ethernet lokal, trafik itu dibagi2 lagi berdasarkan jatah tiap2 klien na, tp beda ama aturan yg pertama.
    kan data/trafik yg keluar dari ethernet lokal sapa tau dah kecampur ma cache dari proksi.
    ehm.. gimana ya.. jd bingung nih ngejelasin na.
    misalnya gini aj deh, bandwidth ada 256kbps. ada trafik masuk dari internet ke ethernet publik, nah bandwidth itu dibagi menjadi 24kbps tiap2 clien. begitu dia keluar dari ethernet lokal yg mau dikirim ke klien trafik itu dibagi menjadi 32 kbps. soalny setauku c dah kecampur ma proxy..
    gimana maz? msh bingung y?
    sm sarah jg bingung ngjelasinna..
    sorry banget yach...

  4. #4
    Status
    Offline
    ponywaterhouse's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    1,507
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    kaya gini kali yah?


 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Pola Soal Subnetting dan Teknik Mengerjakannya
    By [a] in forum Beginner / Installation
    Replies: 26
    Last Post: 25-04-2014, 16:12
  2. BGP-Peer, Memisahkan Routing dan Bandwidth Management
    By [a] in forum QOS & Traffic Shaping
    Replies: 5
    Last Post: 24-12-2009, 12:09
  3. Log Management
    By Dody in forum Beginner Basics
    Replies: 10
    Last Post: 28-09-2009, 14:30
  4. Replies: 1
    Last Post: 28-08-2007, 02:18

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •