Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 15 of 18

Thread: ngatur BW LAN

  1. #1
    Status
    Offline
    gracioblack's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Sep 2007
    Posts
    2
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    [ask]ngatur BW LAN

    saya mau nanya klo di satu ruangan ada bbrp komputer yg gatewaynya pk mikrotik, ngatur batas maks BW masing2 komputer gimana caranya yah?
    mohon pencerahan...
    thx...

  2. #2
    Status
    Offline
    mailo's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Sep 2007
    Posts
    20
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    maap mas .. kalo mo nanya pake tag <ask> dong ... biar orang tau lo nanya atau ngasih info. baru ikutan forum yacks? Click here to enlarge

  3. #3
    Status
    Offline
    gracioblack's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Sep 2007
    Posts
    2
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    oh maap, iya saya baru ikutan forum, blum hafal bnr aturan2nya, mohon ptunjuk...:Click here to enlargeClick here to enlarge

  4. #4
    Status
    Offline
    d3v4's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    di alam baka
    Posts
    1,015
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    aturan forum no 2..

    baca dulu manualnya mass Click here to enlarge baru klo mentok nanya

  5. #5
    Status
    Offline
    zainalk29's Avatar
    Member Super Senior
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    Banjarmasin, Yogyakarta, Indonesia
    Posts
    676
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    1
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    iya mas, mohon dibaca dulu peraturan nya jadi lebih baik lagi posting nya ..Click here to enlarge

    Bandwidth Management bisa menggunakan Simple Queue dan Queue Tree

    di manual mikrotik nya ada mas ...

    kalo menggunakan queue tree harus membuat rule yang akan digunakan untuk membatasi download dan upload dan kalo menggunakan simple queue bisa langsung mengatur bandwidth nya .. apabila mas nya mau simple ya pake simple queue aja ... ok

  6. #6
    Status
    Offline
    [a]
    [a]'s Avatar
    Administrator
    Join Date
    Jun 2007
    Location
    Jakarta, Indonesia, Indonesia
    Posts
    1,729
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    1 (100%)
    perasaan blum ada peraturannya....

    hayooo...pada ngarang yahhh Click here to enlarge Click here to enlarge Click here to enlarge

    hahahahhaha

  7. #7
    Status
    Offline
    scorpion14's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Sep 2007
    Posts
    306
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge

    yang saya blum bisa tuh gini....

    klo misal bikin queue... knapa transfer data antar komputer yg masih 1 LAN jg kena queue... Click here to enlarge

    harusnya kan internetnya aja....

    gmn ya supaya ga kena queue untuk jaringan LANnya...

  8. #8
    Status
    Offline
    GRiffiN's Avatar
    Member
    Join Date
    Aug 2007
    Posts
    196
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    dari pada sibuk urusin peraturan forum (biarin admin / mods yang urusin, karena itu tugas mereka), kenapa gak kasi link saja yang ada manual dan tutornya mengenai masalah tersebut, beres kan?

    minimal, itu jari capek buat kasi link tutor / manual, kayaknya sama capek deh dengan urusin peraturan2 Click here to enlarge

  9. #9
    Status
    Offline
    [a]
    [a]'s Avatar
    Administrator
    Join Date
    Jun 2007
    Location
    Jakarta, Indonesia, Indonesia
    Posts
    1,729
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    1 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by scorpion14 Click here to enlarge
    Click here to enlarge

    yang saya blum bisa tuh gini....

    klo misal bikin queue... knapa transfer data antar komputer yg masih 1 LAN jg kena queue... Click here to enlarge

    harusnya kan internetnya aja....

    gmn ya supaya ga kena queue untuk jaringan LANnya...

    lha...transfer data 1 LAN nya melalui MT juga ga ?

    klo ngga mah, ga bakalan ngaruh dunks bro...biar lebih jelas bisa tolong digambarin topologinya yahh...Click here to enlarge

  10. #10
    Status
    Offline
    [a]
    [a]'s Avatar
    Administrator
    Join Date
    Jun 2007
    Location
    Jakarta, Indonesia, Indonesia
    Posts
    1,729
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    1 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by GRiffiN Click here to enlarge
    dari pada sibuk urusin peraturan forum (biarin admin / mods yang urusin, karena itu tugas mereka), kenapa gak kasi link saja yang ada manual dan tutornya mengenai masalah tersebut, beres kan?

    minimal, itu jari capek buat kasi link tutor / manual, kayaknya sama capek deh dengan urusin peraturan2 Click here to enlarge
    sampe sekarang forum ini ga punya peraturan resmi...

    kenapa yahh...mungkin karena gua ga terlalu suka klo masuk forum yang belum apa2 dah suruh baca peraturan forum yang terlalu ngiket banget....bikin maless..

    emang peraturan bagus...demi keteraturan...

    tapi karena sebagian besar pengunjung forum ini adalah anak IT yang notabene dah ga asing lagi sama forum..jadi gua percaya ajah sama semuanya...

    kan kita sama2 belajar disini...Click here to enlarge

  11. #11
    Status
    Offline
    GRiffiN's Avatar
    Member
    Join Date
    Aug 2007
    Posts
    196
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    hohohoho.. gua personal sih lebih demen begini, kalau gak niat bantu, lebih baik ignore in saja dari pada sibuk urusin rules ini ono lah.

    nah capek ketik sono sini, pada intinya tidak membantu apapun sama sekali, sekedar membantu kasi link manual / tutor sambil mengingatkan bahwa ada cara yang lebih baik dari pada tanya dan tanya terus, orang kan juga ngerti.

    namanya juga anak baru Click here to enlarge

  12. #12
    Status
    Offline
    locantop's Avatar
    Member
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    268
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by [a] Click here to enlarge
    sampe sekarang forum ini ga punya peraturan resmi...

    kenapa yahh...mungkin karena gua ga terlalu suka klo masuk forum yang belum apa2 dah suruh baca peraturan forum yang terlalu ngiket banget....bikin maless..

    emang peraturan bagus...demi keteraturan...

    tapi karena sebagian besar pengunjung forum ini adalah anak IT yang notabene dah ga asing lagi sama forum..jadi gua percaya ajah sama semuanya...

    kan kita sama2 belajar disini...Click here to enlarge
    ya gw setuju ama om mod.mending begini aja,ya tau sama tau aja.heheheClick here to enlarge sory OOT

  13. #13
    Status
    Offline
    locantop's Avatar
    Member
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    268
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Smile

    Click here to enlarge Originally Posted by mailo Click here to enlarge
    maap mas .. kalo mo nanya pake tag <ask> dong ... biar orang tau lo nanya atau ngasih info. baru ikutan forum yacks? Click here to enlarge
    kayanya lom ada peraturan gitu deh bro. namanya juga baru gabung maklum lahClick here to enlarge.gw pernah nanya di forum ini juga ga pernah harus ada sign <ask>.....

  14. #14
    Status
    Offline
    d3v4's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    di alam baka
    Posts
    1,015
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    biar bandwith lan nggak kena que simple juga pake resep jitu dari bung D3V4 Click here to enlarge
    misalkan network local kita adalah 192.168.1.0/24
    maka :
    Code:
    /que sim add target-address=192.168.1.0/24 dst-address=192.168.1.0/24
    tanpa limit... letakkan di paling atas deretan que simple... di jamin sukses..


    buat momod.. maap yeee kite2 udah buat aturan2 semau2.. Click here to enlarge Click here to enlarge

  15. The Following User Says Thank You to d3v4 For This Useful Post:


  16. #15
    Status
    Offline
    scorpion14's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Sep 2007
    Posts
    306
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    wah mantaap... thanks buat bung deva.. OK nih... selama ini saya bingung cara ngatasin masalah ini... hehhe.... soalnya kadang kebanyakan bandwidth habis itu bukan koneksi ke internet... tp bandwidth lokal Click here to enlarge

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •